Setelah mendengar semua cerita Feni, Christy hanya bisa diam dan mencoba mencerna cerita tersebut. Dia tampak khusyuk mendengarkan cerita itu, bahkan pandangannya juga tak sekalipun berpaling menatap Feni. Yang mana awal nya dia sangat kecewa karena perbuatan yang telah dilakukan Feni, kini Christy kelihatan prihatin dengan kisah masa lalu Feni yang baru saja dia ketahui.
Dan untuk pertama kalinya Christy menjadi satu-satunya orang yang tau tentang masalah Feni dan Wilgantara. Bahkan Nando dan Ipan saja tak tau sebenarnya apa tujuan Feni menyuruh mereka berdua melakukan peneroran pada keluarga Wilgantara.
Awalnya suasana malam dikamar Christy memang cukup menegangkan, pasalnya Christy terus-terusan memaksa Feni untuk mengatakan yang sejujurnya tentang maksud dirinya melakukan pengancaman pada keluarga Wilgantara. Namun kini suasana itu kembali menjadi kondusif dan hening setelah akhirnya Feni mau mengatakan yang sebenarnya pada Christy.
Melihat Feni yang tampak murung saat selesai menceritakan masa lalu nya,Christy mencoba berjalan mendekati Feni.
"Kak" panggilnya, kemudian Feni pun langsung membalikkan badannya menghadap Christy. Tanpa ragu Christy langsung memeluk Feni cukup erat, dan begitupun juga Feni tanpa bertanya lagi dia langsung membalas pelukan itu.
"Christy minta maaf ya kak, Christy benar-benar gatau ternyata penderitaan kakak dimasa lalu seberat itu. Christy tau apa yang kakak lakuin ini memang salah, tapi setelah Christy mendengar semua cerita kakak, Christy jadi mengerti kenapa kakak sangat membenci keluarga Wilgantara" lirihnya sendu dari balik pelukan itu.
"Sekali lagi Christy minta maaf ya kak udah bentak-bentak kakak dan udah kecewa sama kak Feni" tambahnya.
Feni yang mendengar perkataan Christy menjadi tersenyum,dengan lembut di membelai bagian belakang kepala Christy."Seharusnya kamu gausah minta maaf, karena sebenarnya kakak juga tau kok apa yang telah kakak lakukan ini berlebihan. Dan wajar saja kalau kamu kecewa sama kakak, karena kakak yakin dibalik kekecewaan kamu itu pasti ada rasa khawatir terhadap kakak. Dan seharusnya yang minta maaf itu kakak, karena kak Feni udah buat kamu khawatir" jawab Feni.
Kemudian Christy mendongakkan kepalanya menatap wajah Feni, lalu memasang wajah sedihnya tapi sangat lucu bagi Feni."Kak Feni...pokoknya Christy minta maaf sama kakak, kalau seandainya aku tau dari awal tentang masa lalu kakak dengan Wilgantara,pasti aku akan ikut membantu membalaskan dendam itu"
Mendengar ucapan itu,Feni membulatkan pandangannya karena kaget Christy bicara seperti itu."Maksud kamu?"
Sebelum menjawab Christy melepaskan pelukan mereka terlebih dahulu, lalu berkata,"Setelah mendengar semua cerita kakak, aku jadi berpikir kalau Wilgantara emang pantas diperlakukan seperti itu. Aku benar-benar masih ga nyangka ternyata Wilgantara sejahat itu, padahal yang aku tau Wilgantara itu baik. Bahkan selama ini dia dan keluarganya sangat memperlakukan aku dan kak Gita dengan baik, dan aku juga sempat merasakan kenyamanan saat berkumpul bersama mereka. Namun ternyata semua itu palsu, dibalik kebaikan nya dia menyimpan kejahatan yang sangat keji, bahkan dia juga telah menyebabkan kakaknya kak Gita meninggal. Dan semenjak itu juga, keluarga kak Gita menjadi hancur,hingga membuat kak Gita selalu merasakan kesedihan sampai sekarang" ucap Christy.
"Jujur aku juga ikut prihatin dengan penderitaan kak Feni dan kak Gita dimasa lalu,yang mana penderitaan itu sama-sama disebabkan oleh Wilgantara. Walaupun aku tidak memiliki masalah apa-apa dengan Wilgantara,tapi kali ini aku akan ikut membantu kak Feni untuk membalaskan dendam itu pada keluarganya. Dan semua itu kulakukan demi membalas penderitaan kak Gita dan kak Feni" lanjutnya.
Bukannya marah karena adiknya ingin membantu membalaskan dendamnya pada Wilgantara, Feni malah tersenyum bangga karena ternyata adiknya memang sepeduli itu dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙶𝚒𝚝'𝚜𝚝𝚘𝚛𝚢
Short StoryPerjalanan seorang gadis yang harus menjalani hidupnya yang penuh dengan kebohongan yang tak lain disebabkan oleh kehancuran keluarga nya sendiri. Serta membuat dia harus terjebak dalam situasi yang membuat hidup nya semakin menderita dan selalu dik...