Untunglah Enrique tidak sadarkan diri. Berkat itu, Enrique tidak tahu bahwa dia telah digendong ke dalam seperti seorang putri dalam pelukan Aidan.
Kami bertemu dengan kepala pelayan sambil berjalan menuju mansion, dan dia membawa kami ke kamar tidur Enrique.
Setelah menghubungi dokter keluarga, dia mengucapkan terima kasih kepada kami menggantikan Enrique.
"Tuan muda kami kembali dengan selamat berkat kalian berdua. Saya sangat berterima kasih atas bantuan baik Anda.
"Beruntung kami segera menemukannya, Tuan."
Karena aku berkunjung tanpa mengungkapkan siapa diriku, aku tidak merendahkan kepala pelayan.
Dia sepertinya penasaran siapa kami, tapi dia tidak menanyakan kami terlebih dahulu.
Sebaliknya, aku bertanya, "Kelihatannya kondisi Sir Enrique tidak baik. Tapi kenapa dia berlatih begitu keras?"
"Oh, baiklah. Saya yakin itu karena beliau berencana untuk ikut berkompetisi di turnamen ilmu pedang mendatang. Tujuannya mungkin untuk ditunjuk sebagai ksatria dan memenangkan turnamen."
Aku tahu dia sedang bersiap untuk resmi menjadi seorang ksatria, tapi aku tidak menyangka dia ingin memenangkan turnamen ilmu pedang juga.
Oscar sangat bertekad untuk menang di tahun ini juga.
Bahkan ketika aku bertanya apa keinginannya sehingga dia berlatih begitu keras, dia hanya tersenyum dan tidak memberi tahu alasannya.
Lalu aku tiba-tiba bertanya-tanya apakah Aidan yang hampir memenangkan turnamen tahun lalu juga akan berpartisipasi tahun ini.
Mereka semua sangat muda dan energik. Di masa jayanya, ya?
Setelah mendecakkan lidahku tanpa suara, aku melihat ke arah Enrique sekali lagi. Dia tampak jauh lebih nyaman, jadi aku berbalik dan keluar kamar.
Kepala pelayan mengikuti kami keluar dan bertanya,
"Tapi... ketika tuan muda kita terbangun, apakah saya boleh memberitahunya siapa yang membantunya?"
"Tolong rahasiakan ini," kataku padanya.
Karena Oscar adalah kakak laki-lakiku, aku tahu betul bahwa anak laki-laki seusianya sering merasa terhina jika harus mengungkapkan sisi lemahnya kepada siapa pun.
Lagi pula, aku datang ke rumah Javier dengan identitas palsu.
Aku memberi tahu kepala pelayan satu hal lagi, "Tolong pastikan dia tidak terlalu memaksakan diri, Tuan."
"Ya, saya akan melakukannya."
Lalu aku menarik tudung jubahku lebih jauh ke wajahku dan meninggalkan kediaman.
***
Enrique membuka matanya.
Aneh sekali...
Hal terakhir yang dia ingat adalah sakit kepala yang menusuk dan berdenyut-denyut hingga kepalanya terasa seperti terbelah dua.
Namun saat ini, dia merasa segar dan cukup istirahat, seolah-olah dia telah tidur sangat nyenyak untuk pertama kalinya setelah sekian lama.
Setelah dipikir-pikir lagi, dia menyadari bahwa dia kurang tidur akhir-akhir ini. Selama Putri Renesmee berada di Ermâneau, dia tidak bisa tidur karena dia harus menjaganya selain mengerjakan bisnis keluarga.. Sekarang dia sudah menyerah untuk menjadi kepala keluarga, dia tidak punya waktu untuk istirahat karena dia dilatih di lapangan latihan setiap hari.
Ini terasa sangat enak...
Tapi segera setelah memikirkan hal ini, dia terbangun sepenuhnya dari tidurnya dan menyadari kenyataan yang dia alami.