"Shel, lu duluan aja gue mau ke perpustakaan dulu. Gue lupa ada buku yang mau gue pinjam disana"
"Oke Chris, gue duluan ya. Bye"
"Bye"
Setelah Ashel pergi, Christy segera pergi ke perpustakaan untuk mencari buku yang akan dia pinjam. Sesampainya disana, Ia langsung mencari keberadaan buku yang dia inginkan. Rak demi rak buku dia telusuri, namun dia sama sekali tak menemukan keberadaan buku tersebut. Sampai pada rak terakhir yang terletak paling belakang, akhirnya dia berhasil menemukan buku yang dia inginkan.
"Nah ini dia" gumamnya ketika melihat buku tersebut.
Saat hendak berbalik badan, Ia tak sengaja berpas-pasan dengan kakak kelasnya, Shani.
"Hai Chris" sapa Shani sembari tersenyum pada Christy.
"Hai ci" jawabnya
"Kamu lagi cari buku ya?"
"Iya ci. Cici juga lagi cari buku?" tanya balik Christy dan langsung dianggukan oleh Shani.
"Hm..yaudah kalau gitu Christy balik ke kelas dulu ya ci" pamitnya pada Shani dan kembali dianggukan oleh Shani.
Ketika melihat Christy hendak pergi, tiba-tiba Shani memanggilnya dan membuat Christy menghentikan langkahnya,"Tunggu Chris".
"Ya ci" jawabnya sambil menoleh kebelakang.
"Hm..cici boleh nanya sesuatu ga sama kamu?"
"Boleh, mah nanya apa ci?"
"Hm..tapi ntar aja deh,sepulang sekolah. Kamu kan katanya mau ke kelas, yaudah kamu balik aja dulu kekelas, nanti guru kalian keburu marah karena kamu telat masuk"
"Ga kok ci, kebetulan hari ini kami jamkos. Tadi buk Gaby izin ga masuk, jadi kalau cici mau nanya sekarang, gapapa kok ci" ujar Christy pada Shani.
"Oh ya, yaudah kalau gitu kita kesana aja, biar enak ngobrolnya" ajak Shani sembari menunjuk ke arah meja yang sengaja disediakan untuk membaca.
"Oh oke ci" balasnya, kemudian mengikuti Shani menuju meja itu.
Sesampainya disana, mereka berdua duduk dikursi dan langsung melanjutkan obrolan mereka.
"Jadi cici mau nanya apa?" tanya Christy membuka obrolan.
"Gini Chris. Kamu dan Gita kan cukup dekat,pastinya kamu tau semua tentang Gita. Jadi cici mau nanya sama kamu, kamu tau ga apa hubungan Gita dengan orang yang bernama Jinan Safira?" tanya Shani sontak membuat Christy sedikit terkejut.
"Loh kok ci Shani kenal sih sama kak Jinan, apa kak Gita yang kasih tau ya" batinnya dalam hati.
"Chris" panggil Shani saat melihat Christy tiba-tiba terdiam saat dia menanyakan hal itu.
"Eh ya ci" jawabnya tersentak dari lamunannya.
"Gimana? Kamu kenal ga sama orang itu?" tanya Shani kembali.
"Kenal kok ci,kak Jinan itu kakak kandung nya kak Gita" jawabnya.
"Kakaknya Gita? Gita punya kakak? Berarti kakak kamu juga dong"
"Eh bukan ci, aku tuh sama kak Gita bukan saudara kandung. Jadi kak Jinan itu kakaknya kak Gita, bukan kakak Christy" ucap Christy.
"Loh berarti selama ini kalian bukan saudara kandung? Jadi kenapa kalian bisa serumah bareng?" tanya Shani penasaran.
"Duh gimana ya ci, ceritanya panjang ci"
"Hah? Maksudnya gimana sih? Kok cici makin bingung ya"
Christy menghela napasnya kasar kemudian melanjutkan ceritanya, "jadi gini ci.."
Agar tak menimbulkan kesalahpahaman,akhirnya Christy memutuskan untuk menceritakan pada Shani awal mula dia bertemu dan bisa serumah bareng Gita. Karena penasaran, Shani pun mendengarkan semua cerita Christy dengan seksama.
"...jadi gitu ci"
Setelah mendengarkan cerita dari Christy,Shani hanya mengganggukkan kepala nya sambil mencerna cerita tersebut.
"Kamu bilang kalau kalian itu dulunya tinggal dijalanan, emang nya keluarga kalian kemana?" tanya Shani.
