bagian 13

1K 105 12
                                    

____

“Kau anggota keluarga nya?” tanya dokter pada Yeji yang kini berada di kamar rawat Rosie, namun dirinya belum juga menunjukan akan terbangun.

“saya sekretarisnya, tapi dokter bisa memberitahu saya apa yang terjadi” setidaknya Dia harus menepati permintaan Rosie tadi.

“Baik Nona, kondisinya belakangan ini tidak begitu baik” ucap Dokter menutup hasil pemeriksaan Rosie.

Yeji mendengar itu memaklumi karena Rosie memang sangat sibuk, Yeji berpikir jika memang Rosie kecapean.

“Penyakitnya sudah bersarang selama 3 tahun itu bukan masalah yang harus di remehkan”

Deg!

Yeji Syok, dengan kata 3 tahun, apa maksud perkataan Dokter. Penyakit apa? Karena setau Yeji, Bosnya itu sangat sehat. Tidak ada tanda-tanda jika dirinya Tengah mengidap penyakit dan selama itu.

“m-maksud dokter?”

“Fisik nya memang terlihat sehat, tapi tidak dengan organ dalam nya, daya tahannya sangat lemah sekarang” jawab dokter.

Dokter Pun memberikan hasil CT Scan pada Yeji.

“Air yang mengendap di paru-parunya belakangan ini juga sangat serius, aku sarankan agar Nona Rosie melakukan operasi penyedotan, sebelum paru-parunya terinfeksi dan semakin parah, kami akan buatkan surat rujukan ke Singapore, pasien akan menjalani Operasi di sana”

Yeji seketika mengeluarkan air matanya tanpa bersuara, mendengar kondisi bosnya itu. Dan tunggu.. Juga? Apa yang di maksud dokter dengan kata Juga? Apa Rosie mengidap penyakit lain?

“maaf.. apa maksud dokter mengatakan 'juga'? Apakah dia memilki penyakit ganda?” tanya yeji hati-hati.

“dia memiliki penyakit jantung, sulit Terdeteksi, ini terjadi karena faktor genetik sangat sulit mencari pendonor yang tepat” jelasnya lagi.

”pemeriksaan kami saat ini hanya terfokus pada paru-parunya terlebih dahulu, karena ini juga sama pentingnya, kami berharap tidak ada yang rusak pada rongga pleura nya,"

"untuk sementara kami hanya dapat melakukan pemberian dengan terapi inhalasi, hal ini setidak nya memudahkan pasien untuk bernapas sementara.” Jelasnya

* Terapi inhalasi atau uap dapat diartikan sebagai cara pemberian obat dalam bentuk aerosol ke dalam saluran napas untuk melegakan pernapasan. (UAP) sumber Google.

“Menurut mu apakah dia akan sembuh dok?” Ragu Yeji

Pandangan dokter beralih sendu menatap Rosie “selama dia masih bernapas, selalu ada keajaiban, kita berdoa saja semoga cairan itu sepenuhnya terangkat” ucap dokter

“Tolong lakukan yang terbaik untuk nya dokter, tapi sebelum itu kapan dia akan sadar?”

“kami akan melakukan yang terbaik sebisa kami, sisa nya serahkan semua pada tuhan. Dan untuk menunggu jadwal keberangkatan akan di lakukan setelah proses UAP sudah bekerja di pernapasannya, semoga pasien sadar, jadi tunggu saja” jelas dokter.

Tidak lama Rosie pun membuka matanya

“Y-yeji..” ucapnya terbata, dia sedikit sulit untuk berbicara, mulutnya terdapat alat bantu pernapasan karena proses UAP itu.

“dokter dia sadar!”

Dokterpun mulai memeriksa ke adaan Rosie paska sadar.

“pernapasannya sudah mulai stabil” ucapnya membuat Yeji sedikit merasa Lega

RELUNG ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang