Estevan dengan panik menjaga jarak dari Mabel selama beberapa hari terakhir, takut keadaan di antara mereka akan menjadi lebih buruk jika dia mendekatinya.
Setelah menyaksikan betapa menyenangkannya dia tanpanya, menjadi lebih mudah untuk mengendalikan dorongannya.
Aku hampir memeluknya di belakang sana.
Meskipun dia hampir kehilangan ketenangannya setelah tiba-tiba menyemangati Mabel, Estevan berhasil melewatinya tanpa insiden.
"Anda melakukannya dengan baik, Yang Mulia!"
Gutaf mengucapkan selamat. 'Baiklah!'
"Upah cu—"
"Sepertinya saya meninggalkan sesuatu di kantor!"
Sebelum dia selesai berbicara, Gustaf sudah kabur.
Karena tidak bisa lagi mengunjungi Mabel sepuasnya, Estevan mencurahkan perhatiannya untuk merencanakan penobatannya. Dia akan mengambil alih acara tersebut secara pribadi setelah merasa tidak puas dengan rekomendasi yang dia terima.
Aku tidak bisa membiarkan mereka merusak penobatan putriku.
Selain itu, Estevan telah menerima laporan harian tentang kehidupan Mabel selama sebulan terakhir.
"Hari ini, sang putri mengunjungi dewa penjaga di dekat pintu masuk Hutan Utara. Setelah makan malam malam ini, dia sangat menyukai puding yang disajikan sebagai hidangan penutup."
"Hari ini, sang putri sedang bersama dewa penjaga di pintu masuk taman. Dia menangis karena es krimnya terjatuh."
"Hari ini, sang putri terjatuh dan menangis."
Laporan terakhir itu membuatnya sangat terkejut hingga dia hampir berlari untuk memeriksa Mabel. Bagaimanapun, persiapan penobatan Mabel berjalan lancar, dan dia akan bekerja keras untuk memastikannya tetap berjalan lancar.
***
Akhirnya, hari itu tiba.
Di dini hari, Mabel masih melakukan perjalanan melalui alam mimpi, sama sekali tidak menyadari bahwa dia akan segera menjadi kaisar.
Saat Estevan bersiap menghadapi apa yang akan terjadi, dia memikirkan kembali apa yang dikatakan putranya beberapa waktu sebelumnya.
"Ayah,"
Oscar berkata, "Saya yakin Mabel mungkin seorang jenius. Dia bisa memahami semua yang saya katakan dan bahkan melakukan percakapan."
"Sebuah percakapan?"
"Ya, dia merespons dengan cepat dan berbicara jauh lebih baik daripada bayi seusianya."
Setelah Oscar memberitahunya, Estevan memperingatkan pelayan dekat Mabel untuk tutup mulut tentang kemampuan sang putri.
Mari kita selesaikan saat dia sedang tidur.
Tiba-tiba, bagian lain dari perkataan Oscar terlintas di benaknya.
"Sepertinya Mabel tidak ingin menjadi Kaisar."
Meski begitu, apa yang diketahui oleh seorang bayi berusia satu tahun? Estevan tidak berpikir dua bulan sejak ulang tahun pertamanya akan membuat perbedaan apa pun dalam pemahamannya tentang pentingnya keputusan suaminya.
Bagus, saatnya segera menjadikannya Kaisar.
Lagipula itu hanyalah sebuah gelar.
Dialah yang akan melakukan semua pekerjaan biasa. Yakin bahwa semuanya akan berjalan sesuai rencana, Estevan membawa Mabel ke Aula Matahari, tempat penobatan akan dilangsungkan—dalam tidurnya.