"Wah, ini kejutan, tamu terhormat seperti ini telah memberkahi kita dengan kehadirannya."
"Kau pasti tahu aku akan datang, tapi kau bercanda dengan sangat baik."
Myra El Herne membalas dengan dingin.
"Tidak, sungguh, aku tidak tahu. Karena tahu ini adalah halaman depan Herne, aku sudah menduga seseorang dari pihakmu akan datang, tetapi kedatangan Putri Pertama sendiri sebagai pengunjung pertama, dan tanpa pemberitahuan, mengubah ceritanya."
Kata-kata Kishiar sedikit menggerakkan alis Myra.
"Aku menyesal tidak bisa memberi tahumu sebelum kunjunganku. Tetapi mengingat Duke sendiri telah menimbulkan badai besar di Charloin tanpa peringatan sebelumnya, sedikit kekasaran dari pihakku mungkin bisa dimengerti, bukan begitu?"
Kata-katanya dibuat dengan cerdik. Sambil mengakui kesalahannya sendiri, dia secara halus merujuk pada kekacauan tiba-tiba yang disebabkan oleh Kishiar dan Kavaleri. Kata 'badai' yang sengaja dipilihnya tampak seperti teguran tetapi sebenarnya menyampaikan kekaguman, melembutkan suasana.
Frasa tunggal itu memberi Yuder banyak wawasan tentangnya.
Pertama, dia jelas bukan sekadar wanita bangsawan yang dibesarkan dengan hati-hati.
Sikapnya terasa lebih langsung dari yang diharapkan.
Dan yang terpenting... sepertinya dia tidak menyimpan amarah atau kebencian dalam pendekatannya.
'Jadi, dia orang yang seperti ini.'
Sebelumnya, tidak ada kesempatan untuk memahami karakternya, membuat interaksi ini sangat menyegarkan.
"Jadi, maksudmu kau di sini bukan karena 'badai' itu?"
"Secara resmi, ya. Di antara para idiot yang ditangkap Kavaleri ada seorang kerabatku."
Myra menggunakan istilah kasar 'idiot' dengan acuh tak acuh, ekspresinya tidak berubah, menunjukkan ketulusannya.
Mata Kishiar semakin dalam karena tertarik.
"Dan secara tidak resmi?"
"Sejujurnya, apa yang Kavaleri lakukan terhadap si idiot itu bukanlah urusanku. Urgensiku muncul karena merasa perlu bertemu dan berbincang dengan Duke dan Kavaleri sebelum Pangeran Kedua."
"Jika ini hanya masalah keluarga, sepertinya Kavaleri kita tidak perlu campur tangan. Mengapa kita harus membicarakan ini sekarang?"
"Hern saat ini sedang mempertimbangkan bagaimana menangani Kavaleri mengingat insiden ini. Sementara beberapa orang percaya kita harus menggunakan kesempatan ini untuk membasmi para pembuat onar di Selatan, yang lain sangat menentang tindakan tersebut. Aku termasuk di antara mereka yang menganjurkan kerja sama."
"Hmm. Yang kulakukan hanyalah menghancurkan satu arena pertempuran yang memperlakukan para Awakener dengan buruk, namun semua orang menanggapinya dengan sangat serius. Kita sudah sibuk merekrut anggota baru. Mengapa tidak membiarkan semuanya seperti apa adanya, seperti yang telah kita lakukan? Aku tidak terlalu peduli dengan 'para pembuat onar di Selatan' atau hal semacam itu."
Kishiar mengangkat bahu acuh tak acuh, tertawa seperti orang yang riang, tampaknya tidak tertarik dengan masalah serius yang disampaikan Myra.
Mata Myra sekilas menunjukkan keterkejutan, mungkin tidak menyangka akan mendapat tanggapan seperti itu. Sepertinya dia mengira tawaran aliansinya yang lugas akan langsung diterima.
'Dia tidak ahli menyembunyikan niat atau manuver politiknya. Mengingat usianya, itu wajar saja.'
Di antara para bangsawan muda dari empat keluarga bangsawan besar yang telah mereka temui sejauh ini, Pruelle dan Priscilla dari keluarga Tain adalah yang paling cerdas dan paling kuat dalam memberikan tanggapan yang tenang. Saudara-saudara Apeto sebagian besar emosional dan jahat, kecuali Revlin yang lembut dan baik hati. Dan Kiolle milik Diarca... sangat bodoh dibandingkan dengan yang lain.