Aidan segera berlari menuju tanah runtuh tempat Mabel menghilang.
Bang!
Tapi penghalang tak kasat mata mendorongnya keluar dan mencegahnya masuk ke dalam.
"Brengsek..."
Aidan merengut. Kemudian, dia merentangkan tangannya ke bawah, mengumpulkan energi gelapnya untuk membentuk pedang dengannya. Ketika dia mengangkatnya dan mengayunkannya ke batas, pedangnya hanya terpental dengan tajam.
Bang!!
Aku akan terus melakukan ini sampai penghalangnya rusak.
Aidan mengangkat pedangnya sekali lagi.
Saat itu, Oscar meletakkan tangannya di bahu Aidan dan menghentikannya. Wajahnya pucat karena terkejut.
"Lihat itu, Aidan."
Saat melihat ke arah yang ditunjuk Oscar, ekspresi Aidan semakin menegang.
Tidak ada apa-apa. Sama sekali tidak ada apa-apa. Tidak ada Mabel, tidak ada retakan di tanah. Lantai gua, yang baru saja runtuh, tidak bercacat. Seperti tidak terjadi apa-apa.
Gua itu menelan Mabel seutuhnya.
Oscar mengepalkan tangannya saat dia melangkah maju.
Aidan telah mencoba berjalan ke tempat yang sama sebelumnya, tetapi dia tidak dapat melewati penghalang tersebut. Namun Oscar, berjalan berkeliling seolah-olah tidak ada apa-apa di sana. Tanahnya juga tidak runtuh.
diliputi rasa bersalah karena tidak mampu melindungi Mabel, Oscar menggigit bibirnya sambil berbalik menatap Aidan.
"Bagaimana dengan pelindungmu? Apakah Mabel ada di dekat sini?"
Aidan mengangguk. Jika Mabel berada pada jarak tertentu, medan pelindungnya akan melemah, tapi tidak ada perubahan sama sekali.
Ini sedikit melegakan Oscar. Namun, bukan berarti dia bisa sepenuhnya melepaskan kekhawatirannya.
"Aidan, berjaga-jaga di luar gua seperti yang kita sepakati pertama kali. Aku akan menyelamatkan Mabel."
Meskipun akan melegakan jika Mabel tidak terluka bahkan setelah terjatuh melalui reruntuhan lantai gua, Oscar tersedak oleh kemungkinan dia terluka. Fakta bahwa Mabel tidak mampu menyembuhkan dirinya sendiri semakin menghancurkannya.
"Kamu memiliki alat komunikasi ajaib, kan? Teruslah berusaha menghubungi Mabel. Aku juga akan menghubungimu jika terjadi sesuatu padaku."
Kemudian Oscar berlari ke dalam gua.
Aku akan melindungimu kali ini, Mabel.
Begitulah, kegelapan pun menelan Oscar. Tidak ada yang tahu seberapa dalam gua itu.
***
Sementara itu, di kastil Ponce, Kit mengunjungi harimau itu segera setelah ia bangun. Itu adalah rutinitas hariannya.
Saat Kit berjingkrak-jingkrak di depan kandang harimau, harimau tersebut tetap tengkurap dan matanya terus mengikuti Kit.
Ceramah Kit seakan tak ada habisnya.
[Lihat, Mabel itu terlalu baik untuk kebaikannya sendiri. Dia hanya mengajakmu karena kamu mungkin kesepian, tapi dia lebih menyukaiku.]
[Aku tidak pernah bertanya...] gerutu harimau.
[Jadi jangan pernah berpikir untuk mengangkat hidung itu. Akulah orang yang paling dipedulikan Mabel!]
[Hidungku tidak pernah terangkat...]