Setelah memeriksa semua bangunan, Kishiar menunjuk ke salah satu bangunan.
"Di sini. Tempat ini adalah kandidat yang paling mungkin."
Tempat yang ditunjukkan Kishiar adalah reruntuhan terakhir dari tiga reruntuhan yang mereka lihat. Yuder melihat tumpukan batu yang tertatih-tatih ke arah yang ditunjukkan dan mengangguk sedikit.
“Saya juga berpikir yang ini memiliki kemungkinan tertinggi.”
"Benarkah? Bagaimana bisa?"
Ketertarikan Kishiar terguncang. Dia tampak penasaran apakah Yuder mengetahui sesuatu dari ingatan kehidupan sebelumnya.
Namun, alasan Yuder memilih reruntuhan ketiga tidak ada hubungannya dengan itu. Dia sedikit melepas tudungnya, memperlihatkan wajahnya hanya kepada Kishiar dan Nathan Zuckerman.
Ekspresi kedua pria itu berubah secara halus saat melihat salah satu matanya berubah warna menjadi keemasan.
"Dengan mata ini, aku bisa melihat aliran kekuatan sihir. Sejak memasuki reruntuhan pertama, aku tetap mempertahankan kondisi ini. Aku tidak merasakan apa pun yang aneh hingga reruntuhan kedua, tetapi pada reruntuhan ketiga, aku merasakan sedikit perbedaan dari sebelumnya."
Apa yang mereka cari adalah mayat dan produk sampingan dari monster yang dipelajari oleh Duke Tain Pertama. Intinya, mereka mengincar materi penelitiannya.
Tapi mengapa dia tidak menghancurkan produk sampingan dari penelitiannya dan mengirimnya ke tempat terpencil ini? Yuder bukanlah seorang sarjana, tapi dia tahu betul betapa para sarjana dan penyihir sangat menghargai materi penelitian mereka.
Hanya ada dua kemungkinan alasan untuk mengirimnya ke sini: bahan dan data penelitian terlalu berbahaya untuk dibuang sembarangan, atau dikirim untuk disimpan di tempat yang tidak terlihat.
Apa pun yang terjadi, kemungkinan besar barang-barang tersebut tidak dikirim untuk sekadar dibuang.
Kishiar mungkin berpikiran sama, tapi Yuder punya caranya sendiri untuk menemukan jejak. Itu adalah Mata Ajaib.
'Duke Tain Pertama adalah seorang penyihir. Dia berhasil menyembunyikan laboratorium di lantai empat penjara bawah tanah selama seribu tahun tanpa ketahuan. Bukankah dia juga bisa menyembunyikan hal lain?'
Eye of Magic dikatakan mencerahkan penglihatan bahkan dalam kegelapan dan secara sensitif menangkap aliran sihir yang tidak terlihat oleh mata normal. Meskipun Yuder memiliki sedikit pengalaman dalam mengendalikan mata kemauannya sendiri, dia hampir tidak bisa merasakan efek melihat aliran kekuatan sihir, kali ini kekuatannya mutlak diperlukan.
Jadi, sebelum memasuki reruntuhan pertama, dia terus menerus menggunakan kekuatan angin dengan sangat lemah. Matanya secara alami bersinar ketika dia menggunakan kekuatannya, jadi dia pikir dia akan bisa melihat sesuatu yang aneh.
Dan sepertinya itu berhasil. Saat mereka mendekati reruntuhan ketiga, samar-samar dia mulai melihat sesuatu yang berbeda. Di sekitar tumpukan batu yang berserakan dan pecah, kabut tipis berputar.
Pada pandangan pertama, itu adalah aura halus yang tidak terasa aneh, tetapi setelah diperiksa lebih dekat, Yuder merasakan aliran angin yang tidak normal menyapu pakaian dan kulitnya.
Itu adalah detail yang akan terlewatkan oleh siapa pun selain Yuder, yang bisa menggunakan kekuatan angin.
“Ibarat air, angin juga punya alirannya. Bukan hal yang aneh kalau air itu terganggu atau bertabrakan, tapi di hari seperti ini saat anginnya tidak kencang, hal itu seharusnya tidak terjadi. Karena itulah, di antara tiga reruntuhan itu, pikirku tempat ini adalah yang paling mencurigakan."