"Kalau keluarga Christy udah ga ada lagi ci, kedua orang tuaku sudah meninggal waktu Christy masih kelas 3 smp.Dan semenjak kami tinggal di Jakarta, kami sama sekali ga punya kerabat lain ci" ungkap nya.
"Sedangkan kak Gita, dia dulunya terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan. Namun, semenjak ayahnya selingkuh dengan rekan kerjanya,keluarga mereka jadi berantakan ci. Ayah kak Gita sering banget melakukan kdrt terhadap bundanya kak Gita. Hingga pada suatu hari, perusahaan keluarga mereka bangkrut karena ulah dari selingkuhan ayah kak Gita,dan akhirnya mereka hidup miskin. Tapi bukannya berubah, ayahnya malah berulah menjadi orang yang suka berjudi, mabok-mabokkan, bahkan hampir setiap hari dia menyiksa istri dan anak-anaknya. Tapi hal yang paling menyedihkan dari keluarga kak Gita adalah ketika mereka mendapat kabar bahwa kak Jinan tewas dibunuh oleh seseorang,dan sampai sekarang orang itu belum juga ketemu karena dia berhasil kabur. Tak hanya sampai situ aja, ternyata ayah kak Gita tau siapa pembunuh kak Jinan dan dia mengaku kalau dia dibayar agar mau tutup mulut tentang siapa pelakunya. Karena terus didesak oleh istrinya untuk mengatakan siapa pelakunya, ayah kak Gita akhirnya membunuh istrinya sendiri tepat didepan mata kak Gita sendiri" tambahnya.
"Dan sampai sekarang ayah kak Gita masih berada didalam penjara, karena dia dihukum penjara seumur hidup. Makanya semenjak itu kak Gita ga punya keluarga lagi dan dia akhirnya tinggal di jalanan" ungkap Christy.
Shani yang mendengar semua cerita Christy tak dapat menahan kesedihannya. Dia benar-benar ga menyangka tenyata kisah masa lalu Gita dan Christy sangatlah suram.
"Chris, cici minta maaf ya karena sudah membuat kamu kembali mengingat masa lalu kamu. Cici benar-benar gatau ternyata kehidupan kalian di masa lalu seperti itu. Sekali lagi cici minta maaf ya Chris" ucap Shani merasa bersalah pada Christy.
"Gapapa kok ci, lagian aku udah bisa ikhlas menerima semuanya. Dan kak Gita pun begitu, dia bilang kalau dia udah mencoba melupakan semua kejadian masa lalu nya, ya walaupun-" ujar Christy menjeda ucapannya.
"Walaupun apa?" tanya Shani.
"Duh ga mungkin gue bilang kan, ntar kalau gue bilang pasti ci Shani bakalan marah sama kak Gita. Mending gausah kasih tau dulu deh, kasihan ntar kak Gita" bisik nya dalan hati.
"Chris"
"Ee..itu ci, maksudnya walaupun masa lalu kak Gita sangat berat, tapi dia tetap mencoba melupakan semuanya dan memulai kehidupan yang lebih baik lagi. Gitu ci" jawab Christy.
Shani tersenyum,kemudian mengusap lembut punggung tangan Christy, "Kalian berdua benar-benar hebat, cici bangga sama kalian. Cici harap untuk kedepannya, jika kalian punya masalah jangan sungkan-sungkan ya cerita sama cici. Kapan pun kalian butuh,cici pasti siap membantu kalian".
"Makasih ya ci" ujar Christy sembari tersenyum juga.
"Yaudah kalau begitu kita balik ke kelas yuk, ntar ada guru yang marah kalau kita kelamaan disini" ajak Shani sambil melepaskan tangannya dari tangan Christy.
"Iya ci" jawabnya mengangguk
Setelah cukup lama mereka diperpustakaan, mereka memutuskan untuk segera kembali ke kelas nya masing-masing.
<•----------•>
I'm back!
Maaf ya up nya kelamaan, harap maklum juga ya karena setelah masuk semester 3 ini tugas kuliah saya makin padat. Tapi gapapa ntar tetap saya usahakan rajin up nya,dan semoga cepat sampai end.
Tapi semoga tetap suka ya sama alurnya
Jangan lupa vote
See you next chapter
Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙶𝚒𝚝'𝚜𝚝𝚘𝚛𝚢
Short StoryPerjalanan seorang gadis yang harus menjalani hidupnya yang penuh dengan kebohongan yang tak lain disebabkan oleh kehancuran keluarga nya sendiri. Serta membuat dia harus terjebak dalam situasi yang membuat hidup nya semakin menderita dan selalu dik...