"cinta itu singkat, tapi perpisahan bertahan lama."
Pagi cerah namun tak secerah perasaan Ara. Ia terbangun dengan lemas , berjalan lunglai menuju kamar mandi untuk segera berangkat kuliah.
Putus dengan yang lalu tak seperti ketika putus dengan Asep. Rasanya hampa, tak ada semangat untuk melakukan apapun.
Selesai mandi dan berkemas Ara segera merapikan buku yang akan ia bawa lalu berangkat ngampus.
Hidup sendiri, tak ada orang tua tempat berkeluh kesah. Tak ada Abang ataupun kakak bahkan adik untuk bertukar cerita. Menjadi anak tunggal sangat tidak menyenangkan.
Ibun? Ntah lah akhir akhir ini Ibun terlalu sibuk dengan pekerjaan nya. Ingin protes tetapi Ibun sudah sangat berjasa membesarkan dan merawat Ara setelah kedua orangtuanya tiada.
Ara berkali kali menghembuskan nafas lelah. Ia membuka handphone sambil berjalan menyusuri kampus. Keadaan sekitar sangat ramai namun tidak untuk hati Ara.
Room chat Ara berisi spam dari nomor Asep yang tak sedikitpun Ara lihat.
Sepanjang jalan fokus Ara hanya pada ponsel nya.
Ternyata bangun tidur setelah putus itu tidak enak!' batin Ara.
Hingga Ara tak sengaja menabrak lelaki yang sedang terburu-buru membuat handphone nya terjatuh. Ara mengambil ponselnya lalu meminta maaf karena sudah ceroboh.
"Maaf ya kak , Ara gak sengaja" ucap Ara.
"Loh Ara? Gapapa santai aja"ucap lelaki itu yang ternyata adalah Garel. Sekretaris kepercayaan sekaligus teman Asep.
"Kok disini kak? Lanjut S2 ya?" Tanya Ara.
"Engga Ra, disuruh Asep buat nyariin Lo" tutur Garel.
"Ngapain?" Tanya Ara.
"Semenjak lo putusin kemarin dia neror gw mulu buat ajak Lo ke tempat dia" jelas Garel membuat Ara menghela napas panjang.
"Mau nya apa sih? Ara gamau ketemu dia lagi, Ara sama Asep itu udah putus. Gak ada hubungan apa apa lagi" ucap Ara membuat Garel meringis.
"Jadi, Lo udah ga ada rasa lagi sama Asep ya Ra?" Perkataan Garel membuat Ara bergerak lalu memilih duduk agar tidak lelah berdiri membuat Garel ikutan duduk.
"Kalau ditanya perasaan, Ara masih ada rasa bahkan makin hari makin nambah kak. Tapi Ara cape kak, Ara cape kalau tiap saat harus maklumin sifat nya yang selalu aja balik ke masalalu" Ara tersenyum pedih.
"Selama ini Ara ngejalin hubungan sama Asep orang ketiganya itu masalalu Asep. Bahkan Ara Nerima Asep setelah Ara selesai dengan masalalu. Tapi Asep? Dia selalu bilang udah selesai sama masalalu nya tapi sikap nya engga mencerminkan sama sekali" perkataan Ara membuat Garel terdiam tanpa Ara sadari Garel diam diam menelepon Asep agar ia tau rasanya menjadi Ara.
"Ara kurang apa? Sewaktu Asep ditinggal nikah yang nemenin Ara, sewaktu Asep tiba tiba bangkrut temen nya ga perduli tapi Ara tetep sama Asep , sewaktu Asep ga ada kabar tau nya lagi sama mantan nya tetap Ara temenin"
"Kalau terus terusan Ara maklumin hal kayak gini yang ada Ara sakit sendiri, yang ada Ara di manfaatin terus kak, Ara manusia punya rasa cape juga. Sabar Ara ada batas nya. Gak selama nya Ara jadi pemaaf"
"Dulu dia sering minta putus sama Ara, Sekarang Ara putusin malah gak terima. Mau nya apa? Jadiin ada badut terus? "
"Kalau semisalnya kesepian kenapa cari Ara?mantan nya banyak ,sana aja sama mantannya kan udah ga perlu takut ketahuan lagi" ucap ara seraya mengatur napas agar tidak terisak.
