Kado Mysterius

4 1 0
                                    

Hubungan gue dengan Lala sepertinya sudah berakhir. Yap, setelah kejadian penamparan kaos kaki bangkai cicak itu, Lala bener-bener bersikap dingin. Gue pengen minta maaf ke Lala, tapi.. Mungkin ini jalan yang terbaik buat gue sama lala. Gue membiarkan masalah ini dan mengganggap semuanya selesai.

Setelah gue pikir-pikir, mungkin bener apa yang dikatakan Bapak Lala. Mungkin bapak Lala berpikir, nih kalau anak aku jadian sama calon copet terminal satu ini, bisa gawat nih. Masak anakku nanti dikasih makan hasil curian dompet PNS?

Gak tau kenapa, perasaan gue juga udah memudar. Setiap gue melihat Lala, seperti ada tembok penghalang yang mencegah gue. Dengan ini, gue menyatakan bahwa kesempatan gue buat dapetin cewek di SMA tokek, udah tamat. Tapi tidak untuk teman-teman gue, gue bakal ceritain sedikit tentang mereka.

Deva

Deva sempet dekatin cewe bernama Miranda. Miranda adalah salah satu cewek unik di kelas. Dari segi penampilan, anak cewek satu ini agak nyentrik. Jaket yang Miranda pakai selalu dengan warna yang mencolok. Muka miranda rada-rada campuran indonesia-arab. Badannya lumayan berisi, kulit kuning langsat, dan bersuara seperti bapak umur 40 tahun. Gue gak ngada-ngada, suaranya lebih macho daripada suara gue. Yap, suara gue emang kayak curut kelaparan.

Kemarin, Miranda berulang tahun. Deva berinisiatif membeli novel sherlock holmes sebagai hadiah kado sekaligus Deva bakal menembaknya. Dan Deva menceritakan kisahnya ke gue. Begini ceritanya :

Deva memberi kabar ke Miranda, jangan pulang dulu sesudah piket kelas ( tapi lewat whatsapp ). Setelah kelas cukup sepi, Deva duduk di sebelah Miranda, lebih tepatnya di meja tengah.

Deva : (Diem)
Miranda : ehmm..
Deva : (Bingung, masih diem)
Miranda : uhuukhk (miranda kode dengan batuk)
Deva : emm...anu...ee.. Selamat ulang tahun
Miranda : Iya Dev, makasih yaa
Deva : Saya punya hadiah nih ( deva mengeluarkan buku sherlock holmes masih disegel plastik)
Miranda : Wahhh, ini kan edisi sampul yang terbaru.
Deva : (tersenyum, diem)
Miranda : ( membalas senyuman, diem)
Deva : ( masih diem)
Miranda : Teruss... ada lagi yang mau diomongin gak?
Deva : Saya, saa.... Saya pengen kam..kamuu jad.. Jadi pa-pacar saya.
Miranda : (kaget)
Deva : (grogi, mulai garuk kepala )
Miranda : Maaf ya Dev, aku senang kalau kita temenan aja
Deva : (diem)
Miranda : ( tersenyum, Diem sambil perlahan meninggalkan Deva)
Deva : ( nangis dalam diem)

Rafi

Rafi sebagai predikat cowo tercakep di kelas sebenarnya gak ada masalah soal percintaan. Sangking tampannya Rafi, dia bisa aja nembak cewek random di jalan, tapi bisa dijambak kalau dia nembak ibu-ibu beranak 3. Bedalah sama gue, jangankan nembak, gue batuk deket cewek aja, udah pasti disemprot obat nyamuk. Balik ke Rafi, anak ini kalau urusan wanita sangat, sangat pemilih. Gosip yang beredar, Rafi menjalin hubungan backstreet dengan Amira. Tapi gosip itu langsung dipatahkan setelah tau bahwa Hankho masih ngejar Amira. Yap, Hankho adalah saingan Rafi, kalo diukur dari badan, Rafi kalah jauh. Itulah halangan terbesarnya, kalo gue jadi Rafi mending gue mundur, takut aja gue bolak-balik urut patah tulang.

Paklek

Paklek jangan ditanya, kemarin gue sempet bantuin anak itu buat deketin Rani. Awalnya berhasil, tapi setelah Rani tau semua itu adalah chat pembajakan dari gue, Rani malah tambah menjauhi Paklek. Yap, Paklek ini sebenarnya orangnya pemberani dibanding teman-teman gue yang lain kalau soal ngobrol dengan wanita. Sebelumnya, Paklek udah gue saranin kalau ngobrol sama cewe jangan terlalu frontal bilang suka, tapi ngobrol kayak biasa aja. Tapi sayangnya, untuk kali ini berubah, kata-kata yang keluar dari paklek sangat diluar nalar. Oke gue contohin satu yang pernah gue denger langsung, dari cerita orang bahkan dari cerita paklek sendiri.

Catatan Sang Pengendali TokekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang