Anak yang menyebalkan.
Sayangnya Estevan tidak bisa memaksa Aidan melakukan apapun karena takut tindakan tersebut akan menyakiti perasaan Mabel. Jadi cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan membuat Aidan pergi sendiri.
Seharusnya aku tidak membiarkannya tinggal di dekat Mabel.
Meskipun itu untuk menjaga Aidan tetap terkendali, Estevan menyesal membiarkannya tetap berada di sisi putri kesayangannya. Meski Mabel yang memintanya, Estevan berpikir seharusnya dia tidak mengizinkannya. Namun, bertahun-tahun telah berlalu bagi Estvan untuk membatalkan keputusannya.
"Kami akan membahas hukumanmu nanti. Kamu bisa kembali."
Dia membiarkan Aidan pergi untuk saat ini.
Aidan mengangguk dalam diam, lalu meninggalkan kantor.
"Hah... Mabel..."
Estevan menatap pintu yang tertutup sambil menghela nafas panjang.
Putriku terlalu menggemaskan. Sangat menggemaskan hingga menimbulkan masalah...
***
Saat membaca buku di tempat tidur, aku menoleh saat mendengar suara seseorang masuk. Itu adalah Aidan.
"Hai, kamu di sini?"
Aku menyapanya dengan acuh tak acuh saat aku mengalihkan perhatian kembali ke bukuku.Ketika Aidan sudah cukup dekat sehingga aku bisa melihatnya dari sudut mataku, aku bertanya,
"Apa yang Ayah katakan?"
"Dia tidak banyak bicara, Baginda."
"Tidak banyak, tapi dia hanya memanggilmu? Tanpaku?"
"Ya," jawab Aidan tanpa ragu sedikit pun.
Menyadari hal ini, aku menutup bukuku dengan cemberut.
"Pembohong."
"Apakah Anda mendengar semuanya?"
"Kamu sudah tahu. Kenapa malah bertanya?"
Ada yang terasa sangat tidak beres, jadi aku meminta seekor birdie untuk duduk di dekat jendela untuk mendengarkan percakapan tersebut.
Ketika mousie dapat ditangkap dengan mudah karena harus masuk ke dalam gedung, birdie tidak masalah karena mereka terbang bebas di dalam halaman istana.
"Hei, burung. Apa yang Ayah dan Aidan bicarakan?"
[Manusia berkepala putih menyuruh manusia berkepala hitam untuk pergi, kicauan!]
"Ada yang lain?"
[Bahwa kepala hitam itu terlihat di perbatasan Devlin, kicauan!]
"Dan?"
[D-dan... aku tidak ingat, kicauan...]
Birdie telah melatih ingatan jangka pendeknya dengan sangat keras, jadi aku memberinya banyak pakan. Aidan masuk sekitar waktu burung itu selesai makan dan pergi.
Dan memikirkan bahwa Ayah mengetahui bahwa kekuatan Aidan tidak lepas kendali bahkan ketika dia jauh dariku... setidaknya ini saja tidak cukup menjadi alasan untuk memisahkan Aidan dariku.
"Aidan."
"Ya?"
"Apakah kamu ingin pergi?"
Bukannya menjawab, Aidan menatapku seolah dia tidak mengerti kenapa aku menanyakan hal seperti itu.