2 hari kemudian...
Kini tiba sudah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa-siswi SMA JAKARTA 48. Pasalnya hari ini sekolah mereka mengadakan kegiatan festival dan bazar dalam rangka menyambut menyambut hari literasi nasional yang biasanya dilakukan sekali dalam setahun.
Festival literasi kali ini tak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Tampak para siswa-siswi SMA JAKARTA 48 sangat antusias memeriahkan acara ini, berbagai macam pertunjukkan mereka tampilkan pada festival ini. Diantara nya yaitu menari, menyanyi, puisi, dan banyak lagi pertunjukkan lainnya.
Tak hanya itu, acara ini juga mengadakan bazar besar-besaran yang melibatkan semua kelas. Masing-masing kelas diminta untuk menyiapkan barang-barang yang akan dijual pada bazar tersebut. Adapun barang-barang yang mereka dagangkan adalah murni hasil produk para siswa-siswi SMA JAKARTA 48. Segala jenis produk mereka sediakan pada bazar tersebut, baik berupa makanan, minuman, benda dan lain sebagainya.
Adapun tujuan acara ini dilaksanakan adalah untuk menambah wawasan dan kekompakan serta kekreatifan para siswa-siswi,baik dalam bidang seni maupun wirausaha.
Tak hanya para siswa-siswi yang disibukkan pada acara tersebut, seluruh guru-guru disekolah itupun ikut andil dalam keberlangsungan acara itu. Dan pastinya jangan lupakan para anggota osis yang sangat bertanggung jawab besar dalam acara ini,bahkan jauh sebelum acara ini berlangsung mereka sudah terlebih dahulu disibukkan dalam pengurusan acara ini. Mulai dari rapat, menyiapkan peralatan serta persiapan lainnya,dan itu semua mereka lakukan demi lancarnya acara tersebut.
Dalam acara ini,para anggota osis telah dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan tugas nya masing-masing. Ada yang bagian keamanan, kebersihan, perlengkapan, sponsorship serta dokumentasi. Disini Shani bertugas sebagai ketua panitia dan Gita sebagai wakilnya.
Mulai dari pagi seluruh anggota osis sudah mulai sibuk dengan tugasnya masing-masing,jadi wajar saja saat menjelang siang ini mereka sudah mulai kelelahan. Namun, demi acara ini berjalan dengan lancar hingga selesai, mereka berusaha untuk tetap semangat menjalankan tugasnya. Tapi jika ada kesempatan luang, mereka menyempatkan diri untuk istirahat sejenak.
Sama hal nya seperti Shani dan kawan-kawan,sembari menunggu laporan kendala dari siswa-siswi lainnya, mereka menyempatkan diri untuk beristirahat walau sebentar.Walaupun begitu, mereka tetap melanjutkan tugasnya dengan memantau keadaan dari tempat mereka istirahat.
"Nih guys minumannya" ucap Oniel sembari membawa sekotak air mineral botol.
"Thanks niel,tau aja kalau tenggorokan kita lagi kering" sahut Olla orang pertama yang mengambil minuman dari Oniel,kemudian disusul oleh yang lainnya kecuali Shani.
"Makasih niel" ucap mereka serentak.
"Yoi" jawabnya singkat.
"Ci, ini minuman buat cici" kata Gita sambil menyodorkam sebotol air mineral pada Shani.
Dengan senang hati, Shani langsung menerima air mineral pemberian Gita,"Makasih ya Git".
"Iya ci" jawabnya.
"Oh ya teringatnya Christy mana Git, kok dari tadi ga kelihatan tuh anak" tanya Gracia pada Gita.
"Lah iya gue baru nyadar kalau Christy ga ada, kirain tadi bareng kalian" sambut Chika.
"Emm..mungkin lagi ketoilet kak" jawab Gita menyadari kalau Christy dari tadi tak bersama mereka.
"Christy kemana ya, tumben tuh anak ga ada. Biasanya kemana-mana selalu nempelin aku, tapi sekarang kok malah menghilang" bisik Gita dalam hati.
Saat tengah asik berbincang-bincang,tak lama mereka dihampiri oleh pak Jabieb,buk Melody dan kedua orang tua Shani. Tampak mereka datang dengan membawa satu kantong plastik besar berwarna hitam yang berisikan beberapa nasi kotak.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙶𝚒𝚝'𝚜𝚝𝚘𝚛𝚢
Short StoryPerjalanan seorang gadis yang harus menjalani hidupnya yang penuh dengan kebohongan yang tak lain disebabkan oleh kehancuran keluarga nya sendiri. Serta membuat dia harus terjebak dalam situasi yang membuat hidup nya semakin menderita dan selalu dik...