Berita tentang Benih Tuhan yang baru menyebar dengan cepat ke seluruh benua. Rumor ini pertama kali dimulai di Kerajaan Barghatta, di mana Benih Tuhan datang membantu mereka yang terkena dampak wabah.
Semua orang membicarakan tentang Benih Tuhan yang baru di mana-mana, termasuk di pub dan jalan-jalan serta lingkaran sosial para bangsawan.
"Apakah kamu mendengar? Ada Benih Tuhan yang baru."
"Tentu saja. Kudengar dia berada di dekat perbatasan sekarang, menyembuhkan orang-orang yang tertular penyakit dengan kekuatan yang menajubkan."
Karena bahkan orang-orang yang berada di ambang kematian pun pulih sepenuhnya setelah cahaya cemerlang membelai seluruh tubuh mereka, ini adalah keajaiban yang luar biasa bagi mereka yang bahkan tidak dapat bermimpi untuk disembuhkan oleh pendeta dari kuil.
Wajar jika orang-orang penasaran siapa dalang di balik semua keajaiban ini.
"Rupanya, Benih Tuhan yang baru adalah seorang putri dari Kerajaan Langard."
Seorang putri Kekaisaran Langard yang tanpa pamrih yang rela terjun ke daerah yang dilanda penyakit di negara lain dan membawa keajaiban! Apa yang lebih mengesankan dari ini? Tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini akan menjadi topik hangat dimana-mana.
"Seorang putri? Tapi bukankah Benih Tuhan adalah kaisar Kekaisaran Ermâneau?" seseorang bertanya.
Terhadap hal itu, orang lain mengejek.
"Dia tetap terkurung di istana meskipun rakyatnya sekarat karena wabah penyakit. Bagaimana orang seperti itu bisa menjadi Benih Tuhan?"
"Aku yakin dia bersembunyi karena dia sendiri tidak ingin tertular penyakit itu," yang lain setuju.
Orang lain berteriak, "Jika dia benar-benar peduli pada rakyatnya, dia akan keluar untuk menyembuhkan mereka seperti yang dilakukan Putri Langardian! Menggunakan kekuatannya yang sangat menajubkan!"
Ketika semakin banyak orang yang memuji Benih Tuhan yang baru, keluhan tentang ketidakaktifan Kaisar Ermâneau, Mabel, juga bertambah.
Karena hanya warga Kekaisaran Ermâneau yang menyaksikan hujan penyembuhan ajaibnya, orang-orang dari negara lain tidak ragu-ragu untuk mengkritiknya, mempertanyakan mengapa Benih Tuhan terus membiarkan rakyatnya mati meskipun memiliki kekuatan untuk menyembuhkan mereka, curiga bahwa dia harus melakukannya. telah memalsukan kemampuannya.
"Saya yakin kekuatan kaisar Ermâneau itu palsu. Tidak mungkin dia menutup mata jika itu asli!" klaim satu orang.
"Siapa yang tahu? Dia mungkin baru saja melakukan tindakan untuk memperkuat otoritas kekaisarannya!" seru yang lain.
Kemudian seseorang bersikeras, "Itu benar. Perlu ada pemeriksaan yang tepat untuk memverifikasi siapa Benih Tuhan yang sebenarnya!"
Rumor biasanya menyebar lebih cepat jika ada subjek yang harus disalahkan. Dengan demikian, masalah yang dimulai di Kerajaan Barghatta dengan cepat menjadi topik diskusi hangat di seluruh benua, menyebar ke Orphet, Persee, Hayleen, Langard, dan bahkan kerajaan terjauh, Eolecca.
Namun, hanya orang-orang Kekaisaran Ermâneau yang tidak menyebarkan rumor tersebut.
Akibatnya, semua orang di negara lain mulai mengkritik bahkan rakyat jelata kekaisaran.
"Semua penduduk Ermâneau mungkin berkonspirasi dengan kaisar untuk menyebarkan rumor palsu tentang menyaksikan keajaiban!"
Mereka sepenuhnya lupa tentang kebangkitan peradaban, yang dibawa oleh Kekaisaran Ermâneau ke seluruh benua, dan hanya menuntut, "Kekaisaran Abelardo Suci harus memverifikasi Benih Tuhan yang asli!"