SEMBILAN BELAS

96 14 4
                                    

Pulang kerja hari ini Kala ngajakin gue, Rachel sama Deva buat makan malem bareng di restoran masakan padang  yang udah terkenal. Kita ber-tiga dijemput Kala di kantor, Rachel keliatan seneng banget karena dia tuh selalu pengen kita ber-empat main bareng katanya kalo dia berdua sama Deva doang gak seru.

Di depan kita udah banyak lauk yang disediain, gue ngeliat Kalangga yang semangat banget ambil beberapa lauk yang ada. Lucu banget.

"Mas Kala pulang ke rumah gak?" Tanya Deva.

"Weekend baru ke rumah Papa, aku ninggalin kerjaan kantor di rumah soalnya." Kata Kala.

"Weekend ini kita jalan-jalan yuk?" Ajak Rachel.

"Boleh sih, mau kemana?" Tanya gue.

"Aku kan weekend ini lembur." Kata Kalangga sambil natap gue.

"Yaudah kamu gak usah ikut." 

Kalangga keliatan sebel denger ucapan gue, gue cuma bercanda kok. 

"Mas Kala kenapa lembur mulu sih? Kamu kan punya bawahan kenapa gak suruh bawahan kamu aja yang libur." Kata Rachel.

"Ya emang udah tanggung jawab aku, itu juga jobdesk aku masa aku kasih ke orang lain." Jelas Kala.

"Terus kita gak jadi nih?" Tanya Rachel.

"Lo pikirin dulu tuh laporan magang baru main." Kata Deva.

"Justru gue butuh main supaya gak stres mikirin laporan magang!" 

Gue ketawa ngeliat Rachel, kebayang sih dia pusing ngurusin laporan magang.

"Yaudah kita berdua aja, Cel." Kata gue.

Rachel senyum seneng ke arah gue, "Bener ya, Kak? Kita kemana ya?"

"Nady, terus aku gimana?" Kalangga natap gue dengan tatapan melas.

"Ya gak gimana-gimana, kamu kerja aja."

"Cel, weekend ini main di rumah Papa aja dulu kita keluar kalo Mas udah selesai lembur." Kata Kala.

"Enggak mau, lagian emang kenapa sih kalo kita pergi berdua doang? Mas Kala kalo mau kerja ya kerja aja, Kak Nady aman kok sama aku." Kata Rachel.

"Mas kamu gabakal bisa kasih tau anak ini, batu dia." Kata Deva.

"Kalian kalo cuma pergi berdua tuh suka lupa waktu susah dihubungin juga." Kata Kala.

"Tapi aku bosen banget kalo main di rumah doang, Mas Kala." Kata Rachel. Rachel beneran udah kayak adik kandung Kalangga.

"Udah deh mending makan dulu, nanti lagi ributnya." Kata gue.

"Pusing kan Kak ngeliat Acel sama Mas Kala ribut?" Tanya Deva sambil ketawa.

"Iya, lebih pusing dari ngeliat kamu sama Acel di kantor." Kalo Rachel lagi ribut sama Deva di kantor tuh pasti Deva yang ngalah tapi kalo Rachel sama Kalangga yang ribut mereka gak ada yang mau ngalah. 

"Nady-"

"Makan, Kalangga." Kala langsung diem dan lanjut makan tapi dengan muka sedih. Lucu banget.

Kita makan dengan tenang walaupun beberapa kali Kalangga masih suka memancing keributan dengan Rachel. Gue sama Deva kayak lagi ngasuh dua bocil.

__

Gue lagi di rumah Kalangga sekarang, tadi sehabis nganterin Deva sama Rachel dia ajak gue dulu ke rumahnya, sekarang masih jam delapan malem juga sih jadi kita masih punya waktu buat ngobrol.

"Weekend ini kamu ke rumah Mama ya, temenin aku lembur." Kata Kala.

"Aku kan mau pergi sama Rachel."

Kalangga yang lagi sibuk main game langsung natap gue, "Kan aku gak bolehin kalian pergi."

Written in The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang