ENAM

128 18 3
                                    

Entah gimana ceritanya, semenjak gue dan Kalangga ketemu di supermarket dan pergi makan malem bareng dua minggu yang lalu, kita jadi deket. Malem itu Kalangga minta nomer gue dan sejak saat itu kita lumayan sering chatan dan dia jadi sering ke kantor entah mau ngapain gue juga gak tau.

Yang gue tau, Deva sebel banget ngeliat kakak nya yang sering mampir kesini. Kayak sekarang, Kalangga keliatan baru aja masuk ke dalam ruangan gue. Dia habis dari ruangan Pak Sanjaya kayaknya.

"Mas Kala nih kenapa jadi sering banget kesini sih? Emang ini kantor punya dia apa?" Eluh Deva.

"Kayaknya Mas Kala ada urusan bisnis sama Pak Sanjaya deh." Kata Rachel.

"Masa jadi setiap minggu kesini sih?"

"Ya namanya juga kerja." Kata Rachel.

"Hai, Nady." Kalangga udah berdiri di samping kursi gue dengan senyum manisnya.

"Hai, Kala." Sapa gue.

"Mas Kala ngapain nyamperin atasan aku kayak gini? Aku aduin Pak Sanjaya ya?" Omel Deva.

"Aku cuma nyapa temen ku aja, kenapa sih emang gak boleh?" Balas Kala.

"Udah sana cepet pulang, gak enak diliatin sama yang lain." Kata Deva.

"Deva nih ribet banget ya! Mas Kala cuma mau ketemu Kak Nady sebentar doang kok, iya kan, Mas?" Tanya Rachel sambil natap Kala, dibales anggukan sama Kala.

Gue yang gak mau adik kakak ini ribut langsung ajak Kalangga buat ngobrol di luar.

"Tumben pagi-pagi udah ketemu Pak Sanjaya?" Tanya gue.

"Iya, nanti siang ada meeting sama beliau, jadi aku kesini." Katanya.

"Kan masih nanti siang, kok udah disini dari pagi? Takut telat, ya?"

"Supaya bisa ajak kamu sarapan bareng, belum sarapan kan?" 

Iya, Kalangga jadi sering ajak gue keluar buat sekedar makan, ini bukan pertama kalinya juga dia ada di kantor pagi-pagi cuma untuk ajak gue sarapan bareng.

"Ini udah jam masuk, Kala. Aku gak bisa keluar kantor buat sarapan." Kata gue.

"Sebentar aja?" 

Gue menggelengkan kepala, "Kerjaan aku lagi banyak, nanti diomelin sama Mas Dirga."

"Kan ada Deva sama Rachel, bagi kerjaan kamu ke mereka." 

"Mereka udah punya jobdesk masing-masing, aku harus tanggung jawab sama jobdesk ku." 

Kalangga cemberut, lucu banget.

"Kalo makan siang?"

"Nanti aku kabarin, Adnan sama yang lain udah ajak aku makan siang bareng soalnya." Gue emang udah ada janji buat makan siang bareng sama Adnan dan yang lain hari ini.

"Adnan yang mana sih?" Tanya Kala.

"Itu yang pake luaran kemeja biru." Kata gue sambil nunjuk Adnan yang lagi sibuk di meja kerjanya, ruang kerja gue emang bisa keliatan dari luar karena pintunya terbuat dari kaca bening.

"Yaudah kamu balik kerja lagi sana, aku di ruangan Pak Sanjaya kalo kamu butuh apa-apa." Katanya.

Gue ngangguk paham.

"Semangat kerjanya, Nady." Kalangga ngusap rambut gue terus dia nyuruh gue balik ke ruangan.

"Kamu ada apa sama Mas Kala?" Baru juga duduk gue udah dapet pertanyaan lagi dari Rachel, udah pasti dia ngintip daritadi.

"Cuma temen, Cel. Kan kamu tau aku adik tingkat dia di kampus." Jawab gue seadanya.

"Gak mungkin, kalian nih mencurigakan." Kata Rachel, ampun deh bocil.

"Gue juga gak yakin Kak kalo lo cuma temenan sama Abangnya si Deva." Kata Masnaka yang tiba-tiba berdiri di samping gue.

"Lo ngapain disini?!" Tanya gue.

"Hehe, lagi foto copy berkas." Kata dia, emang mesin foto copy gak jauh dari meja gue.

