Petualangan si ikal dan si tompel

21 3 1
                                    

Sebelum gue mulai petualangan mencari SMA baru, mari gue jelaskan sistem pendaftaran SMA di zaman gue. Jadi lama waktu calon siswa untuk mencari sekolah negeri hanya tiga hari. Kalau siswa sudah terdaftar ke suatu SMA tertentu, nanti akan tercantum namanya di website. Pastikan nilai untuk masuk ke SMA mencukupi. Misal, gue punya nilai UN (ujian nasional) jelek dan daftar di SMA pilihan pertama. Sistem website secara otomatis menendang gue ke SMA ke - 2 yang gue daftarin. Kalau nilai gue belum aman juga, maka nama gue ketendang ke SMA pilihan ke - 3. Nah, Kalau yang terakhir masih belum aman juga, maka otomatis gue yang ditendang sama ketua RT (lah kok bisa??)

Hari ini gue bakal keliling Batam buat nyari sekolah yang cocok buat gue. Kali ini gue gak sendirian, Frendo sahabat gue dari SMP, ternyata tidak srek sama SMA tokek. flashback sebentar, kemarin seharusnya gue daftar bareng dia waktu ke SMA tokek, tapi Frendo malah ketiduran. Anak ampas satu itu emang susah dibangunin kalau dah tidur. Bahkan bom atom diledakkan sekalipun, hanya membuat anak itu kaget, lalu tidur lagi.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Frendo Putro

Nama panggilan : Frendo

Tanggal lahir : 4 Juni 2001

Life's goal menjadi : Insinyur

Film kesukaan : Crows zero

Ciri ciri fisik :

kulit sawo matang, tinggi 183 cm berat badan truk gandeng (Emm, maksud gue 100 kg) mata besar, hidung sebesar sejambu monyet , alis dan bibirnya tebal, punya banyak bulu apalagi dibagian dada.

- Punya tahi lalat lumayan besar di bawah hidung.

- Punya lesung pipi di kanan

- suka pakai jam casio warna silver

- Sepatu converse buluk

Kelebihan : Paling ahli dalam bidang yang berhubungan dengan mata pelajaran fisika,kimia dan mtk ( mungkin otaknya bisa diadu sama albert... siregar —ini siapa?), jago main futsal, jago ngocok kartu.

Kekurangan : terlalu ambisius, cenderung menyendiri, gak bisa jalan lurus

Hobi : Nonton horror, belajar, belajar dan belajar.

Yang disuka : futsal, anak kucing, erisha (gebetannya),

Yang dibenci : cowo perokok, cewek centil, bencong pinggir jalan, polisi lalu lintas.

Yang ditakuti : bapaknya sendiri, gak juara kelas.

Makanan favorit : mie ayam, mie aceh, mie rebus (semua awalan huruf mi dia suka, termasuk miiee... nyak wangi)

Kebiasan buruk : naro kolor sembarangan, suka ngemut pena baru, ngabisin kertas HVS.

Fakta terkini:

Gak ada orang yang menandingi kepintaran anak satu ini. Yap dia itu termasuk orang pintar, terakhir kalau gak salah dia nyantet guru PKN—maaf bukan pintar yang itu.

Tambahan sedikit :

Orang tuanya sangat over over protektif.

Waktu itu Frendo pernah main ke rumah gue sampe jam 11 malam, tiba-tiba bapaknya berdiri di pagar rumah gue sambil megang pecut. Gue gak boong. Emang sih, muka Frendo kayak kuda lumping. Cara didik anak sangat beda dengan bokne (ibu gue). Pernah gue nginap di warnet 3 hari, pulang-pulang malah gue disambut dengan riang, ya walaupun lemari baju gue berada di teras.

Catatan Sang Pengendali TokekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang