"Semua kebohongan akan terungkap, jika waktunya sudah tepat." -Zavier.
***
"Jadi, Agatha yatim piatu?" tanya Elnatta duduk disamping Zoya.
Aneska menoleh menatap sinis. "Ih apaan sih, mau tau banget urusan orang lain."
"Benar Nes, Agatha yatim piatu?"
Merasa kesal dengan pertanyaaan Elnatta, Aneska langsung menjawabnya. "Sopan lo nanya begitu El."
"Iya gue tau, gue gak sopan nanya begitu tapi gue syok aja, karena yang gue tau dari Zavier orang tua Agatha lagi ada kerjaan diluar kota, makanya Agatha sementara waktu ttinggal bareng dia diapartemen."
Aneska menghela nafas. "Iya El, Agatha yatim piatu. Agatha terpaksa bohong sama Zavier, karena dia takut Zavier nerima dia cuma karena kasihan doang."
"Jadi selama ini Agatha bohongin Zavier," ujar Elnatta benar-benar syok.
Bukan hanya Elnatta, melainkan seluruh anak Nyctophile yang cowok terlihat syok. Bagaimana bisa Agatha melakukan hal itu, padahal semua orang tahu Madhava tidak suka dibohongi.
"Agatha terpaksa bohong El," ujar Alsava ikut menimbrung.
"Ya tapi tetap aja Sav. Zavier gak suka dibohongin. Lo tau sendiri, dia anaknya kek gimana."
"Iya gue tau El, mungkin Agatha nunggu waktu yang tepat untuk jujur prihal kehidupannya sama Zavier."
"Sav, gue juga tau Agatha lakuin hal itu pasti ada alasannya tapi kalo Zavier sampai tau prihal hal ini, bisa mampus hidup Agatha."
"El, makanya itu gue berharap kalian gak bocorin hal ini ke Zavier. Biarin Agatha aja yang kasih tau duluan," ujar Aneska tiba-tiba merasa cemas.
"Nes, mau ditutupin juga yang namanya bangke pasti bakalan kecium," seru Raditya.
"Iya gue paham tapi kita gak boleh ikut campur terlalu jauh dihubungan mereka."
"Nes, lo paling dekat sama Agatha. Seharusnya lo kasih tau dia, kalo Zavier gak suka sama orang pembohong!" ujar Anggiat menatap wajah Aneska.
"Gue udah sering nasihatin Agatha tapi dia belum berani jujur sama Zavier."
"Yaudah kita lihat aja mau sampai kapan Agatha bohongin abang gue," ujar Raiden kepada mereka.
"Semoga aja Agatha cepat jujur ke Zavier, karena dibohongin itu gak enak."
"Zavier juga berhak tau gimana kehidupan Agatha yang sebenarnya."
"Gue gak mau karena kebohongan ini jadi senjata makan tuan untuk Agatha sendiri. Gue cuma takut karena Zavier gak tau background asli keluarga Agatha, dia jadi seenaknya nyakitin Agatha."
KAMU SEDANG MEMBACA
ELDEST
Teen FictionSequel Nyctophile "Sebelum menyelusuri hidup gue lebih jauh, tolong pastikan dulu hati lo siap terluka atau tidak." "Sekali lagi, tolong cari tahu dulu seperti apa orang yang akan lo jadikan rumah karena tersesat sendirian itu menyakitkan." "Pesan g...