6-10

422 17 0
                                    

€Bab Terakhir 06: Siapa suaminya?

Bab sebelumnya

Daftar isi

menutupi

Bab selanjutnya

 [Tambah bookmark] 

Setiap dewa mempunyai tanggung jawabnya masing-masing.

Louis Gray adalah dewa kegelapan, tapi dia menjalani kehidupan tanpa beban.

Dia mendengarkan doa banyak orang setiap hari, tapi dia mungkin tidak selalu mewujudkan impian mereka. Dia hanya akan mengambil tindakan jika pihak lain membayar cukup.

Louis Gray selalu merasa bahwa manusia adalah makhluk yang kompleks, mereka bisa membenci seseorang karena hal yang sepele, dan demi membalaskan dendam orang yang mereka benci, mereka bahkan rela memberikan hal yang paling berharga.

Namun ada juga orang yang setelah dikhianati masih tetap terobsesi, ketika nyawa orang yang dikhianati terancam, dengan bodohnya mereka menukar nyawanya dengan nyawa orang lain.

Masing-masing mempunyai kisahnya masing-masing, kesedihan, perpisahan, cinta dan benci, serta penyebab dan akibat dari ceritanya juga berbeda-beda.

Meski Louis Gray telah membaca versi cerita yang berbeda, ia tetap merasa belum memahami hati manusia.

Untungnya, dia tidak perlu mengenal siapa pun.

Namun hari ini, Louis Gray dengan jelas menyadari ada yang tidak beres dengan emosinya.

Dia sebenarnya ingin memata-matai seorang anak yang baru dia temui sekali, dan ingin tahu apa yang dia lakukan sekarang? Pembantu yang merawatnya sudah terjual kemarin, adakah yang bisa menafkahi kehidupan sehari-hari dan makanannya hari ini?

Alis Louis Gray miring ke pelipisnya dan tanpa sadar dia mengerutkan kening.Suasana hatinya saat ini seperti apa yang disebut manusia sebagai kekhawatiran.

Perasaan ini sebenarnya tidak menyenangkan. Louis Gray tahu bagaimana membuat dirinya merasa lebih baik. Selama dia melihatnya dan mengetahui situasinya saat ini, dia mungkin akan berhenti berpikir liar.

Tapi Louis Gray tidak mau melakukan ini, kesepakatan antara dia dan anak itu sudah selesai, dan tidak boleh ada keterlibatan lagi.

Louis Gray menjadi tenang dan mulai menyaring doa-doa yang sampai ke telinganya, lalu dia keluar dan kembali hanya satu jam kemudian.

Waktu hari ini sepertinya sangat lama.

Doa-doa di telinganya terus berlanjut.Louis Gray biasanya mendengarkannya seperti sebuah cerita, tapi sekarang dia merasa sedikit membosankan.

Saya tidak tahu apa yang dilakukan anak itu...

Ide ini muncul lagi. Louis Gray mengangkat kepalanya dan meminum wine yang ada di gelas tersebut, lalu dia melepaskan tangannya dan gelas wine tersebut jatuh dari karpet dan terguling menuruni tangga.

Louis Gray menatap kaca itu sampai tenang, lalu perlahan bersandar dan menutup matanya.

"獳九." Sebuah suara tanpa emosi terdengar dalam kegelapan.

“Aku rendah hati.” Di bawah tangga, kabut hitam muncul, mengembun menjadi sosok gelap.

Louis Gray membuka matanya dan melihat ke dalam kehampaan: "Mengapa aula begitu sepi hari ini?"

Bukankah selalu sepi? Bayangan hitam itu bergerak sedikit: "Mengapa kamu tidak merendahkan diri dan menangkap beberapa orang yang masih hidup untuk kembali bersenang-senang?"

(End) 🔞 Perjalanan Cepat : Kamu Milikku [H]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang