Saat itulah hal itu terjadi. Secara tidak sengaja, pandangan Yuder tertuju pada sesuatu yang familiar di tengah-tengah barang yang akan dia bakar.
'Itu adalah...'
Dengan tindakan sigap, Yuder merogoh tumpukan itu dan mengeluarkan karung kotor. Karung itu, yang dipenuhi noda gelap berwarna merah darah dan berlubang-lubang, memperlihatkan sekilas gumpalan-gumpalan coklat yang mengkerut di dalamnya. Pada pandangan pertama, sulit untuk membedakan bentuk aslinya, tapi Yuder sepertinya memiliki firasat tentang apa itu.
Tanpa ragu, dia membuka karung itu.
'Seperti yang kupikirkan.'
Cengkeramannya pada karung semakin erat. Dia menundukkan kepalanya lebih dekat untuk memeriksa noda gelap itu dengan lebih baik. Mereka sudah tua, tapi satu hal yang pasti:
Noda pada karung bukan disebabkan oleh isinya.
Pikiran Yuder yang setengah mengantuk, yang masih belum pulih sepenuhnya dari malam sebelumnya, tiba-tiba menjadi waspada penuh.
“Yuder?”
"Komandan."
Kishiar, prihatin dengan kelakuan aneh Yuder, memanggil namanya, dan mata mereka bertemu. Yuder berbicara lebih dulu.
“Menurut Anda, seberapa besar kemungkinan menemukan karung berlumuran darah berisi jamur Dudureli yang dikeringkan dan diolah di tempat seperti itu?”
Mata Kishiar sedikit menyipit saat dia segera memahami maksud kata-kata Yuder. Yuder mengangkat karung itu agar dia bisa melihatnya.
Di dalamnya memang terdapat jamur Dudureli yang dikeringkan dan diolah, dalam bentuk sebelum diubah menjadi bubuk, racun yang sebelumnya digunakan oleh Putra Mahkota Katchian. Kondisi tersebut sangat memprihatinkan karena paparan kondisi buruk yang berkepanjangan. Warna putih aslinya telah berubah menjadi coklat, dan baunya tidak sedap, menandakan pembusukan sebagian.
Namun, kehadiran beberapa bagian utuh di dalamnya tidak meninggalkan keraguan tentang identitasnya.
Yuder dengan mudah mengenalinya, berkat pernah melihat bentuk asli jamur Dudureli yang diperlihatkan kepada Aishes Shand Apeto oleh Kishiar sebelumnya. Yang kembali menarik perhatian Yuder adalah noda darah di karung.
Awalnya dia mengira itu adalah cairan yang merembes dari isi yang membusuk. Namun jika dilihat lebih dekat, ternyata tidak demikian. Noda itu berasal dari darah, sekarang samar-samar mengeluarkan bau busuk, yang terciprat saat dia membersihkan rumah sebelumnya menggunakan kekuatannya. Tak satu pun objek lain di dekatnya yang memiliki noda serupa.ÚpTodated 𝒏ov𝒆ls pada 𝒏o(v)𝒆l()bin(.)c𝒐m
'Pangeran Katchian telah mengirim seorang pelayan ke desa terdekat beberapa bulan yang lalu untuk secara diam-diam membawa masuk racun jamur Dudureli yang telah diproses ini. Dan sekarang, sekarung jamur Dudureli yang berlumuran darah kebetulan ada di sini, di tempat peristirahatan yang digunakan oleh ahli herbal setempat... Mungkinkah ini hanya kebetulan?'
Tidak mungkin.
Yuder, bahkan tanpa Kanna, yakin dengan intuisinya dalam hal ini. Hal ini tidak diragukan lagi terkait dengan insiden yang disebabkan oleh Katchian.
Dan Kishiar, yang sampai pada kesimpulan yang sama, memiliki tatapan dingin yang sama saat dia melihat karung itu.
"Pelayan yang memurnikan jamur beracun dan kemudian bunuh diri setelah mengakui bahwa semuanya adalah kejahatannya segera setelah dia ditangkap adalah salah satu kasus yang sedang dikejar Nathan. Mungkin kami telah menemukan sebuah benda yang mungkin bisa mengungkap identitas orang yang berurusan dengan pelayan itu."