Gue lagi di mall sama Kalangga, kita mau cari beberapa barang yang kita butuhin buat trip ke London besok. Sebenernya flight nya nanti malem sih jam dua belas jadi kita masih punya waktu buat belanja.
"Aku boleh beli ini gak?" Tanya gue ke Kalangga sambil nunjukin salah satu dress.
"Di sana lagi winter, sayang." Kata Kalangga, dress yang gue tunjukin emang pendek gitu sih.
"Gak untuk aku pake di sana, aku mau punya aja." Kata gue.
Kalangga ngangguk, "Iya, boleh."
"Sayang, aku laper deh. Kita makan dulu ya?"
Si tiba-tiba laper tuh padahal sebelum kesini dia udah makan sampe dua porsi.
"Mau makan apa?" Tanya gue.
"Kamu masih mau cari barang-barang di mall ini?"
"Kenapa emang?"
"Aku mau ajak kamu makan di pagi sore, tapi kalo kamu masih mau belanja disini kita makan yang lain aja." Katanya.
"Yaudah kita makan dulu aja, nanti lanjut belanja lagi."
"Kamu masih ada yang mau dicari gak disini?"
Gue ngegeleng, "Kita ke Sency aja nanti."
"Okay!"
Kita jalan ke parkiran habis itu langsung pergi ke rumah makan padang yang Kalangga mau, gak butuh waktu lama karena tempatnya juga gak terlalu jauh dari mall yang kita kunjungin tadi dan untungnya di jam segini lagi gak terlalu rame jadi kita bisa langsung dapet tempat duduk.
Gak butuh waktu lama juga pegawai nya bawain hampir seluruh menu yang ada disini dan ditaro di atas meja tempat kita duduk, gue bisa liat Kalangga matanya gak lepas dari piring rendang dan dendeng sapi.
"Inget, kolesterol." Kata gue dan Kalangga ngangguk nurut.
Kita mulai buka lauk yang mau kita makan, gue sih lagi gak pengen banget makan nasi padang jadi ambil lauknya yang biasa gue makan aja beda sama Kalangga yang kayak orang laper mata, apa aja dia buka padahal belum tentu habis juga.
"Kita beli rendang buat dibawa ke London kali ya? Aku takut kangen makanan Indonesia nanti disana carinya susah." Kata Kalangga.
"Kalo disita gimana?"
"Gapapa, yang penting bawa dulu aja. Nanti sekalian beli ya, sayang?"
Gue ngangguk setuju, sekalian bisa hemat budget makan kita disana juga hehe.
"Kemarin di acara resepsi kita temen kamu banyak banget Kak, gak ada yang aku kenal tapi mereka kayak udah tau aku." Kemarin tuh temen-temen nya Kalangga banyak yang dateng dan hampir semuanya tuh kayak udah tau gue sebelum acara kemarin.
"Iya, mereka aku ceritain tentang kamu soalnya."
"Ngapain ceritain tentang aku?"
"Soalnya aku mau pamer kalo punya istri cantik."
Dangdut banget.
"Apasih Kak?"
Kalangga ketawa, "Nanti aku ajak kamu kenalan sama mereka ya sayang, aku udah lama mau kenalin kamu ke mereka tapi jadwal nya gak ketemu terus."
"Emang kalian kalo main kemana?" Gue tanya gini karena selama ini Kalangga gak pernah izin mau main sama temen nya paling juga main futsal.
"Kadang kumpul sambil main golf atau futsal, biasanya kalo futsal sama temen kuliah kalo golf sama anak kantor."
"Cowok semua?"
Kalangga ngangguk, "Kita gak ada yang pernah bawa cewek, ya kebanyakan juga pada jomblo sih."
Jujur gue agak overthinking karena belakangan ini lagi banyak kabar perselingkuhan, gue percaya sama Kalangga tapi karena kemakan sama berita aja jadi gue kepikiran begini.
"Jangan kebanyakan baca berita yang aneh-aneh, sayang." Katanya.
"Aku tiap buka instagram isi nya kayak gitu terus, gimana gak kepo mau baca."
"Aku gak akan kayak gitu, tenang aja." Katanya.
"Sampe kamu kayak gitu sih aku potong habis 'adik' kamu!"
Kalangga ketawa kayak bapak-bapak, dia mau cubit pipi gue tapi langsung gue tepis karena tangannya kotor.
"Tangan kamu kotor!"
"Dikit aja sayang."
"Kak!"
Kalangga ketawa lagi, sumpah dia tuh nyebelin banget kalo lagi mode jail begini!
__
Kita udah di dalem pesawat sebentar lagi mau take off, karena berangkatnya tengah malem jadi kita pake bajunya yang nyaman dan gak ribet. Gue cuma pake kaos oversized punya Kalangga dan celana panjang sedangkan Kalangga pake hoodie dan celana panjang kesayangannya juga.
Kita ada di business class jadi tempat duduknya gak terlalu bisa berdempetan karena ada sekat di tengahnya, Kalangga dari tadi gak lepasin tangan gue padahal kalo kayak gini tangan dia jadi pegel.
"Sayang, tangan kamu nanti sakit kalo posisinya kayak gini." Kata gue.
"Enggak, kamu jangan suruh aku lepasin tangan kamu soalnya aku gak mau."
"Kenapa? Lagian kan aku di samping kamu, gak akan kemana-mana." Kata gue.
"Aku takut, setiap naik pesawat pasti harus pegangan gini." Katanya.
Satu fakta tentang Kalangga yang baru gue tau.
"Terus setiap naik pesawat sama Dewa kamu pegangan sama dia juga?" Tanya gue.
"Iya, tapi aku cuma pegang bajunya aja gak pegangan tangan kayak gini."
Huhu kasian suami ku.
Akhirnya gue usap-usap lengan Kalangga supaya dia gak ngerasa takut lagi, kayaknya Kalangga parno deh naik pesawat cuma dia harus maksain diri karena pekerjaan dia kan juga sering mengharuskan dia keluar kota dan itu harus naik pesawat.
Genggaman Kalangga semakin erat waktu pesawatnya udah take off, gue cuma bisa nenagin dia dengan cara usap-usap tangannya.
"It's okay sayang, kita akan sampai tujuan dengan selamat." Kata gue.
"Tangan nya jangan dilepas." Katanya.
"Iya, ini gak dilepas."
Kalangga keliatan panik sendiri cuma setelah gue tenangin dan kita berdoa dia mulai sedikit tenang dan lama-lama tidur.
Gue yakin pas bangun nanti badan dia pegel karena posisi tidurnya kayak gini, cuma kalo gue lepas genggaman tangannya dia pasti ikutan bangun.
Kayak lagi ngasuh bocil, haduh.
__