"...Kau bukan bagian dari geng Nukijo, kan?"
"Tidak, kami bukan."
Jawaban singkat Yuder membuat mata Elpkins bergetar tanpa ampun. Alih-alih memberikan penjelasan panjang lebar, Yuder memutuskan untuk mengungkapkan tujuan dan identitas mereka secara singkat.
"Kami dari Kavaleri, di sini untuk menghancurkan tempat ini. Berapa banyak orang sepertimu yang terjebak di sini?"
Meskipun Yuder bertanya, dia tidak benar-benar mengharapkan kerja sama segera. Menyelamatkan seseorang dan bersikap curiga adalah dua hal yang berbeda. Elpkins dikenal karena kekasarannya, keganasannya, dan skeptisismenya yang mendalam, jadi dia tidak mungkin dengan mudah mempercayai kata-kata Yuder.
Namun, asumsi Yuder kali ini sangat tidak tepat.
Setelah mendengar jawaban Yuder, air mata tiba-tiba mengalir di mata Elpkins.
"...Hiks!"
'...Hah?'
Elpkins, terisak-isak seperti rusa, angkat bicara.
"Tidak mungkin... Kavaleri? Apakah kalian benar-benar di sini untuk menyelamatkan kami?"
'...Benarkah? Dia memercayai kami semudah itu?'
Apakah ini benar-benar Elpkins? Sementara Yuder ragu-ragu, Kishiar melangkah maju dengan sikap lembut untuk menanggapi.
"Ya. Jika kalian tidak percaya pada kami, apakah kalian ingin melihat tanda dari Kavaleri?"
"Tidak, tidak. Aku percaya padamu. Aku mendengar bahwa Kavaleri datang ke Charloin. Orang-orang yang pernah bertarung denganku... mereka mungkin sudah mati sekarang..."
Suara Elpkins bergetar sebelum dia menangis lagi.
"Hiks... hiks... Ratapan."
Tangisannya seperti tangisan anak hilang yang akhirnya menemukan orang tuanya, campuran kesedihan dan kegembiraan.
Yuder, setelah bertukar cerita singkat dengan Elpkins yang menangis, yang dengan bersemangat berbagi informasi tentang arena pertarungan dan dirinya sendiri, menyadari sesuatu.
Elpkins yang kasar dan skeptis yang diingatnya tidak ada di sini.
Present adalah orang yang naif, yang baru terbangun beberapa bulan lalu dan masih belum sepenuhnya terbiasa dengan wujudnya sendiri.VIssịT n0(v)eL/b(i)(n).𝘤𝑜𝓂 untuk pengalaman membaca novel terbaik
"Aku, kau tahu... seorang penebang kayu. Lalu suatu hari, aku tidak sengaja terpeleset dan hampir jatuh dari tebing, dan begitulah aku terbangun... Hiks... Hiks. Tapi karena aku terlihat seperti ini, orang-orang takut dan menjauhiku..."
Mengetahui tentang keberadaan Kavaleri, ia telah berencana untuk pergi ke kota besar untuk menemukan cara bergabung dengan mereka, berpikir bahwa tempat di mana hanya para Awakener berkumpul mungkin menawarkan solusi bagi seseorang seperti dirinya.
Namun, setelah mencapai Charloin, Elpkins ditipu oleh seorang penipu yang ditemuinya di sebuah penginapan, kehilangan semua barang miliknya, dan akhirnya berakhir di arena pertarungan ini.
"Aku tidak ingat sudah berapa lama aku di sini. Matahari terbit atau terbenam tidak terlihat di sini... Tapi rasanya sudah lama sekali."
Menurut Elpkins, sejak kedatangannya, dia telah bertarung sebanyak sepuluh kali, dan menghabiskan lebih banyak waktu di sini, terbaring kesakitan. Dia hanya bertemu dengan Awakener lain di ruang tunggu sebelum atau setelah pertarungan, tetapi itu sudah cukup untuk bertukar kata-kata.
"Seseorang yang meninggal di sini sebelum aku mengatakan ada sekitar 40 kamar di sini. Dia berasal dari negara lain di barat dan dibawa ke sini tanpa tahu apa itu... Dia mengatakan dia pasti akan melarikan diri hidup-hidup. Bukan berarti itu ada gunanya."