39. pembicaraan serius

93 7 3
                                    

hayyy semua... gimana sama bab kemarin ??? seruuu????....

btw sekarang aku bakalan lanjut yaaa.. Jagan lupa vote nya juga komen okeh 👍🏻👍🏻....

daripada penasaran langsung aja happy reading gaysss happy enjoy.....

*
*
*
______________________________________
______________________________________

setelah selesai berbincang-bincang dengan Khadijah,zizan pun kembali ke ndalem lagi. sedangkan Khadijah dirinya kembali ke Ais juga Zahra.

ternyata saat dirinya telah tiba di ndalem, betapa terkejutnya zizan karena abi Yusuf juga kedua kakaknya telah berkumpul.

*ada apa ini... kok kek di interogasi yah aku* ucap batin zizan.

"ekhm" itu adalah suara deheman dari abi Yusuf.

"nak ayo duduk sini, ada yang ingin Abi tanyakan kepada kamu". abi Yusuf pun memulai perbincangan.

zizan pun akhirnya menurutinya. iapun berjalan mengarah ke tempat duduk yang kosong. dan yah, detak jantungnya zizan benar-benar berdetak kencang. sungguh dirinya benar-benar gugup sekarang ini.

"a ada apa Abi?" zizan dengan gugup dan gemetaran pun bertanya.

"tidak usah terlalu gugup seperti itu nak, abi tidak akan aneh-aneh" abi pun membalas dengan senyuman.

"i iya bi" balasnya.

"nak, kedua kakak Kamu sudah cerita semuanya ke Abi tentang, seorang perempuan yang sedang kamu kagumi ataupun kamu sukai". ucap abi yusuf membuat zizan terkejut lalu menoleh ke arah kedua kakaknya.

"nak, menurut Abi itu hal wajar. kamu juga berhak untuk mempunyai perasaan kepada seorang perempuan. itu hal yang wajar nak".

"dan jika memang menurut kamu dia baik, Sholehah,dan lainnya. sampai membuat kamu yakin. maka, minta petujuk kepada Allah SWT". lanjut Abi Yusuf sambil melihat ke arah anak bungsunya itu.

"iya abi, zizan juga lagi berusaha untuk bisa meluluhkan hatinya". balas zizan dengan nada suara lembutnya.

"abi yakin sangat yakin, kalo Kamu akan segera mendapatkan pasangan mu" lanjut abi Yusuf.

"iya abi, Zizan akan selalu ingat perkataan abi tentang ini semua". balas zizan.

kini malam kembali tiba,zizan sudah siap dengan sajadah nya. yah,dirinya akan melaksanakan sholat istikharah.
semoga dengan adanya sholat istikharah ini bisa menjawab doa-doa yang akan zizan panjatkan.

beberapa saat kemudian,akhirnya zizan telah selesai mengerjakan sholat istikharah nya. iapun kembali mengadakan tangannya untuk berdoa kepada sang penciptanya.

"ya Allah ya rabb engkau yang maha pengasih dan penyayang. ya Allah, aku kembali mengadakan tanganku untuk berdoa kepadamu".

"ya Allah aku mempunyai perasaan kepada salah seorang hamba mu. jika memang dirinya adalah taksir yang telah engkau siapkan untukku maka, permudahkan lah jalannya kelak".

setelah selesai melaksanakan sholat istikharah,zizan pun akhirnya tidak sengaja tertidur di sajadah.

****

keesokan harinya zizan pun kembali beraktivitas seperti biasanya. mengajar para santri maupun santriwati dan lain sebagainya.

"Gus zizan maaf jika mengganggu waktunya" ucap salah satu santri.

zizan pun menoleh ke arah santri tersebut. "iya tidak apa-apa, ada apa ?" tanya zizan kepada santri tersebut.

"begini gus, apakah benar pesantren akan mengadakan lomba?"tanya santri tersebut.

"iya benar, pesantren akan mengadakan lomba" balas zizan. "kamu tolong infokan kepada semua santri maupun santriwati ya" lanjutnya.

santri tersebutpun mengangguk-anggukkan kepalanya" iya gus" balas santri itu lalu pergi meninggalkan zizan.

yahh pesantren An-nisa akan mengadakan sebuah lomba. banyak sekali lomba-lomba yang akan mereka selenggarakan.

lomba ini bukan hanya semata-mata saja tapi, lomba ini diselenggarakan untuk menjaga ke eratan persaudaraan mereka semua.

lomba lomba yang di selenggarakan seperti ada lomba olahraga. voly, basket, futsal, dan sepak bola.juga ada lomba membaca Qur'an, Hadroh, ceramah, juga lainnya.

****

malam telah tiba kembali. kini bintang bintang yang akan menyinari bumi.

sekarang adalah dimana lomba-lomba akan di laksanakan. yah hari ini adalah hari pembukaan sekaligus hari dimana lomba pertama di adakan.

sekarang seluruh santri maupun santriwati sedang berlomba-lomba agar mereka memenangkannya.

"ayooo tarik rarikkkkkk"

"yakkk gitu tarikkkkk"

"ayok bisa bisaa"

"semangatttttt"

yah itulah beberapa teriakkan dari para penonton. suasana begitu sangatlah meriah.

disisi lainnya ternyata zizan sedari tadi memperhatikan khadijah. yah kenapa khadijah bisa ada disini???, karena dirinya di undang oleh Zahra juga Aisyah.

*Dijah,saya akan mengejar kamu lewat jalur langit. tunggu saya mueeza khadijah*. suara batin zizan.

zizan masih saja memperhatikan khadijah. sungguh sepertinya memang zizan benar-benar ingin memperjuangkan Khadijah.

sedangkan Khadijah dirinya tidak sengaja melirik ke arah zizan. Untungnya Zizan sudah tidak memperhatikan dirinya.

*gus Zizan..... dia itu sebenarnya baik, perhatian, penolong, tapi entah kenapa setiap hari bertemu kadang berantem, baikan, saling adu argumen, kadang juga saling menolong. aneh banget emang*. batin Khadijah.

*kalo seandainya lelaki yang Dijah suka itu dia gimna ya...... aaaa gak gak, gak mungkin Dijah suka sama dia* lanjutnya.

"dijah kita kesana yuk" ucap zahra mengajak Khadijah juga Ais.

"iya ayok" balas khadijah. dan akhirnya,mereka bertiga pun pergi melihat yang lainnya.

***

okeh okeh semuanya Sampai sini dulu ya bab nyaaaa.... maaf banget kalo lama update..... ini aja aku nyicil nyicil buatnya......

jangan lupa untuk vote juga komen yang banyak okeh 👍🏻 👍🏻 👍🏻
.. biar aku tambah semangat lagi buat update Lebih banyak kata-kata nya.

jangan lupa untuk vote juga komen okeh 👍🏻 👍🏻 👍🏻 👍🏻 see you ilove youuuuu 💓

16 Juni 2024...

Cinta Di Sepertiga Malam [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang