“Ekor hitam?”
"Siapa Jim?"
Yuder dan Kishiar menggumamkan pertanyaan mereka secara bersamaan sebelum menoleh. Saat mata mereka bertemu, Robel dan Marty bergegas mendekat dan mulai berbicara.
"Jim adalah seorang tahanan yang bekerja bersama Ershi! Dia adalah salah satu dari dua orang yang menemaniku tadi ke gedung Kavaleri untuk membantu memindahkan Onel"
"Kudengar dia punya kemampuan mengenali kelemahan orang lain dan menyerang dengan tepat. Aku curiga Ershi menyebutkannya sehubungan dengan hal itu."
Yuder dengan cepat memilah-milah aliran kata-kata di benaknya.
'Sekarang setelah aku mendengarnya, aku ingat. Ershi secara khusus memanggil Jim dan Peter untuk membantu Robel. Jadi, apakah Jim mengamatiku dan melaporkannya ke Ershi?'
Menurut keduanya, kemampuan khusus Jim sepertinya lebih mirip mengamati keadaan orang lain dan mengidentifikasi sesuatu yang tidak biasa.
Kisaran 'di luar kebiasaan' itu ternyata sangat luas; terkadang Jim dapat menunjukkan dengan tepat titik kesulitan rekannya dan di lain waktu mengidentifikasi kemampuan tak kasat mata yang telah digunakan oleh Awakener lainnya. Yuder secara kasar menebak apa maksud Ershi.
'Mereka sering mengatakan ekor hitam menempel pada seseorang ketika mereka dibuntuti secara diam-diam. Jadi itu berarti'
“Seseorang telah menggunakan kemampuan pelacakan untuk secara diam-diam menargetkan kita,” Kishiar menyuarakan pikiran Yuder dengan tepat.
Jim mengaku pernah melihat ekor hitam menempel pada Yuder sejak pertama kali mereka bertemu. Itu menunjukkan sudah ada pelacakan sebelum dia memasuki ruang bawah tanah.
“Hal ini tidak terjadi di Timur, jadi pasti terjadi di Barat. Hanya ada dua kemungkinan untuk itu.'
Entah ada pengkhianat di antara kawan-kawan di Cabang Barat, atau salah satu kandidat tes baru-baru ini telah melakukan sesuatu. Namun, Yuder menganggap kemungkinan adanya pengkhianat di antara rekan-rekannya sangat rendah.
'Tidak ada anggota di divisi ini yang memiliki kemampuan terkait pelacakan.'
Jika mereka ingin melakukan hal seperti ini, mereka akan membutuhkan bantuan dari luar. Dan bisa melakukan tindakan berani seperti itu tanpa menarik perhatian Yuder dari dalam sungguh sulit dipercaya.
Pengkhianat internal kemungkinan besar akan melakukan upaya pembunuhan, yang lebih cepat dan sederhana. Oleh karena itu, orang yang paling mungkin diam-diam membuntuti Yuder kemungkinan besar adalah salah satu kandidat tes dari negara Barat.
'Selama pengujian, begitu banyak energi yang meletus di mana-mana sehingga bahkan aku tidak bisa melacak semuanya. Satu individu yang beruntung bisa memanfaatkannya untuk memasang ekor.'
Mencapai kesimpulannya, Yuder mengangkat kepalanya. Mata gelapnya berkedip-kedip seperti mata predator.
“Mengingat musuh belum menampakkan diri meski sudah menandai kita, mereka pasti menunggu hingga jumlah kita berkurang sebelum bergerak. Namun, sekarang kita menyadari hal ini, segalanya berjalan cukup baik.”
Berkat restu Gloe, keberangkatan mereka tertunda satu hari sehingga mengganggu jadwal semula. Itu memungkinkan kejadian hari ini terungkap selama kunjungan mereka ke ruang bawah tanah.
Beruntung, dari semua tempat, seseorang dengan kemampuan melihat ekor yang melekat pada Yuder ada di sini. Dan beruntungnya Ershi yang mengetahui informasi tersebut memilih untuk membagikannya sebagai bentuk pembayaran atas penyelamatan rekannya.
'Mungkinkah ini berkah yang dimaksudkan untuk melindungiku?'
Emun telah menerima berkah untuk menangkal batu yang berjatuhan dari atas kepalanya, namun tidak semua berkah diwujudkan dengan cara seperti itu. Yuder sejenak mengesampingkan pikiran tentang kekuatan berkat yang tidak diketahui dan memandang sekeliling jalan yang sangat tenang seperti biasanya.