Semua orang menoleh ke arah suara itu.
Kaisar Suci!
Memang benar, suara itu tidak lain adalah milik Michael, yang mengelus dagunya dan tampak acuh tak acuh terhadap situasi. Dia bangkit perlahan, lalu berjalan menuju pot bunga di depan kedua kandidat. Setelah mempelajari pot di depan Renesmee, dia berkomentar,
"Itu benar-benar bunga Pendraum."
Bunganya tentu saja memiliki kelopak warna-warni setengah tembus cahaya, yang merupakan ciri khas bunga Pendraum. Sebaliknya, pot Mabel hanya berisi tanah.
Wajah Renesmee menjadi memerah saat menyadari dia telah mendapatkan pengakuan Kaisar Suci.
Akulah Benih Tuhan sekarang!
Dia menahan kegembiraannya, meski sulit melakukannya.
Pada saat yang sama, Renesmee tidak dapat memahami situasi ini. Dia juga pernah mendengar tentang kekuatan Mabel, terutama tentang keajaiban hujan sucinya, yang langsung menyapu bersih semua luka orang. Bahkan, Mabel telah menyelamatkan ayah raja yang berada di ambang kematian setelah ditikam, dan bahkan menyembuhkan banyak orang di sekitarnya saat itu.
Tapi tak peduli bagaimana Renesmee melihatnya, pot Mabel bahkan belum bertunas.
Mengapa?
Penasaran, Renesmee menoleh sedikit untuk memeriksa ekspresi Mabel, yang mengejutkannya.
Dia... tersenyum?
Mabel kalah. Itu berarti dia harusnya marah. Namun, Mabel menyeringai lebar seolah dia tahu ini akan terjadi.
Memang Mabel sudah mengetahui hasil upacaranya sejak awal. Itulah tepatnya mengapa dia tidak menggunakan kekuatan suci sedikit pun pada pot bunganya. Namun, tidak ada yang tahu karena dia berpura-pura merawat pot tersebut dengan mendekatkannya.
Benih Tuhan? Tidak! Aku akan berhenti!
Kini setelah Mabel akhirnya terbebas dari gelarnya, Benih Tuhan, dia merasa lebih ringan dari sebelumnya. Dia tidak terlalu peduli siapa yang akan diberi nama Benih Tuhan.
Kerajaan Abelardo selalu ingin mengambil Mabel sejak dia lahir. Untuk menghindari permintaan mereka yang tiada henti untuk membawanya ke Abelardo, Estevan, kaisar pada saat itu, telah menyerahkan tahta kepada Mabel yang berusia satu tahun.
Nubuatan tentang Benih Tuhan adalah salah satu alasan terbesar Mabel terpaksa berada dalam situasi yang bahkan tidak dia inginkan.
Jadi, dengan gagalnya proses verifikasi hari ini, Mabel berencana mencapai dua hal. Pertama, dia akan memutus semua komunikasi dari Kekaisaran Suci Abelardo yang melibatkan topik Benih Tuhan. Kedua, dia ingin menyingkirkan pendeta yang datang ke Ermâneau dengan menyamar sebagai guru teologinya untuk menyampaikan pesan Abelardo secara diam-diam.
Yah, kurasa aku masih bisa menyelamatkan dunia untuk mereka.
Agar Mabel dapat terus hidup di dunia ini, dia harus mencegahnya agar tidak mengalami malapetaka, jadi dia berencana melakukan apa pun yang dia bisa.
Muahaha! Bagaimana itu, Michael?!
Mabel menatapnya penuh kemenangan, yakin bahwa dia telah mengakali Michael, Kaisar Suci Abelardo, bukan sahabat penanya selama bertahun-tahun.
Tapi... Michael tersenyum lebar bersama Mabel.
"Apa-apaan ini? Kenapa dia tersenyum?" gumam Mabel, saat rasa dingin yang menakutkan merambat di punggungnya.
"Kita akhirnya mendapatkan jawabannya, bukan?" Michael berjalan mendekati Renesmee dan Mabel.
Dengan setiap langkah Michael, ekspresi Renesmee cerah.