Author POV
Jane masuk ke kamar Reyhan, sudah terhitung 2 setengah tahun sejak Reyhan pergi dan dia masih selalu membersihkan kamar Reyhan. Reyhan memang bukan putra kandungnya, tapi kehilangan Reyhan benar-benar terasa menyakitkan seolah dia kehilangan darah dagingnya.
Jane membuka lemari kamar Reyhan, berniat untuk membersihkan lemarinya karena sudah mulai berjamur karena terlalu lama tidak disentuh. Jane menurunkan semua baju Reyhan untuk dicuci agar selalu bersih.
Namun saat menurunkan bajunya, Jane menemukan kotak hitam disana. Jane merasa penasaran jadi dia membawa kotak itu dan duduk di kasur Reyhan. Jane membuka kotaknya dan melihat ada banyak sekali amplop dengan warna yang berbeda-beda. Jane mengambil satu amplop dan ada nama 'Untuk Kak Keenan' di amplopnya, dia lalu melihat satu per satu amplop dan akhirnya dia menemukan amplop bertuliskan namanya.
Jane lalu membuka amplop itu dengan tergesa, itu tulisan tangan Reyhan, dia mengenalinya. Jane lalu membaca satu per satu kata di surat itu sambil menahan airmatanya yang sekarang sudah berkumpul hingga membuat pandangannya buram.
"Halo mama Jane... Ini Reyhan...
Mama apa kabar? Ini suratnya mama yang nemuin atau yang lain? Aku sengaja nggak kasi tahu soalnya kan aku juga nggak tau nantinya akan kayak apa jadi aku simpen di lemari siapa tahu aja aku bisa sembuh jadi gak perlu kasi surat hehe.
Kamar aku lagi diberesin ya ma? udah berapa lama aku nggak disana? Nanti kamarnya mau diisi apa ma?
Nggak papa kok kalau kamarnya mau dipake, daripada kosong terus.Mama lagi ngapain? aku kangen... mama kangen juga gak?
Ma, aku nggak tau setelah aku nulis ini aku sempet bilang ini sama mama atau belum, tapi aku mau bilang makasih banyaaaaaak banget buat mama. Makasih banyak udah terima aku jadi anak mama, makasih udah kasi aku kasih sayang yang banyak banget, makasih udah selalu jadi rumah yang nyaman buat aku, udah selalu dengerin keluh kesah aku, cerita aku. Makasih udah sering bikinin aku bekel pas aku sekolah dulu. Makasih juga udah selalu rawat aku kalo lagi sakit, makasih udah selalu masakin makanan yang enak banget, masakan mama masih jadi yang paling aku suka sampe sekarang.
Makasih karena udah kasi aku semuanya. Kayaknya ribuan makasih juga nggak akan pernah cukup.
Mama jangan sedih-sedih, orang sebaik mama harus selalu bahagia... jangan sampe sakit juga.
Aku sayang banget sama mama, malah ada saat dimana aku pengen banget lahir sebagai anak mama aja. Mau gak ma?Aku nggak tau mau bilang apalagi, soalnya kalau inget mama, yang ada di fikiran aku cuma mau bilang makasih sama mau bilang aku sayang mama aja, saking sempurnanya mama.
Sekali lagi makasih banyak ma, aku sayang sama mama..
Oh ya, anak bungsunya lagi kangen ma, jengukin dong ke rumah barunya, hehe... sampai ketemu lagi ya mamanya Reyhan.... Nanti aku kasi hadiah bintang paling terang buat mama... "
Jane menangis sesenggukan, memeluk surat dari Reyhan yang sudah dihiasi butiran air yang jatuh dari mata Jane.
"REYHAN...."
"Mama juga sayang sama Reyhan... kamarnya nggak akan diisi apa-apa Rey, ini kan punya kamu.. Mama cuma beresin aja biar gak kotor. Biar nanti kalau kamu mau mampir kamarnya tetep nyaman. Dateng ke mimpi mama dong Rey, mama mau peluk kamu sekali lagi." kata Jane pada ruang kosong di kamar Reyhan. Sambil memeluk baju Reyhan yang sudah begitu lama ditinggal pemiliknya.
Tak lama Damian, Hanan, dan Keenan datang ke kamar Reyhan dan melihat Jane yang sudah menangis tak terkendali. Mereka datang karena mendengar Jane menangis memanggil Reyhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
DERANA | Haruto Jeongwoo
Ficção AdolescenteKarena pada dasarnya pilihan terakhir tetap mencoba bertahan. Family - Brothership ⚠️ Harsh Word ⚠️ Self Harm ⚠️ Physical Abuse ⚠️ Blood/Nosebleed Beberapa part mungkin mengandung warning diatas, be careful 🤍🤎🖤