Mabel, yang biasanya tidak meninggalkan kamar tidurnya, mulai lebih sering mengunjungi kantor Estevan belakangan ini.
Aku pikir dia terlalu sibuk bermain di kamarnya dan dia bahkan tidak peduli denganku. Tapi apakah aku salah? Estevan bertanya-tanya. Jika Mabel bisa membaca pikiran, dia akan berteriak,
"Apakah kamu tahu aku sibuk?" sebagai jawaban atas pemikirannya.
Bagaimanapun, Mabel sedang duduk tepat di pangkuan Estevan, menatapnya dengan mata biru jernih. Dia pasti tertarik dengan semua dokumen itu karena dia terus bertanya,
"Ayah. Ayah. Apa itu? Apa yang kamu lihat? Apa ini?"
Mabel yang penasaran terlalu manis. Dengan senyum cerah, Estevan menjawab setiap pertanyaannya dengan sabar.
"Ini tentang Perjanjian Gernovo. Itu adalah masalah baru yang perlu aku ulas. Oh, itu tentang penyesuaian tarif."
"Oooh!" seru Mabel.
Estevan menjelaskan semuanya, yakin bahwa dia tidak akan tahu apa-apa meskipun dia melihat kertasnya. Tapi dia benar-benar dibodohi.
Mabel mengamati setiap dokumen dengan kilatan berbahaya di matanya.
Di dalam kepalanya yang kecil, dia menyusun beberapa rencana luar biasa sambil bertanya-tanya, 'Sekarang, bagaimana aku bisa memanfaatkannya dengan baik?'
Namun di permukaan, dia pura-pura tidak tahu apa-apa.
"Wow! Itu sangat menarik. Jadi itulah yang sedang kamu kerjakan! Ayah, kamu keren sekali!"
Dia hanya bertepuk tangan dan memuji Estevan.
Hidungnya terangkat ke udara dengan pujiannya.
"Ya, Mabel. Ayahmu selalu bekerja keras, siang dan malam, demi kerajaan ini."
"Wow! Ayah luar biasa! Keren abis!"
Sementara itu, tidak menyadari bahwa dia membocorkan urusan rahasia kekaisaran kepada kaisar kekaisaran, Estevan disedot dari setiap informasi terakhir yang dia miliki. Mengapa? Pasalnya, Mabel tak segan-segan mengincar keluarganya bahkan untuk mendapatkan kecerdasan yang dibutuhkannya.
Seperti itu, dia selesai menyedot semuanya dari ayahnya, kembali ke kamar tidurnya, dan segera menjatuhkan diri ke tempat tidurnya, dengan perut tengkurap. Kemudian dia mengambil beberapa krayon dan mulai menggambar rencananya.
Frantz, yang seharusnya memberikan pelajaran tetapi duduk-duduk seperti patung, bertanya dengan hati-hati,
"Apa... yang Anda lakukan, Yang Mulia?"
"Berkonspirasi."
"Maaf?"
"Aku sedang merencanakan konspirasi!"
Rahang Frantz ternganga. 'Dan dia bangga akan hal itu?'
Ini adalah pertama kalinya dia menyaksikan penjahat yang menggemaskan dan imut saat merencanakan konspirasi.
Dengan ekspresi kaget, Frantz memperhatikan Mabel yang mengayunkan kakinya ke udara dan mewarnai kertas di depannya dengan penuh semangat.
Melihat semua garis aneh di kertas itu, dia berpikir, 'Itu... agak menakutkan'. Frantz merasa merinding memikirkan bahwa gambar-gambar yang tampaknya tidak berarti itu adalah rencana untuk suatu konspirasi yang luar biasa.
***
"Ini seharusnya bagus untuk saat ini."