26 : Kejutan Tak Terduga.

4.7K 351 27
                                    


Haii Gengs! 

Maaf karena nggak nepati janji update hari sabtu malam. 

Makasih masih setia nungguin aku. 

Happy Reading ^^b 


Setelah hampir sehari tak keluar kamar, karena Dipta yang tidak mau ditinggal, akhirnya Lea bisa menghirup udara luar. Dia memutuskan menunggu suaminya di ruang keluarga, dia sudah terlalu bosan di dalam kamar. Di sana ada kakak iparnya yang sedang menikmati asinan mangga bersama ibu mertuanya sambil menonton serial drama di televisi.

"Siang Ma, Kak Nia," sapa Lea lalu mengambil posisi duduk di sebelah ibu mertuanya.

"Ah, akhirnya Rapunzel kita bisa melarikan diri dari menara." Nania memeluk Lea dramatis, seolah adik iparnya itu sudah terkurung bertahun-tahun

"Lalu aku nenek sihir yang mengurung Rapunzel gitu?" Dipta tiba-tiba saja sudah menyusul Lea, padahal saat Lea tinggal pria itu masih di kamar mandi.

"Itu kamu yang bilang loh, bukan kakak," elak Nania setengah mengejek adik laki-lakinya itu.

"Kok cepet banget?" tanya Lea sambil merapikan kerah kaos yang Dipta kenakan.

"Takut ditinggal," jawabnya tanpa beban.

"Astaga Ta, kamu tuh manjanya nggak ketolong deh."

"Iri aja."

"Kalian mau kemana?" tanya Mamanya.

"Ini mau ngambil hasil medical cek up, untuk jaga-jaga aja sih Ma, kita kan mau perjalanan jauh," terang Lea pada ibu mertuanya.

Nania menatap adiknya yang menempel bak perangko pada Lea. "Terus ini bayi gede kamu ikut?" tanyanya.

"Iya, nggak mau ditinggal soalnya."

"Ya udah biar kakak anterin supir kita tiga-tiganya lagi ada soalnya. Nggak mungkinkan Dipta yang nyetir, orang jalan aja masih sempoyongan."

"Nggak usah kak, Lea jago kok nyetirnya," tolak Lea yang tentu saja merasa tak enak hati.

Wanita yang tahun ini merayakan ulang tahun ke empat puluh itu, merangkul Lea dan tersenyum hangat pada adik iparnya. "Semalaman kamu pasti kurang tidur, kalau maksa nyetir nanti bahaya, biar kakak aja, lagi pula sekalian kakak mau pamer skill nyetir kakak sama kamu."

"Kak Nia jago nyetir?"

"Bukannya sombong, waktu muda sering ikut turnamen dulu."

Lea tak bisa menyembunyikan keterkejutannya. "Serius?"

"Keren nggak kakak kamu ini?" Nania dengan bangga memamerkan foto-fotonya saat mengikuti turnamen hingga tanpa sengaja dia memperlihatkan fotonya bersama dengan seorang pria dengan mengenakan gaun pengantin raut wajahnya langsung berubah. "Kakak ganti baju dulu, masa keluar pakai daster gini kan nggak lucu." Terlihat jelas jika Nania berusaha menghindar.

Raut wajah ibu mertua dan suaminya juga langsung berubah, sejauh ini Lea hanya tahu jika kakak iparnya pernah gagal dalam rumah tangganya. Namun dia tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, hingga itu menjadi luka untuk mereka semua. Terlebih Lea juga mengenali pria yang berfoto dengan kakak iparnya itu. Pria itu adalah sahabat Dipta, Adrian.

"Udah jangan terlalu dipikirkan." Ibu mertuanya menepuk-nepuk pundak Lea. "Kakak kamu baik-baik saja, hanya saja mungkin dia masih butuh waktu untuk berdamai dengan keadaan sekarang," lanjut sang mama, yang tahu Lea terlihat sedih melihat reaksi Nania.

Your's Profesional WifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang