Setelah beberapa bulan terkurung dalam penjara karena penculik tak dikenal, kaisar muda tiba-tiba datang untuk menyelamatkan. Gadis itu tampak seperti bidadari di mata Duke Javier.
'Aku terselamatkan! Aku telah diselamatkan!
Duke bersukacita atas kesempatan kedua dalam hidup.
Sementara itu, Mabel memanggil para ksatria istana yang sedang berpatroli di dekatnya dan menyerahkan sang duke kepada mereka.
Dan sang duke, tidak menyadari ke mana dia pergi, mengikuti para ksatria istana seperti anak kecil yang keluar untuk piknik.
Wajar saja jika masyarakat kelas atas menjadi terguling ketika berita tersebar dengan tagline yang menyatakan,
"Duke Javier, Kembali dari Kematian!"
Seseorang bertanya-tanya dengan suara keras,
"Duke Javier masih hidup? Meskipun pemakamannya baru saja terjadi?"
Orang lain berkata,
"Siapa di dunia ini yang akan melakukan kejahatan keji seperti ini?"
Kebanyakan orang berasumsi bahwa sang duke pasti dibunuh karena balas dendam karena belum ada kabar apapun dari pelakunya setelah dia menghilang. Lagi pula, mengingat tindakan normal sang duke, tidak mengherankan jika dia menjadi sasaran balas dendam.
Karena Duke Javier diculik saat dia masih menjadi penjahat yang belum menerima hukuman, dia langsung dimasukkan ke dalam penjara istana.
Hanya beberapa jam setelah cerita kepulangannya tersebar di kalangan masyarakat, sebuah rumor baru membuat seluruh masyarakat kelas atas kembali gempar. Rupanya, orang yang menyelamatkan Duke Javier tidak lain adalah sang kaisar.
"Bagaimana Baginda menyelamatkan seorang pria dewasa dengan tubuh mungil itu...?"
gumam seseorang.
"Seperti yang diharapkan dari Benih Tuhan. Meskipun begitu, saya sudah tahu bahwa Baginda adalah orang yang luar biasa!" seru lainnya
Menurut rumor yang beredar, kaisar sedang memeriksa jalan-jalan ibu kota ketika dia menemukan lokasi yang mencurigakan. Kebetulan di situlah Duke Javier ditawan, dan kaisar membawanya keluar.
Orang-orang mulai mengagungkan kaisar muda sebagai pahlawan dan bersorak kegirangan.
"Baginda adalah pahlawan kerajaan kita!"
"Kebanggaan Ermâneau! Permata Ermânea! Hidup Baginda Kaisar!"
Kisah ini bukan rahasia lagi karena menyebar luas seperti api. Anehnya, tidak ada yang tahu persis bagaimana kaisar menyelamatkan sang duke.
Seseorang bertanya, "Jadi, bagaimana Yang Mulia menyelamatkan sang duke?"
Orang lain menjawab, "Uhm, um... Saya juga tidak tahu..."
Namun, masyarakat lebih fanatik terhadap gosip, bukan kebenaran. Pertanyaan tentang bagaimana kaisar menyelamatkan sang duke segera menghilang, hanya menyisakan fakta bahwa kaisar telah menyelamatkan seorang bangsawan kekaisaran yang diculik.
Dan berkat kembalinya Duke Javier, tidak ada yang memperhatikan fakta bahwa auditor telah menyelidiki markas besar Evil, serikat intelijen dan pedagang terbesar di Kekaisaran Ermâneau.
Semuanya terjadi persis seperti yang direncanakan seseorang.
***
Bahkan Renesmee mendengar rumor tersebut. Meskipun dia tahu bahwa keluarga Javier tidak memiliki kepala keluarga, dia tidak mengetahui pemakaman sang duke, yang terjadi karena tidak ada kabar tentangnya setelah dia menghilang.