"DEVA BAJU GUE JADI KOTOR GARA-GARA LO!"
Sekarang udah jam delapan malam dan kita masih asik main, daritadi Rachel sama Deva gak berhenti ribut sampe Kalangga dan gue udah gak sanggup lagi.
"Aku bingung banget sama mereka, ada aja yang diributin setiap hari tuh." Eluh Kalangga.
"Aku juga, mereka akur kalo lagi di kantor aja." Deva sama Rachel emang gak pernah ribut kalo lagi di kantor, kecuali kalo lagi makan siang sih.
"Deva stop ganggu Rachel, kalian gak capek apa ribut terus?" Kata Kalangga.
"Aku gak ganggu Acel, Mas. Gak sengaja kok itu saosnya tumpah." Kata Deva.
"Gak mungkin gak sengaja!"
"Sumpah Cel gue beneran gak sengaja!"
Kan, malah ribut lagi.
"Cel kamu ganti baju aja yuk, pake baju aku dulu." Kata gue.
"Deva sini." Kata Kalangga. Beneran kita kayak ngurus dua bocil.
Gue bawa Rachel ke kamar buat ganti baju sedangkan Kalangga lagi kasih tau Deva buat gak jailin Rachel terus.
"Deva tuh nyebelin banget tau, Kak! Aku punya salah apa coba sama dia?" Eluh Rachel.
"Kalian nih udah kayak anak kecil berantem terus kerjaannya."
"Kak Nady liat sendiri kan yang suka memancing peperangan tuh siapa?" Sama aja sih mereka berdua ini, kalo Deva lagi diem nanti Rachel yang mulai begitu juga sebaliknya.
"Ini pilih dulu kamu mau pake baju yang mana." Suruh gue.
Rachel akhirnya pilih dan ganti baju, selesai ganti baju kita balik lagi ke ruang tengah. Kalangga masih ngobrol sama Deva, gak dimarahin kok cuma dikasih tau aja.
"Gak ada lagi ya berantem gak jelas gitu, kalian udah besar." Kata Kalangga dan dijawab anggukan sama Deva dan Rachel.
Beneran kayak bapak yang lagi omelin anaknya.
"Mau nonton aja gak?" Tawar gue.
"Mau! Nonton horror aja yuk? Deva kemarin bilang di netflix ada film horror yang seru." Kata Rachel.
"Yang lain aja, Cel. Nanti Nady takut di rumah sendirian." Kata Kalangga.
"Gapapa, judulnya apa Cel?" Tanya gue.
Rachel kasih tau judul filmnya habis itu kita nonton bareng. Gue sama Kalangga duduk di atas sofa sedangkan Deva sama Rachel duduk beralaskan karpet bulu. Kalangga genggam tangan gue dan nyenderin kepala gue di pundaknya.
"Kalo takut kamu tidur aja." Katanya.
"Gak takut, kan ada kamu."
Kalangga ketawa dengernya, ini kita ngobrol bisik-bisik supaya gak diledek sama Rachel.
Film udah mulai tiga puluh menit, selama itu Kalangga selalu tutup mata gue kalo hantunya muncul atau dia ngusap tangan gue kalo ada jumpscare. Sumpah dia refleknya cepet banget.
"Kala, serem banget hantunya." Bisik gue.
"Udahan aja ya? Nanti kamu malah gak bisa tidur." Katanya.
Gue menggelengkan kepala, sejujurnya film ini seru cuma serem banget. "Gak mau, lagian ini lagi seru masa udahan."
Kita fokus nonton lagi tapi kali ini Kalangga sambil ciumin rambut gue, gue gak tau kenapa ya tapi dia suka banget skinship sama gue, anaknya emang clingy dan physical touch parah sih.
"Wangi banget rambutnya." Selalu ada aja yang bisa dia komentarin dari gue, tapi dia selalu berkomentar baik kok.
"Nonton ih! Jangan ciumin rambut aku terus."
"Wangi, I love it."
"Tetangga tolong suaranya dikecilin sedikit ya." Tegur Deva. Kita cuma senyum malu.
Kita lanjut nonton tapi Kalangga gak berhenti ciumin rambut gue, kadang dia nyenderin pipinya di kepala gue, huft lucu banget :(
"Nady, aku ngantuk. Patpat aku, please."
