Akhirnya hari ini dateng juga, hari dimana gue akan menjadi istri Kalangga.
Gue udah make up dari subuh dan sekarang udah hampir selesai, acara akad nikahnya mulai jam sembilan pagi dan dilanjut sama acara resepsi sampe jam delapan malam.
Acara nikahan kita digelar di sebuah hotel di tengah kota Jakarta, jadi satu hari sebelum acara kita dengan keluarga besar masing-masing udah nginep disini.
"Cantik banget yang mau jadi istri orang." Ledek Biru.
Iya, ada Biru dan istirnya disini. Mereka udah pasti dateng karena kalo enggak gue akan marah hehe.
"Kamu jangan ngeledek aja, Bi. Sana keluar!" Usir gue.
"Galak banget, kamu udah makan belum? Seharian ini kamu bakal ketemu orang banyak, berdiri seharian juga."
"Udah, Bi. Kamu kayak budhe deh bawel banget?"
"Bagus, aku harus bawel soalnya kamu suka susah dibilangin!"
Gue gak jawab omongan Biru dan sibuk ngaca, beneran deh gue kayak ngeliat orang lain karena make up nya bagus banget gue jadi cantik hehe.
Kita lagi ada di kamar make up gue, disini banyak orang jadi gak cuma berdua sama Biru aja. Gue jalan ke pojok ruangan buat ngaca di kaca full body, baju akad nikahnya itu pakai adat Jawa nanti waktu resepsi baru internasional gitu.
"Kamu cantik banget, Bestari."
"Stop muji aku sebelum semua orang salah paham!" Omel gue.
"Loh emang gak boleh puji sahabat sendiri?"
Gue ngegeleng, "Udah sana keluar, mending kamu fotoin Kalangga terus kasih liat ke aku."
"Dih emang aku fotografer apa?"
"Dari pada kamu gak jelas disini mending liatin calon suami aku."
Biru gak menanggapi ucapan gue tapi dia terus ngeliatin gue dengan senyuman manisnya.
"Selamat ya Bestari, impian kamu untuk menikah sebentar lagi bakal terwujud."
"Jangan mulai deh, Bi! Aku udah make up dari subuh tau!"
Biru ketawa denger omelan gue, "Kamu harus inget ya, Tari. You're worth it and you deserve to be happy."
"Selamat berbahagia, Bestari."
__
Acara resepsi nya udah mulai dari tadi, tadi pagi setelah acara akad kita ada istirahat sebentar baru lanjut acara resepsi di sore sampai malam nanti.
Gue lagi duduk di sofa pelaminan sama Kalangga, kita baru bisa duduk setelah hampir satu jam lebih berdiri karena harus salaman sama tamu. Kita emang gak ngundang terlalu banyak tamu cuma ya tetep kerasa capek aja.
"Capek ya, sayang?" Tanya Kalangga.
Gue ngangguk, "Tapi gapapa sih, sebentar lagi acaranya juga selesai, kan."
"Kalo gak bisa lanjutin acara sampai akhir kasih tau aku ya, jangan dipaksain." Kata Kalangga gue cuma ngangguk nurut.
Sejujurnya gue udah capek banget hari ini, dari subuh udah bangun dan belum tidur lagi. Gue gak nyangka kalo nikah satu hari aja capek nya kayak gini, gimana yang rangkaian pernikahannya lebih dari satu hari ya, gak kebayang.
Gue bisa liat temen-temen kantor gue jalan ke arah pelaminan, mereka dateng barengan jadi rame banget. Bisa ditebak siapa yang paling rusuh waktu mereka sampai di atas pelaminan.
"Kak Nady! Astaga lo cantik banget!" Kata Masnaka heboh.
"Ucapin selamat dulu kali." Sindir Gavin.
"Selamat menikah ya Kak Nady cantik, manis, imut. Semoga segera diberikan baby yang lucu kayak mama nya." Kata Naka sambil menyalami gue dan Kalangga.
"Aamiin, thank you ya Naka!" Kata gue dan Kalangga.
"Tapi seriusan lo cantik banget hari ini, pangling gue." Kata Gavin.
"Jadi kemarin-kemarin gue gak cantik?" Tanya gue.
"Cantik lah, itu buktinya Mas Adnan naksir." Kata Gio.
Adnan yang berdiri di belakang Gio langsung pukul kepala Gio sampe dia kesakitan, gue sama yang lain cuma bisa ketawa. "Jangan dengerin orang gila." Kata Adnan.
"Gila pukulan lo sakit banget!" Kata Gio.
"Pukulan orang ditinggal nikah sama crush nya emang sesakit itu, Gi." Kata Rumi.
"Lo juga mau gue pukul?" Tanya Adnan yang bikin kita semua ketawa.
Mereka kasih selamat ke gue dan Kalangga habis itu kita lanjut foto-foto. Kalo sama mereka mesti foto yang banyak soalnya disini ada si seleb tiktok, Gavin dan Rumi. Buat konten mereka katanya.
Setelah temen-temen gue turun kita balik duduk lagi, gue lirik Kalangga yang karena gue ngerasa gak enak aja sama bercandaan Masnaka sama Rumi tadi apalagi sebelumnya kita pernah berantem karena Kalangga kemakan omongan Deva soal Adnan yang suka sama gue.
"Kamu jangan bawa perasaan bercandaan temen-temen aku tadi ya." Kata gue.
Kalangga ngangguk, "Aku gak marah kok."
"Beneran?"
Kalangga ngangguk sambil senyum manis ke gue, "Kamu udah jadi istri ku, apa yang mau ditakutin lagi?"
Istri katanya, hehe.
__
Hari pertama menikah hal yang pertama kita lakukan adalah bangun siang hehe.
Selesai acara kemarin gue dan Kalangga gak langsung pulang ke rumah tapi kita nginep dulu satu malam di hotel, karena capek banget kita jadi bangun kesiangan kalo gak di call sama Bude kayaknya gue juga belum bangun.
"Kamu mau makan ke bawah atau disini aja?" Tanya gue ke Kalangga yang masih males-malesan di atas kasur.
"Disini aja deh, aku gak ada tenaga buat bangun." Katanya.
"Mandi dulu, masa kamu gak mau mandi?"
"Nanti, lima menit lagi aku mandi."
Dia udah bilang gitu dari lima belas menit yang lalu.
Agenda kita habis ini pulang ke rumah habis itu siap-siap buat berangkat honeymoon besok lusa, sebenernya udah siap semua sih cuma tinggal cek beberapa barang aja takut ada yang lupa kebawa.
Kita bakal honeymoon ke London, ini negara impian Kalangga katanya dia udah lama mau kesini cuma belum kesampean jadi sekarang mumpung ada waktu makanya kita ke sana.
Gue habis pesenin makanan untuk kita berdua, sebenernya gue juga males sih kalo harus turun ke bawah selagi bisa dianterin kenapa enggak kan hehe.
"Rumah belum kita beresin, kamu mau pulang kapan?" Tanya gue.
"Capek sayang, kita beresin rumah setelah pulang honeymoon aja." Katanya sambil narik tangan gue pelan supaya gue ikutan rebahan sama dia di kasur.
"Kelamaan dong? Kamu yakin gak males?"
"Nanti minta bantuan sama Deva, tenang aja sayang bala bantuan kita banyak." Katanya.
Gue cuma ngangguk doang sambil mainin rambut Kalangga, agak gak nyangka kalo sekarang Kalangga udah jadi suami gue. Berawal dari dia yang cuma tau gue lewat cerita Biru malah sekarang dia yang bakal ngeliat gue pertama kali waktu bangun tidur.
"Kak, makasih ya buat gak nyerah sama aku." Kata gue.
Kalangga ngangguk, "Sama-sama, sayang."
"Aku gak kebayang sih kalo kamu nyerah sama aku, aku bakal se-hancur apa ya?"
"I'm not going anywhere, sayang." Kalangga ngusap-ngusap pipi gue sambil natap gue dengan tatapan sayang.
"Kamu sekarang gak sendiri, gak akan pernah lagi sendirian. You have me, Nadyla. Jangan lagi nangis sendirian, jangan lagi simpan semuanya sendiri ya, sayang."
__