University of Indonesia Art and Music Fair, 2014.
Sekuat tenaga menahan untuk tidak pergi ke acara kampus yang menurutnya hanya akan membuang waktunya secara sia-sia ternyata kebobolan juga. Apalagi ajakan Daniar yang tidak pernah berhenti menghantuinya sampai Thabi menyetujui ajakannya membuat Thabi akhirnya harus berada di sini. Di tengah-tengah banyaknya orang yang berkerumun hanya untuk menonton acara musik tahunan yang diselenggarakan oleh kampus.
Bersyukurnya sore itu Thabi memakai pakaian yang nyaman. Celana jeans berwarna denim dengan atasan baju rajut putih tulang serta garis-garis hitam dan juga topi yang melekat di kepala nya sebab tadi Jakarta sempat diguyur hujan. Meski tidak deras setidaknya rintik-rintik kecil itu pasti akan tetap turun membasahi bumi. Dan Thabi memilih untuk memakai topi sebagi bentuk melindungi kepalanya dari tetesan air hujan yang bisa saja membuatnya demam nanti. Kan nggak lucu kalau tiba-tiba setelah menonton acara kampus perdananya Thabi malah berakhir jatuh sakit. Memalukan.
Guest star Sheila on7 akan muncul nanti, di akhir acara. Mungkin sekitar jam 8 malam. Sedangkan sekarang saja waktu masih menunjukkan pukul setengah tujuh malam. Masih ada beberapa jam lagi untuk akhirnya Thabi bisa menonton Sheila on7 bernyanyi di atas panggung megah dan besar di depannya.
Sebelum sampai pada penampilan guest star, penampilan-penampilan dari beberapa anak kampus juga ikut ditampilkan pada acara ini. Salah satunya adalah penampilan dari band kampus yang cukup terkenal karena vokalisnya yang cantik sehingga mampu menarik perhatian orang lain untuk mengikuti band ini.
GAG Band. Band kesayangan kampus ini sudah berhasil memenangkan beberapa penghargaan dari perlombaan-perlombaan antar kampus. Band yang rata-rata anggota nya adalah laki-laki kecuali satu, vokalisnya perempuan.
Thabi sebenarnya hanya tahu sekilas tentang GAG Band ini. Ia sering sekali mendengar orang lain bercerita tentang hebatnya GAG Band sampai akhirnya dinobatkan menjadi band terbaik di kampus nya. Sehingga setiap acara apapun yang diselenggarakan di kampus, GAG Band ini tidak pernah absen untuk menampilkan kemampuan mereka dalam bernyanyi dan menjadi guest star di setiap acara.
Thabi hanya tahu kalau vokalis dari GAG Band ini adalah seorang perempuan cantik. Cantik sekali, katanya. Teman kelasnya bahkan sampai bilang kalau vokalis GAG Band adalah perempuan paling cantik yang pernah ia temui di kampus. Tapi Thabi tidak pernah tahu yang mana orang nya. Selain karena Thabi tidak pernah mau tahu, dia memang tidak mencari tahu tentang hal itu.
"Menurut lo ... dia cantik nggak, Tha?" Pertanyaan Daniar di sebelahnya berhasil menyadarkan Thabi dari lamunan.
Pandangan Thabi mengikuti arah jari telunjuk Daniar yang sedang menunjuk seseorang yang dimaksud oleh nya. Mengarah pada perempuan yang tengah bernyanyi di atas panggung megah di depannya. Thabi sampai nggak sadar kalau yang ada di atas panggung alias yang sekarang lagi tampil itu ternyata GAG Band yang barusan di pikirkan oleh Thabi.
Spontan pandangannya juga mengarah pada vokalis GAG Band. Suara merdunya terdengar jelas di telinga Thabi. Artinya kemampuan mereka dalam bernyanyi sudah tidak usah di ragukan lagi. Tapi yang menjadi perhatian Thabi sekarang adalah wajah vokalisnya yang terlihat seperti tidak asing lagi di mata Thabi. Ia sempat bertemu dengan perempuan itu, sepertinya. Tapi di mana?
"Menurut gue dia B aja sih. Tapi cowok-cowok pada bilang kalau dia itu cantik banget. Menurut lo gimana, Tha?" Tanya Daniar lagi. Suaranya ia tinggikan sedikit, hampir berteriak di telinga Thabi. Sebab kalau tidak begitu, Thabi yang ada di sampingnya bisa saja tidak mendengar ucapannya karena suaranya akan tenggelam oleh teriakan orang-orang yang ikut bernyanyi di depan Thabi dan Daniar.
"Cantik, menurut gue." Respon Thabi sambil menoleh ke arah Daniar.
Thabi lihat Daniar berdecak, "Ya cantik sih ... Tapi sayang sikapnya jahat banget tahu nggak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's End This Marriage
Literatura KobiecaKehidupan setelah menikah itu benar-benar tidak bisa ditebak. Bahkan pasangan suami istri yang sebelumnya telah menjalin hubungan lama pun, bisa saja mengambil keputusan untuk bercerai. Seperti apa yang ingin dilakukan oleh seorang perempuan bernama...