'Apakah dia marah karena aku keluar piknik bersama Aidan?'
"......"
"Aku bisa pergi piknik dengan Ayah nanti."
"Tapi ini menjadi bukan yang pertama."
Ayah menutup mulutnya rapat-rapat dan menghindari tatapanku.
'Hah.'
Lima tahun pengalaman sebagai putri seorang ayah. Sekarang, aku memiliki kemampuan untuk menghilangkan kekakuan ini.
Aku menaruh tanganku di pinggang dan menatap ayahku yang murung.
"Apakah yang pertama itu penting?"
"...Tentu saja."
"Jadi kalau ini bukan yang pertama, kamu tidak mau pergi piknik denganku?"
"...tidak, bukan itu."
Ayah menggelengkan kepalanya dengan tergesa-gesa. Sepertinya dia ingin pergi piknik.
"Ayah tidak mau pergi piknik bersamaku?"
"Tentu saja bukan itu!"
"Baiklah kalau begitu!"
Aku sampai pada kesimpulan yang jelas. Ayah menatapku seolah-olah dia tidak mengerti apa yang kukatakan. Aku langsung menyimpulkannya sebelum dia bisa menyimpulkan hal lain.
"Ayo pergi piknik dua kali!"
"......!"
Aku melihat Ayah tersentak.
'Hehe, dia tertipu.'
Aku ingin melewatinya dengan aman, tetapi tidak jadi. Ayah, yang memasang ekspresi tidak senang, sedikit mengangkat pandangannya.
'Hah??'
Pandangannya tak lain tertuju pada Aidan.
'Kenapa tiba-tiba ke Aidan...?'
Dia berbicara dengan cara yang menakutkan, sampai-sampai membingungkan.
"Tanpa dia."
"Hah?"
"Kita pergi piknik tanpa dia."
Dari suara yang tegas dan dingin itu, aku mengangguk. Aku bahkan tidak berniat untuk menghubungkan Aidan dengan Ayah. Setiap kali mereka bertemu, mereka saling menatap dengan mata mereka, tetapi hanya aku yang membeku, yang akan terjebak di antara mereka.
Namun, Ayah tidak tampak puas. Ayah menatapku dengan serius. Aku pun menjadi serius karena kupikir itu mungkin sesuatu yang serius.
"Tepati janjimu, Mabel."
"Janji apa?"
"Dua kali."
"......"
"Kita harus pergi dua kali."
"O-oke."
Setelah mendengar jawabanku berkali-kali, Ayah akhirnya tampak puas dan berangkat ke kantornya bersama Gustaf yang datang mencarinya.
Aku menggelengkan kepala.
"Sulit membesarkan Ayah..."
***
Sementara perhatian Lisandro dan para pelayan wanita tertuju ke tempat lain, Aidan dan aku segera menggali batu dari bawah selimut piknik.
Untuk keamanan, aku minta dia mengambilnya karena aku masih ragu untuk menyentuhnya.
"Menurutmu apa itu?"
"Saya merasakan kekuatan ilahi. Cukup kuat."
"Kalau begitu, apakah itu sebuah relik suci..."