Perang ayah-anak segera semakin mendalam dan menimbulkan percikan api di antara kedua belah pihak.
Semua orang di istana gemetar ketakutan sebelumnya, tapi sekarang mereka bertaruh siapa yang akan menang.
Seorang pelayan berkata,
"Ini adalah kekalahan bagi Yang Mulia ayah raja. Saya yakin Baginda akan menang."
Untuk itu, seorang pramugara menjawab.
"TIDAK. Kali ini Yang Mulia ayah raja melakukan perlawanan yang cukup kuat. Menurutku, dia akan menang kali ini!"
"Saya berani mempertaruhkan seluruh tabungan hidup saya bahwa ajudan Yang Mulia, Gustaff, akan pingsan sebelum salah satu dari mereka menang."
"Saya masih berpikir Baginda akan menang!"
Berita perang segera menyebar ke delegasi Langardian juga, dan Duke Tristan menjadi sangat tertarik.
"Cerita yang sungguh lucu."
Dia sangat terhibur saat dia terus meneliti segala sesuatu yang terjadi di istana baru-baru ini. Dalam prosesnya, dia mengetahui bahwa Count Aidan Aserad adalah pusat dari seluruh kejadian ini.
"Aserad. Malaikat?"
Dia menjadi penasaran karena dia tahu nama belakang count itu berarti 'malaikat' dalam bahasa kuno Ermâneau. Kemudian dia mengetahui bahwa kaisar mudalah yang menganugerahkan nama keluarga ini kepada Count.
Segera, dia menghadiri banyak pesta teh dan pesta yang diselenggarakan oleh berbagai keluarga bangsawan untuk mengumpulkan lebih banyak informasi mengenai masalah tersebut.
"Count Aserad? Oh, dia memang menakutkan. Faktanya, dia dulu disebut Iblis Devlin."
"Dia tidak menimbulkan masalah apa pun sejak mencari suaka di Ermâneau... tapi sesuatu terjadi baru-baru ini, bukan?"
"Itu benar. Kudengar dia kehilangan kendali atas dirinya saat berada di luar istana dan menghancurkan daerah sekitarnya. Jadi semua orang sangat mewaspadai dia saat ini."
Seorang anak laki-laki yang pernah disebut Iblis Devlin... dan Kaisar muda?
Hubungan mereka menarik minat Duke Tristan.
Karena dia menderita kerugian besar akibat sengketa wilayah, dia mencari peluang untuk menemukan kelemahan kaisar sehingga dia tidak kembali ke Langard dengan tangan kosong.
"Emosi manusia adalah yang paling sulit dikendalikan,"
Dia bergumam sambil memikirkan perjuangannya dengan Putri Renesmee untuk alasan yang sama.
Sementara sang duke merenungkan bagaimana memanfaatkan apa yang baru saja dia pelajari, pelayannya mendekatinya.
"Yang Mulia, surat telah tiba untuk Anda."
"Pasti itu serikat intelijen lagi."
Guild telah secara proaktif melakukan perdagangan dengan material sihir, jadi sang duke sedang menguji coba untuk melihat apakah mereka bisa menjadi mitra yang dapat dipercaya. Karena mereka telah mengiriminya surat secara teratur, sang duke tentu saja mengira surat ini juga berasal dari mereka.
Namun pramugarinya menjawab.
"Tidak pak. Utusan tersebut menyatakan bahwa dia adalah seorang pendeta Abelardian.
"Abelardo? Apa urusan Kerajaan Suci denganku?"
Duke Tristan perlahan bangkit dari sofa sambil berpikir,
Abelardo...?
Dia selalu mencari koneksi dengan Kekaisaran Suci, jadi Duke Tristan setuju untuk bertemu pendeta itu tanpa ragu-ragu.