MWPB 3

1.2K 78 30
                                    

Saat ini Azizah dan Arhan sedang beres2 di rumah baru yang dihadiahi mamah papah Arhan. di bantu oleh omahnya.

"Nah kamarnya ini saya yang natain loh sengaja menghadap matahari biar langsung bangun" ujar omah dengan tersenyum mengejek ke arah Azizah.

Omah memang tidak menyetujui pernikahan ini, kemarin saja saat Azizah meminta restu dia tidak mengulurkan tanganya. Membuat Azizah memasang raut sedih, namun hal ini ditenangkan Arhan karna omahnya sedang lelah. Azizah hanya berusaha memaklumi.

"Aku ambil barang yang lain dulu ya" ujar Arhan lembut

Azizah mengangguk.

"Hhh azizah kamu sekarang kan udah jadi istrinya Arhan saya ingetin ya sama kamu untuk ngurusin Arhan bukan Arhan yang ngurusin kamu"

"Saya tau kamu anak gaul dan manja, tapi sekarang udah jadi istri jadi kewajibanya melayani Arhan."

"Bangun pagi, siapin sarapan, siapin air anget karna Arhan gak bisa mandi air dingin, kalo kena ujan langsung disuruh mandi, jangan suguhi kopi terlalu sering, jangan terlalu kecapean kalo misal jadwal bem nya padet kamu ingetin, suguhin air putih pijetin kalo dia tenggelem sama tugas kuliah"

Azizah jengah mendengarkan nasihat nenek tua ini yang dari mobil sampai di rumah pun dia tetap membicarakan hal yang sama.

"Gak cape apa?" batin Azizah

"Ini buku2nya mau taroh mana?"

"Eh sayangg kok angkat sendiri sih kan bisa nunggu aku" ujar Azizah

"Gpp kok ini gak berat aduh ini mau taroh mana?" jawab Arhan

"Taroh situ aja beb, jangan terlalu kecapean ya nanti dikira aku gak ngurusin kamu lagi" ujar zizah dengan nada centil

Membuat arhan kebingungan dan Oma memutar mata.

****

Setelah kemarin beres - beres Arhan menyiapkan sarapan untuk Azizah, dia juga sudah membereskan rumah.

"Hoamm" Azizah sudah bangun sekitar jam 8.

"Pagi istriku, aku udah siapin sarapan, beres2 rumah, sama nyiapin air buat kamu mandi. suamimu berangkat kuliah dulu ya" ujar Arhan

Azizah hanya menganggukan kepala, dengan mata mengantuk.

Arhan menyodorkan tangan, Azizah mendongak dengan raut kebingungan.

"katanya boleh salim"

Azizah memutar mata, dia menyambut uluran tangan.

"Berangkat dulu ya kamu kuliahnya hati2"

"Eh bentar elu yakin pake kemeja pink kuliah?"

"Iya kenapa? ada yang salah kan ini hari senin" ujar Arhan

"Oh ya gpp sh yaudah ati2"

Arhan hanya menanggapi dengan tersenyum.

*****

Saat ke kampus Arhan diledek teman2nya.

"Hahaha seorang presbem yang biasanya pake pakaian item macho sekarang pakenya pink kaya mayonise anak fashion sekarang lu han pink2" ejek sananta

Membuat teman2nya juga tertawa

"Hebat juga istri lo ho bisa ngatur2 seorang presbem. Rektor aja gak berani ama elo. Ntar besok pake kuning, trio macan sekalian hahaha" ejek Marselino

Love Story (oneshot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang