Tepat pada saat itu, pria berambut hitam itu menoleh saat mendengar suara dari jauh.
Saat mata mereka bertemu, Dagon mengenalinya melalui pupil mata yang sangat gelap di balik helaian rambutnya.
'Pria itu...! Dialah yang kutemui di Hutan Sarain Besar!'
Kenangan tentang peristiwa sebelum Pangkalan Barat menghilang membanjiri pikiran Dagon. Ada saat ketika monster aneh muncul di Hutan Sarain Besar, tumbuh semakin besar dan tidak mati meskipun diserang.
Dagon, anggota regu penyerang yang bertugas melindungi desa, saat itu tidak tahu bahwa makhluk itu tumbuh dengan setiap serangan, membuat semua upaya putus asa mereka sia-sia. Saat berdebat apakah akan kembali ke desa untuk evakuasi darurat, seorang Awakener misterius tiba-tiba muncul.
Hentikan seranganmu dan mundurlah. Aku akan menangani ini dari sini.
Meninggalkan kata-kata yang mirip dengan keinginan bunuh diri, pria itu dengan berani menghadapi monster itu sendirian, membuktikan kata-katanya benar. Akhirnya, ia membawa monster itu ke tepi tebing dan mengalahkannya dengan penuh kemenangan.
Setelah itu, Dagon harus segera menutup Pangkalan Barat dan pindah ke selatan, sehingga tidak pernah bertemu pria itu lagi. Mengetahui bahwa pria itu adalah anggota Kavaleri yang sedang mengunjungi Hutan Sarain Agung, Dagon merasa ngeri membayangkan bahwa ia mungkin telah ditangkap.
Namun, kekuatan luar biasa, hampir tidak manusiawi yang ditunjukkan oleh orang-orang Kavaleri, membuat Hutan Sarain Besar yang luas tampak merespons dan menilai di bawah komandonya, tetap menjadi pemandangan yang tak terlupakan dalam mimpi Dagon. Ikuti novel-novel terkini di n/o/(v)/3l/b((in).(co/m)
Faktanya, kenangan ini memainkan peran penting dalam keputusan Dagon untuk melamar ke Kavaleri, meskipun memiliki pilihan untuk pergi ke tempat lain setelah melarikan diri dari Pangkalan Selatan. Dia menduga bahwa sebagian besar rekan sepasukan penyerangnya yang melarikan diri bersamanya telah memilih jalan yang sama karena kejadian hari itu.
Sekarang, wajah yang tak terlupakan itu berdiri di hadapan Dagon sekali lagi.
'Di sini, di cabang Kavaleri, itu wajar... Tapi sekarang dia akan tahu siapa aku...!'
Saat tubuh Dagon menegang dalam campuran ketakutan dan ketidakpastian, mata pria itu menyipit. Mendekati mereka, ketegangan yang nyata muncul di antara Dagon dan para Awakener lainnya.
"Apakah "Kau datang dari gurun?"
"Ah... Ya, ya."
Dagon nyaris tak bisa menjawab, suaranya tegang dan nyaris tak terdengar karena kecemasannya yang luar biasa.
"Bagaimana jika dia mengenali kita dan memerintahkan penangkapan kita segera? Tapi aku tidak melakukan kesalahan apa pun saat itu atau sekarang... Tapi jika dia tahu kita dari Bintang Nagran, yang lain bilang mereka akan membunuh kita semua... Tapi sekarang setelah kita pergi dari sana... Apakah kita aman? Apa yang harus kulakukan?"
Saat pikiran-pikiran ini berputar-putar dengan kacau, Dagon merasakan anggota tubuhnya berkedut tanpa sadar dan keringat dingin menetes di kulitnya. Kemudian, pria berambut hitam itu menghela napas pendek, suara yang mungkin disangka tawa jika bukan karena ekspresinya yang tidak berubah.
Kalian datang dari jauh. Apakah kalian semua bersama?
"Ya... Ya."
Fakta bahwa begitu banyak Awakener saling mengenal bahkan sebelum mendaftar untuk bergabung dengan Kavaleri adalah hal yang tidak biasa. Selain itu, keputusan kolektif mereka untuk mendaftar bahkan lebih luar biasa.
Namun, Dagon terlalu kewalahan untuk merenungkan lebih jauh. Dia gagal menyadari emosi halus yang berkelebat dalam mata lawan bicaranya saat mendengar jawabannya.