Huhu kasian banget bayi aku.
Gue suruh dia gantian nyender ke pundak gue, gue usap-usap rambutnya sampe dia tidur. Kalangga nih lucu banget sumpah, kayak anak bayi beneran.
__
Film nya udah selesai dari dua puluh menit yang lalu tapi Kalangga masih tidur di pundak gue nyenyak banget. Rachel sama Deva daritadi udah ngeledekin gue aja tuh tapi gak berani keras-keras suaranya takut Kalangga bangun.
"Aku tinggal Mas Kala disini aja lah ya." Kata Deva.
"Enggak ya, Deva. Kalian pulang tunggu Kala bangun."
"Aduh, Mas Kala lucu banget kalo sama Kak Nady. Kalo kata aku sih kalian nikah aja deh."
Rachel nih kalo ngomong suka gak dipikiri dulu.
"Stt.. kalian jangan berisik deh, makan lagi aja sana." Suruh gue.
"Iya deh yang gak mau diganggu waktu pacarannya, ayo Cel kita bakar steak lagi aja." Kata Deva, mereka pergi ke halaman belakang rumah gue lagi dan sekarang tinggal gue berdua sama Kala yang masih tidur nyenyak.
Kalangga keliatan capek banget, belakangan ini kerjaan dia lagi banyak emang tapi dia selalu keliatan baik-baik aja di depan gue. Gue rapihin rambutnya, dari jarak sedekat ini gue makin sadar kalo Kalangga ini ganteng banget, mendekati kata sempurna.
Selama ini gue masih suka bertanya-tanya, kenapa bisa ya Kalangga suka sama gue, padahal dia bisa dapet perempuan yang sepadan dan lebih baik dari gue. Gue gak pernah meragukan ucapan Kala karena dia sangat amat bertanggung jawab sama ucapannya tapi itu justru bikin gue mikir kenapa dia harus segitunya sama gue padahal gue merasa I don't deserve him.
Kalangga satu-satunya laki-laki yang bisa menerima gue apa adanya setelah Biru, gue gak tau di kehidupan sebelumnya gue melakukan kebaikan apa sampe gue ditemuin sama laki-laki kayak mereka. Kala sama Biru sama-sama punya tempat yang spesial di hati gue.
Kayaknya Kala terganggu sama gerakan gue, dia bangun dan langsung natap gue dengan tatapan bingung. Dia bingung ngeliat gue nangis, iya gue sampe nangis mikirin kenapa Kalangga baik banget sama gue.
"Hey, kenapa nangis?" Katanya sambil ngusap pipi gue, ditanya kayak gitu gue malah makin nangis.
"It's okay baby." LUCU BANGET.
Gue masih nangis sambil dipeluk Kala, gue jadi merasa insecure sendiri karena pikiran gue.
"Mau cerita sama aku?" Kalangga selalu gitu, dia gak pernah maksa gue buat cerita dia akan selalu nanya dulu.
Gue ngangguk dan lepas pelukan Kala, dia ambilin gue air minum yang ada di atas meja dan nyuruh gue minum air itu.
"So, what's wrong? Kenapa nangis sampe sesegukan gitu?" Kala rapihin rambut gue yang lumayan berantakan, dia usap pipi basah gue.
"Kamu kenapa baik banget sama aku? You deserve someone better than me, Kala." Kata gue masih sambil nangis sesegukan.
"Nady, aku gak suka kamu ngomong kayak gini." Katanya sambil natap gue lembut.
"Dibuang pikiran jeleknya ya, you are so special to me, Nady. I hate when you are hard on yourself because you don't deserve that kind of negativity. You deserve everything good and perfect and sweet and I want to try my best to give that to you." Lanjutnya.
Gue makin nangis dengernya, Kalangga bener-bener kayak malaikat yang Tuhan kasih buat gue.
"Udah dong nangisnya, sini peluk lagi." Kalangga bawa gue kepelukannya lagi, dia menenangkan gue dengan terus mengucapkan kata-kata manisnya.
"Kayak bocil gak dibolehin beli ice cream." Dih malah ngeledek.
Gue pukul pundaknya tapi dia malah ketawa. "Stop mikirin hal yang gak penting kayak gitu ya, Nady."
__