Sekarang, saat ini adalah hari musim semi yang hangat di bulan Mei.
Rumah Duchess Donovan biasanya sangat sunyi, seolah-olah tidak ada orang yang tinggal di sana, mirip dengan kepribadian pemiliknya. Namun hari ini sangat meriah karena merupakan hari ulang tahun Oscar Allé Donovan.
Undangan sudah lama dikirim ke beberapa keluarga di ibu kota, termasuk beberapa keluarga berpengaruh. Namun hanya segelintir orang yang diundang, sehingga banyak orang yang melirik kesempatan untuk menghadiri pesta tersebut sebagai partner dari orang yang diundang.
Baik ibu maupun anak dari Keluarga Donovan khususnya termasuk di antara para wanita muda.
Aku rela mati jika menjadi sasaran tatapan anggun Duchess Donovan sekali saja! pikir seorang wanita.
Lupakan tunanganku. Aku ingin menikahi Duchess Donovan! harapan wanita lain.
Namun wanita lainnya berpikir, Aku ingin menerima kritik Duchess Donovan... Itu akan meluruskanku...
Meskipun para Tuan muda sibuk menghindari Duchess Donovan, para wanita muda selalu menaruh perhatian pada Duchess, diam-diam mengaguminya.
Sedangkan Oscar populer hanya karena kombinasi sikapnya yang dingin, wajahnya yang tampan, dan status sosialnya yang tinggi.
Teman Oscar datang lebih awal, di tengah kesibukan persiapan pesta malam ini.
Enrique mulai berkata, "Oscar, Selamat U–"
"Berhenti."
Oscar memotongnya dengan senyuman ringan, lalu menambahkan, "Aku ingin mendengarnya dari orang lain terlebih dahulu."
"Aku rasa aku sudah tahu siapa itu."
Kedua pemuda itu memikirkan orang yang sama pada saat yang bersamaan.
Kini berusia dua puluh tahun, Enrique dan Oscar sudah menjadi pria dewasa yang tidak lagi tampak seperti anak muda.
Bahu mereka yang lebar, badan yang tinggi, dan otot-otot mereka yang kencang, terlihat jelas tanpa kelenturan bahkan di balik seragam mereka, sudah lebih dari cukup untuk membuat para wanita jatuh hati pada mereka.
Biasanya, bangsawan Ermâneau biasanya bertunangan dengan seseorang di usia muda. Tapi fakta bahwa baik Enrique maupun Oscar tidak mempunyai tunangan atau tidak menunjukkan ketertarikan pada lawan jenis membuat mereka jauh lebih diinginkan di antara para wanita, yang menganggap kemiripan mereka dengan benteng yang tak terkalahkan itu menarik.
Namun, mereka selalu tertarik pada satu orang, seorang gadis gila kerja dengan status sosial yang sangat tinggi.
"Aku mendengar desas-desus bahwa Baginda sangat sibuk sehingga dia bahkan tidak punya waktu untuk bernapas. Apa dia bilang dia akan hadir hari ini?" Enrique bertanya.
"Yah, kuharap dia datang. Tapi aku tidak yakin apakah dia akan melakukannya, mengingat betapa sibuknya dia. Kudengar dia mulai mengembangkan alat sihir baru. Dan... mungkin sulit baginya untuk tampil di depan umum di sini karena statusnya."
"Aku berharap bisa bertemu dengannya hari ini..."
Enrique memasang senyuman yang rumit.
Meskipun banyak hal tetap sama selama bertahun-tahun, beberapa hal juga telah berubah total. Seiring bertambahnya usia, dia tidak bisa lagi mengabaikan banyak hal yang sebelumnya dia abaikan dengan alasan masih muda. Misalnya, perbedaan status sosial, penggunaan formalitas, jarak yang dapat diterima secara sosial satu sama lain, perasaan sebenarnya di balik senyumannya, serta kemurahan hati dan pengampunan sang kaisar. Enrique berpikir, Aku ingin lebih dekat dengannya, tapi itu mustahil...