Hari minggu ini, seperti biasa gue main ke rumah Frendo. Namun, ketika nyampe dirumahnya. Gue melihat pemandangan yang berbeda ketika masuk ke kamarnya. Di tembok samping kasurnya ada papan tulis lengkap dengan penghapus dan spidol, Buku-buku pelajaran berada di samping kasurnya, serta di tembok atas, dekat meja belajar, ada poster foto gedung ITB. Bahkan, Gue melihat Frendo nyoret-ntoret angka di kertas HVS.
"Beh, beh, beh. Tumben kau tiba-tiba jadi rajin gini, Ndo," kata gue sambil duduk di kasurnya.
Frendo berhenti nulis, "iya wak, aku sekarang punya ambisi, Re. Aku gak boleh main-main lagi, ITB kampus beda wak."
Gue mengangguk, lalu tiduran dikasurnya. "Bener sih, kau harus serius lah. Emang susah masuk ITB. Have fun lah, Ndo."
"Hahaha, taik lah kau, Re," bales Frendo sambil lanjutin ngerjain. "Gimana hubungan kau sama Nata wak?
"Bentar lagi aku bakal nembak dia, Ndo," bales gue singkat.
Frendo memberhentikan latihan soalnya. "Serius kau re? Udah siap tisu kering belum setelah nembak?"
"Suka ngeremehin kau Ndo. Nih coba dulu kau tengok chatku sama Nata," kata gue sambil menyodorkan HP.
Dia mengambil handphone gue lalu membaca tenang di sudut kamar sambil tiduran. Pada saat itu juga, gue minjam hp Frendo. Gue buka messenger di facebook, lalu ngechat orang Random.
[Chat]
Frendo : Woi, bayar utangmulah
Ridwan setia budi : Hah? Ini siapa ya?
Frendo : Halahh, gak usah sok gak kenal kau, utang judi bola 100 ribu, yang aku waktu itu pegang MU
Ridwan setia budi : Bentar- bentar, ini serius siapa ini??
Frendo : Yahh, bilang aja gak mau bayar. Aku sumpahin mamakmu jadi kelelawar
Ridwan setia budi : ......
[Chat]
Frendo : Hi, salam kenal yaa..
Fitri Handayani : Iyaa... kamu smp mana?
Frendo : Aku smp 26, kamu yang jadi kasir indomaret itu ya?
Fitri Handayani : Hahahha, bukan-bukan. Salah orang kali ini...
Frendo : Masak bukan sih...
Fitri Handayani : Lahh.. Itu siapa yang kamu lihat?
Frendo : Fitri juga
Fitri Handayani : ada banyak nama fitri. Lagian saya masih SMP.
Frendo : Oalahh... mamakmu yang kasir kali yaa...
Fitri Handayani : you have been blocked
[Chat]
Frendo : Joko anjing!
Joko susilo : Woi, santai bang. Ini siapa ?
Frendo : Babi!! Kelahi aja lah kita besok
Joko susilo : Babi-babi aja ini. Anak mana kau!!
Frendo : Anak manusia. Kau anak monyet kan, eee.... babi
Joko susilo : Anjing!!
Frendo : TUPAI!!
Joko susilo : JANGKRIK!!
Frendo : Wahh, enak dijadiin krupuk tuh bang..
[Chat]
Frendo : kamu mau gak jadi pacarku?
Irawati : Heh mulutnya...
Frendo : Manis kan? Makanya mau gak ciuman samaku?
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Sang Pengendali Tokek
Teen FictionProlog : Hai hai haaaiiii..., ini saya Renja Sujana. ENGGAK!! ENGGAK!! Kayaknya ini terlalu feminim. Halo, halo bandung Lah malah jadi lagu Seharusnya pake gue, kalau pake saya kayak pidato ketua RT mimpin rapat. Perkenalkan nama dia, Renja. Renja...