Karena aku adalah kaisar dan telah memberikan persetujuan pribadiku, tidak ada alasan bagi mantan Kaisar atau Marquis Gardènia untuk menolak lebih jauh. Setidaknya, itulah yang seharusnya terjadi.
"Bukankah Mabel terlalu muda?"
Duke Javier merespons dengan penuh semangat.
"Yang Mulia masih muda, tapi beliau memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan apa yang diperuntukkan bagi Kekaisaran. Saya yakin Yang Mulia juga berpikir demikian."
"......"
Pertanyaan ini adalah jebakan bagi yang lain. Jika ada orang yang tidak sependapat, mereka akan mengakui bahwa, bagi mereka, aku hanyalah seorang bayi yang naif dan tidak punya pikiran.
Melihat niat sebenarnya sang duke, ekspresi mantan kaisar berubah menjadi sangat dingin. Merasakan suasana yang sekarang sedingin es, saya melihat sekeliling dan melihat para penasihat semuanya pucat pasi.
'Sungguh menakjubkan bagaimana mereka merasa takut dengan cara yang sama setiap kali dia marah.'
Jika aku jadi dia, aku akan punya uang, tanah, dan bangunan. Aku akan mengundurkan diri dan pergi ke perkebunan untuk tinggal. Apakah kekuatan itu bagus?
Bagaimanapun, kami harus menyelesaikan pertemuan dengan cepat. Karena ada hal penting yang harus kulakukan hari ini.
'Camilan hari ini adalah kue melon!'
Untuk mempercepat, aku mencengkeram bagian bawah kemeja kaisar dan membuka mulutku.
"Yayah kelajaan." (Ayah Kerajaan.)
Suaraku menjadi seperti cuaca hangat di musim semi karena wajahnya yang sejuk.
Kaisar yang tersenyum ramah berlutut dan menatapku.
"Ya, Mabel."
"Akuwh kan pelgi. Lituwal anggilan ujan." (Aku pergi, ritual pemanggilan hujan.)
"Tapi Mabel. Harap pertimbangkan kembali. Jika kamu pingsan lagi, ayah akan... "
Mantan kaisar mengambil napas pendek dan melanjutkan.
"Lagipula, di luar Istana Kekaisaran sangat berbahaya. Penting untuk menenangkan perasaan masyarakat, tapi kami tidak bisa mengabaikan keselamatanmu."
"Idwak. Ituwh ama tekali dak belbahaya." (Tidak. Itu tidak berbahaya sama sekali.)
Pingsanku hanyalah sebuah akting, dan pendarahannya bukanlah masalah yang parah.Namun kebenaran ini tidak dia ketahui, dan mantan kaisar mengerutkan alisnya karena khawatir.
"Mabel."
Mendengar nada suaranya yang persuasif, aku menggelengkan kepalaku.
"Lithwadwo ahkan da di tana. Ketaiya lain ahkan belada di tana. Apa ang belbahaya?" (Lisandro akan ada di sana. Ksatria lain akan berada di sana. Apa yang berbahaya?)
"Aku tidak ingin membuatmu terkena bahaya apa pun-."
Aku memotong kata-kata Kaisar pengganti.
"Yayah kelajaanh uga kan belada di tana." (Ayah Kerajaan juga akan berada di sana.)
Pernyataan itu dibuat untuk mengenang fakta bahwa Kaisar yang berdiri di sana berlarian di medan perang dan menjadi ahli pedang terkenal ketika dia masih seorang pangeran.
Siapa yang akan menyerang ketika Lisandro, Mantan kaisar, dan para ksatria hadir?
Itu adalah ide yang penuh perhitungan, tapi Mantan Kaisar yang berdiri memanggil namaku seolah-olah dia tersentuh.