TIGA PULUH ENAM

110 6 10
                                    

Hari ini Kalangga ngide berangkat ke kantor bareng naik motor, katanya dia lagi nginep di rumah Papa nya terus ada motor vespa matic Deva yang nganggur jadi dia mau coba berangkat kerja naik motor.

Kalangga udah nunggu di depan gerbang rumah gue, pagi ini setelan dia beda karena biasanya gue liat dia langsung pake jas rapih dan sepatu formal sekarang gue liat dia dengan jaket varsity kesayangannya, celana bahan dan sneakers. Gak lupa helm yang udah ada di kepalanya.

"Keren gak aku?" Tanya Kalangga.

Gue ngangguk, "Cocok."

"Kalo gitu aku boleh beli motor?"

Apa-apanya langsung beli ni orang ya.

Gue ngegeleng, "Gak ada ya, Kal. Hemat!"

Kalangga ngerucutin bibirnya, dia pakein gue helm yang udah dia bawain dari rumah terus gue naik ke motor.

"Peluk aku supaya gak jatuh." Katanya.

Halah, modus aja ini mah.

Gue tetep peluk Kalangga, sumpah rasanya aneh karena belum terbiasa aja sih walaupun kita waktu di Bali udah pernah juga naik motor begini.

__

Kalangga lagi rebahan di sofa sambil mainin handphone gue, handphone dia lagi di cas jadi dia gabut. Gue yang masih harus selesain kerjaan gue cuma fokus aja sambil duduk di kursi meja makan.

Sehabis pulang kerja tadi Kalangga gak langsung pulang, dia masih mau di rumah gue dulu padahal besok dia masih harus kerja.

"Sayang." Panggil Kalangga.

"Iya?"

"Kapan aku bisa ketemu sama Pakde kamu?"

Gue yang lagi ngetik reflek berhenti terus natap Kalangga yang posisinya masih sama.

"Gimana?" Tanya gue.

"Kamu bisa ambil cuti kapan supaya kita bisa samperin Pakde kamu di Solo?"

"Habis aku daftar S2?" Tawar gue.

"Minggu depan dong?"

Gue ngangguk, "Gimana?"

"Oke, kira-kira aku harus dateng sendiri atau langsung bawa Mama sama Papa?"

Ini beneran gue mau dilamar ya?

"Sendiri dulu aja, kasian Mama sama Papa kamu kalo harus ikut ke Solo."

Kalangga ngangguk paham, "Aku harus gimana nanti di depan pakde kamu?"

Gue ketawa denger pertanyaan Kalangga, "Ya gak gimana-gimana, kamu ngomong aja niat kamu ketemu Pakde apa."

"Aku takut, takut nanti gak direstuin." Katanya dengan muka yang sedih tapi dibuat-buat.

"Pakde baik kok, kalian kalo ngobrol pasti nyambung."

"Oh iya, kita berangkat jumat aja." Lanjut gue.

Kalangga cuma bisa ngangguk nurut walaupun dia keliatan sebel. Gue udah nebak dia mau buru-buru ajak gue ke Solo.

"Gak usah sebel gitu, aku gak mau ya kamu bolos kerja terus." Kata gue sambil ngusap lengan Kalangga.

Kalangga peluk gue dari belakang terus nyenderin pipinya di kepala gue, karena gue posisinya duduk jadi dia agak bungkuk.

Written in The StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang