"HAH ANJIR INI KAK NADY?"
"Sumpah Nady lo bondol?"
"Anjir makin bahaya euy kalo bondol begini. Gak ada lawan."
Bener kata Kalangga, temen-temen gue heboh ngeliat penampilan baru gue.
"Lebay deh kalian." Kata gue sambil ketawa, mereka pada berdiri di samping meja kerja gue.
"Setelah hilang seminggu lo berubah penampilan gini, lagi nyamar kah?" Tanya Gavin.
"Enggak, gue gerah aja punya rambut panjang mulu."
"Mas Adnan aman gak? Apa gak makin naksir liat Ka Nady begini?" Ledek Rumi. Adnan yang diledekin cuma ketawa doang.
"Udah ah sana kalian balik kerja." Suruh gue dan mereka langsung balik ke meja kerja masing-masing.
Karena masih pagi dan gue butuh minuman yang manis jadi gue pergi ke pantry buat bikin hot chocolate, gue biasa bikin minuman sendiri kalo masih pagi kayak gini tapi kalo lagi sibuk gue biasanya minta tolong sama OB atau gue order lewat aplikasi.
"Bikin hot chocolate?" Gue nengok, ternyata Adnan.
Gue ngangguk, "Mau sekalian?"
"Enggak, gue mau buat kopi." Katanya. Adnan ambil bubuk kopi dan berdiri di sebelah gue.
"Are you okay, Nady?" Tanya Adnan.
Gue ngangguk, "Gue gapapa kok, Nan."
"Kalo ada apa-apa lo bisa cerita sama gue atau anak-anak yang lain, kita khawatir waktu kemarin lo tiba-tiba mau wfh dan sekarang balik dengan perubahan yang beda gini." Kata Adnan sambil natap gue.
"Thank you ya, maaf kalo gue bikin kalian khawatir tapi gue beneran gapapa kok. Kalo ada apa-apa gue nanti cerita sama kalian." Lingkungan kerja gue tuh sehat banget, kita saling support dan gak ada tuh yang namanya muka dua atau apapun, kita bener-bener kayak keluarga disini.
"Okay kalo gitu, gue udahan bikin kopinya. Duluan ya." Kata Adnan, sebelum pergi dia usap-usap rambut kepala gue dulu.
"Btw, short hair really suits on you, you look more cute, Nadyla."
__
Hari ini gue pulang bareng Kalangga tapi kita naik transportasi umum, sebenernya hari ini gue mau pulang sendiri naik transportasi umum karena kangen aja, belakangan ini gue lebih sering dijemput Kala naik mobil. Tentu aja awalnya Kala gak bolehin gue pulang sendiri apalagi naik transportasi umum tapi gue tetep maksa sampe dia bilang bakal ikut pulang naik transportasi umum sama gue.
Disini lah kita sekarang, berdiri di halte transjakarta bareng sama penumpang lain yang juga lagi nunggu busnya dateng. Kita bakal naik transjakarta dan dilanjut naik MRT nanti, sebenernya kalo ke rumah gue naik transjakarta sekali aja cukup sih tapi gue mau ajak Kala ngerasain transportasi umum selain transjakarta juga hari ini.
Gue tau Kalangga gak nyaman daritadi karena di halte ini rame banget dan dia udah pasti gak biasa kayak gini, tapi daritadi dia berdiri di belakang gue memastikan supaya gue aman.
"Maaf ya Kal, besok jangan ikut aku naik transportasi umum lagi." Kata gue.
"Apasih, aku suka kok." Katanya.
"Tapi ini beneran rame banget ya? Kamu setiap hari kayak gini kalo naik bus?" Kala natap sekelilingnya, gak kaget sih kalo rush hour gini halte bakal padet sama orang-orang yang mau pulang.
"Iya, kamu gak nyaman ya?"
"Bukan gitu, aku ngebayangin kamu se-capek apa di jalan."
"Gapapa, Kala. Kan sekarang sama kamu?" Kata gue.