"Kalau seandainya dia ngerubah sikapnya jadi lebih baik dan ga akan ulangin lagi ,Lo mau balik ke dia?" Tanya Garel.
"Ara gak bisa, udah cape kak"
"Lo yakin? Kesempatan ga datang dua kali Ra"
"Ara tau kesempatan ga datang dua kali, bahkan Ara udah kasih kesempatan berkali kali sama asep tapi tetap aja ga di gunain dengan baik kan? Jadi ga ada yang nama nya kesempatan kesempatan lagi, muak Ara"
"Lo bohong Ra, Lo kalau ga bisa tanpa dia bilang aja Ra. Ga usah nutupin perasaan sendiri" ucap Garel.
"Ara sayang banget kak tapi Ara cape, Ara takut kesalahan-kesalahannya di ulang terus" Ara terisak, isak yang ia tahan akhirnya keluar juga.
"Nangis aja Ra sepuasnya tapi jangan berlarut ga ada gunanya, gw ga maksud buat ikut campur hubungan Lo sama Asep. Tapi disini gw harap Lo jangan pernah bohongin perasaan sendiri Ra"
"Gw tau cape banget pasti nya kalau jadi Lo ,Ra. Gw emang ga punya cewe,tapi gw tau rasanya di gituin"
"Selama ini gw liat cuman Lo yang gamau di lepas sama Asep Ra, Asep pernah cerita katanya Lo pernah ganti yang dia gara gara dia beliin Lo sarapan ya?" Ucap Garel membuat Ara mengenang lagi.
"Gw dulu awalnya ga percaya kalau Asep bisa dapetin cewe yang ga matre, diantara mantannya Asep cuma Lo yang ga pernah minta uang tiap menit Ra"
"Asep pernah kesel banget sama lo karena Lo ga ngehargai pemberian dia. Lo anggap pemberian dia itu hutang yang harus Lo lunasi"
"Kadang Asep suka ketawa salting ga jelas kalau lagi ceritain Lo Ra"
"Jujur gw kaget ternyata hubungan kalian ga bertahan, gw tau kalian sama sama sayang tapi yaa gw gatau lagi. Intinya tetap semangat,apapun keputusan Lo jangan pernah nyesal dan harus menjadi lebih baik lagi"
"Gw balik ya Ra? Kayak nya bentar lagi kelas Lo mulai, jangan kebanyakan nangis" pesan Garel pada Ara membuat Ara tersenyum.
"Iya kak, hati hati dan makasih" ucap Ara lalu bergegas menuju kelas setelah Garel pergi.
Sementara itu Garel menemui Asep yang memang menunggu di parkiran saja takut Ara tidak mau berbicara.
"Dengar kan apa kata dia tadi? Kalau ga dengar budek kecuali emang jaringan nya bermasalah" ucal Garel seraya menepuk bahu Asep.
"Gw mau balik sama Ara, tapi dia benci banget sama gw"
"Makanya Sep, kalau Lo udah punya cewe berhenti deket ataupun ramah ke cewe lain. Lo harus ngerti perasaan cewe Lo. kalau Lo ga ngerti ,Lo coba bayangin kalau Lo ngeliat cewe Lo ramah sama cowo lain"
"Gw ga pakai perasaan ramah ke cewe lain , bener bener cuma sekedar ramah aja"
"Terus Lo pikir gw percaya? Gw juga cowo Sep, gw tau gimana yang bakal terjadi kedepannya"
"Tapi gw beneran ga ada rasa ,Rel"
"Lo goblok banget Sep, kalau ga ada rasa Lo ga akan cuekin Ara sampai Lo berduaan sama cewe lain!"
"Dia yang datang apa salahnya gw layanin, dia juga karyawan di kantor"
"Tapi sikap Lo itu bukan atasan terhadap bawahan malahan kayak suami kepada istri!" Geram Garel.
"Oke gw salah , terus gimana cara biar bisa balikkan?" Tanya Asep membuat Garel mengedikkan bahu lalu memasuki mobil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arabella [SUDAH TERBIT]
Teen Fiction"seperti bulan yang di kelilingi oleh bintang namun sulit untuk di gapai pengagum nya" Arabella, gadis yang kerap di panggil Ara memiliki kehidupan maupun cinta yang tak semulus karangan novel. Penasaran dengan arabella? Tinggalkan jejak di setiap...