Untuk sesaat aku meragukan telingaku, tapi itu bukan ilusi.
"Argumen Algor Chekov ditetapkan sebagai teori arus utama oleh para sarjana kontemporer, tetapi masalah mulai muncul di generasi selanjutnya."
Aku berhenti mengisap botol dan menatap Oscar dengan tatapan kosong.
Oscar yang sedang fokus dengan isi buku itu, dia bahkan tidak memperhatikan mataku dan fokus membaca.
Aku bingung... bukannya dia baru berusia 6 tahun?
'Apakah anak berusia 6 tahun membaca buku semacam ini?'
"Sangkalan pertama atas klaimnya adalah..."
Aku meludahkan botolnya. Dan kemudian aku bergumam tidak puas.
"Kit"
"Hah, ada apa? Mabel?"
Berhenti membaca, Itu tidak baik untuk sentimen bayi!
"Apa ini tidak menyenangkan?"
Itulah yang kamu sebutkan. Aku memelototi Oscar diam-diam.
Oscar menggaruk pipinya dan menutup buku itu.
"Itu aneh. Aku pikir kamu akan menyukainya ...... "
Tidak ada bayi berusia tiga bulan di dunia yang akan menyukai buku Algor Chekhov tentang penyakit Bordeauxisme .
Ketika aku tidak melihat kemarahan, Oscar meninggalkan buku itu dari pandangan.
'Akan lebih baik jika dia membuangnya saja.'
"Mabel, lain kali aku akan membawakanmu buku yang lebih menarik."
"Abubuu..."
Saat ini, aku enjadi sangat cemas. Aku bertanya-tanya berapa banyak lagi buku luar biasa yang akan dia bawa lain kali.Itu jelas kejahatan pendidikan dini.
'Bahkan jika dia seorang pangeran, itu kasar bagi keluarga kekaisaran untuk membacakan sesuatu seperti itu kepada anak berusia enam tahun.'
Ketika aku menjadi gemetar ketakutan akan masa depanku, bagian luar menjadi gaduh."Kit...?"
Mengulangi 'kit' menjadi kebiasaan yang setia pada konsep tersebut.Keributan semacam ini adalah kebisingan yang terjadi tepat sebelum Kaisar muncul, tetapi ada sesuatu yang berbeda dari biasanya.Itu lebih keras dan berdengung.Sebelum pintu dibuka. Ketika aku menoleh ke samping, aku bisa melihat Kaisar.
"Yang Mulia Kaisar."
'Hah?'
Aku mengedipkan mataku. Setelah sambutan Kaisar, ada orang-orang yang baru aku lihat untuk pertama kalinya.Mereka semua mengenakan jubah putih, dan mereka semua menatapku.Beberapa pasang mata menatapku dan aku merasakan banyak tekanan. Pada saat yang sama,aku merasa aneh. Sesuatu membuatku merasa mual...
'Ada apa tiba-tiba?'
"Oh. Jadi ini Putri."
Seorang pria paruh baya di belakang Kaisar melangkah perlahan dengan suara aneh.Semakin dia melakukannya, semakin aku merasa mual. Orang yang aku temui meletakkan tangannya, tetapi karena itu adalah yang pertama, aku bingung.
Pria berambut abu-abu menatapku dengan mata penuh minat.
"Dia terlihat sangat sehat... dan dia dipenuhi dengan kekuatan suci."
Saat dia mencoba mengambil satu langkah lagi, Kaisar mengangkat tangannya untuk menghalangi bagian depan.
"Apakah kamu lupa syarat yang aku ajukan?"