"Ya kan, Naka. Gak mungkin banget kalo mereka gak ada apa-apa." Belum genap sebulan Rachel disini, dia udah amat sangat akrab sama Masnaka. Mereka jadi partner gossip yang gak ada lawannya.

"Kalian nih kalo udah disatuin bahaya ya." Kata gue.

"Tapi serius, Kak. Masa cuma sebatas temen kuliah aja?" Tanya Masnaka gak percaya.

"Emang iya, kalo gak percaya tanya langsung aja sama Kala." Kata gue.

"Sebenernya gue penumpang kapal lo sama Mas Adnan, Kak. Tapi kalo lo jadinya sama kakaknya Deva gapapa juga sih, tapi kasian juga Mas Adnan." 

"Aku sih dukung Kak Nady sama siapa aja, dua-duanya cocok kok sama Kak Nady." Timpal Rachel.

Haduh, makin ngelantur nih anak dua.

"Lo berdua mending lanjut kerja sebelum gue aduin sama Mba Pamela." Ancam gue dan mereka langsung balik ke meja kerja masing-masing.

Gue pusing harus menghadapi dua bocil kematian ini setiap hari.

__

Setelah makan siang gue lanjut meeting, iya gue ikut di dalam meeting yang Kalangga bilang tadi pagi. Tim gue sama tim Adnan emang ikut andil dalam project kali ini, dan disini lah kita sekarang. Udah satu jam kita ngobrolin soal kerjaan, gue lumayan pusing karena jobdesk gue disini lumayan berat.

"Minum dulu, Nady." Gue yang lagi fokus ngeliat Adnan yang lagi presentasi di depan agak kaget karena tiba-tiba Kalangga nyodorin botol air mineral yang udah dia buka tutupnya.

Iya, Kalangga duduk di sebelah kiri gue sedangkan di kanan gue bangkunya Adnan.

"Thank you, Kal." Gue ambil botol air minumnya dan gue minum sampe sisa setengah.

"Serius banget ngeliatin Adnan?" Bisik Kalangga.

"Kal, jangan kayak gini gak enak diliat sama yang lain, kita lagi kerja." Bisik gue.

Kalangga cemberut lagi, lucu banget Ya Tuhan.

Selama dua minggu deket ini, sebenernya gue gak tau bisa dibilang deket apa enggak sih, gue jadi tau Kalangga tuh anaknya clingy, dia suka banget call gue tiba-tiba kalo udah malem cuma buat temenin dia sampe tidur, Gen Z sebut ini sleep call.

Gue juga cerita ke Biru soal gue yang jadi sering interaksi sama Kalangga, dia cuma nanggapin seadanya aja, ya gak bisa diharapkan sih tanggapan seorang Biru Aksana.

Oh iya, malem ini Biru sampe di Jakarta jadi sepulang kantor nanti gue langsung ke bandara buat jemput Biru.

__

"Nady, kamu aku anter aja ya ke bandara?" Kita selesai meeting di jam pulang kantor, gue baru bilang ke Kalangga kalo gue harus jemput Biru di bandara karena sebelumnya Kala ajak gue pulang bareng.

"Aku bawa mobil, Kal." Gue emang punya dan bisa nyetir mobil, cuma kalo ke kantor gue lebih suka pakai transportasi umum jadi mobilnya cuma gue pake buat pergi main atau sesekali aja gue pake ke kantor.

"Yaudah, tapi serius gak mau aku anterin aja?" 

Gue menggeleng mantap, "Yakin, Kalangga. Gih sana kamu pulang."

"Kok diusir?"

Serius deh Kalangga nih lucu banget, kayak bocil.

"Gak di usir, Kalangga. Ini udah jam pulang kerja, aku juga udah mau jemput Biru." Jelas gue.

"Yaudah ayo bareng ke parkirannya." 

Gue ngangguk sambil pamitan sama temen-temen gue yang lain, mereka banyak yang lembur hari ini karena ngejar deadline soalnya besok udah weekend.

"Gavin gue pulang duluan ya, lo jangan malem-malem lemburnya." Kata gue.

"Aman, Nady. Lo juga hati-hati pulangnya." Kata Gavin. Gue cuma ngangguk dan keluar dari ruangan gue menuju lift diikuti sama Kalangga yang daritadi ada di samping gue.

__

Written in The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang