Chapter 17

244 37 3
                                    

"Maaf tuan, diluar ada tamu yang mau ketemu sama tuan"

"Oh ya suruh masuk aja"

"Baik tuan"

Kini Wilgan, Veranda dan juga Christy sedang berada di ruang tamu. Mereka bertiga meninggalkan Gita dan Shani berada didalam kamar sembari membiarkan Gita untuk menenangkan Shani.

Tak lama kemudian seorang pria dengan setelan jas biru navy dan kemeja putih, serta dasi biru navy yang melekat di lehernya masuk kedalam rumah Wilgan,lalu menghampiri mereka bertiga.

"Selamat sore pak Wilgan" sapa pria itu sambil menjabat tangan Wilgan.

"Selamat sore pak Agas" sambut Wilgan pada pria tersebut yang bernama Agas.

"Oh iya perkenalkan ini Veranda, istri saya dan ini teman anak saya,Christy" tunjuk Wilgan tak lupa memperkenalkan Veranda dan Christy pada Agas. Lalu disambut baik oleh Agas dengan menjabat tangan Veranda dan Christy secara bergantian.

"Silahkan duduk pak Agas" ajak Wilgan.

"Terimakasih pak" sahut nya sambil duduk di sofa panjang tepat di samping Wilgan.

Sebelumnya, pak Agas ini adalah pengacara pribadi keluarga pak Wilgan. Setiap keluarga Wilgan ada masalah, Agas selalu membantu menyelesaikan semua permasalahannya. Termasuk pada masalah yang saat ini menimpa keluarga Wilgan, Agas diminta untuk membantu mengatasinya dengan mencari 2 orang pelaku yang malam itu datang kerumah mereka dan hampir mencelakai anaknya,Shani.

"Oh ya pak bagaimana kelanjutan tentang masalah ini? Apakah anda sudah menemukan siapa pelakunya?" tanya Wilgan.

"Maaf pak, untuk saat ini saya memang belum menemukan pasti siapa pelakunya. Tapi dari hasil remaster video rekaman cctv rumah bapak, saya berhasil menemukan ciri-ciri pelaku. Ya walaupun wajah dari kedua pelaku itu tak bisa dikenali karena mereka memakai masker, tapi saya yakin dengan adanya ciri-ciri tersebut,kita bisa lebih mudah menemukan kedua pelaku itu" ungkap Agas.

*Sedikit informasi, remaster(remastered) video adalah proses yang memperbaiki sebuah video lama secara digital agar dapat dinikmati dengan kualitas yang lebih baik. Misalnya remaster rekaman cctv yang awalnya terlihat kabur atau kurang jelas bisa di perbaiki agar lebih mudah dilihat melalui proses remaster,serta banyak lagi video lainnya yang bisa diremaster. Dan biasanya proses ini banyak dilakukan pada dunia perfilm an* -author.

"Baiklah saya mengerti, kalau begitu boleh saya lihat video nya?" tanya Wilgan.

"Oh iya tentu saja pak, sebentar ya pak" balasnya sambil mengambil sebuah laptop didalam tasnya.

"Ini dia pak video nya" tutur nya sembari mengarahkan laptop nya pada Wilgan.

Dengan seksama Wilgan dan istrinya terus mencermati video rekaman cctv yang ada dilaptop Agas. Begitupun juga dengan Christy yang ikut melihat video tersebut.

Memang benar kata Agas, bahwa wajah dari kedua pelaku tersebut tidak dapat dilihat karena mereka menutupinya dengan masker. Namun walaupun begitu, mereka bisa melihat jelas ciri-ciri pelaku, mulai dari postur tubuh hingga lainnya. Dan bisa mereka pastikan bahwa kedua pelaku berjenis kelamin laki-laki.

Tak lupa Agas juga mencoba memperbesar detail demi detail video agar mereka lebih mudah mengenali ciri-ciri pada pelaku.

"Sebentar pak, bisa anda zoom kembali bagian leher pelaku?" pinta Wilgan.

"Baik pak" jawab Agas mengindahkan permintaan Wilgan.

"Apakah bagian tulisan yang ada dileher pelaku bisa diperjelas lagi?"

𝙶𝚒𝚝'𝚜𝚝𝚘𝚛𝚢Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang