Teruntuk Shilla

3K 239 12
                                    

Inget waktu pertama kali kita ketemu? Mungkin lo lupa, tapi gue inget.

Waktu itu hari minggu, keluarga gue baru banget pindah, rumah kita sebelahan mulai hari itu.

Waktu itu lo ngajak gue kenalan, tapi gue gak mau, malu dong masa temenan sama perempuan, apa kata temen tk gue nantinya?

Tapi semakin gue ngehindar, semakin ada aja yang bikin kita sering ketemu, orang tua kita ternyata sahabatan.

Tapi tetep aja gue gak mau deket deket sama lo, aneh ya padahal sekarang mungkin gue yang selalu pingin nempel sama lo.

Yang gue inget dulu, lo gigih banget, mau seberapapun gue marah marah sama lo, lo tetep dideket gue, mungkin karena lo kesepian kali ya, atau mungkin di komplek ini gak ada yang seumuran kecuali kita berdua.

Sampe akhirnya, waktu itu gue belajar sepeda, dan sepeda itu gue pinjem dari lo, gue udah bilang gue mau belajar sendiri tapi pas itu lo mati matian ngikutin gue dari belakang.

Pas gue jatoh lo bilang, gak apa-apa, ayo belajar lagi, tapi dulu gue jahat sih, gue malah bangun lagi terus ninggalin lo dan fokus belajar sepeda lagi.

Tapi mungkin Tuhan pingin lo yang menang kali ya, jadi Tuhan bikin gue ngelindes kaki lo, gue ingin lo gak bisa jalan seminggu pas itu, dan itu sukses ngebuat gue ngerasa bersalah.

Waktu itu gue takut banget, tapi pas lo udah diobatin gue beraniin diri buat ketemu sama lo, dan itu pertama kalinya gue masuk ke kamar lo, lucu deh dulu warnanya masih merah muda gitu terus serba Hello Kitty.

Gue fikir lo marah, tapi yang bikin gue heran lo malah minta maaf, kata lo maaf karena bikin gue takut, lo malah ngekhawatirin gue, lo gak enak kalo gue ngerasa bersalah, lo minta maaf karena gara gara lo gue dimarahin orang tua gue.

Dan semenjak saat itu gue putusin buat, apapun yang terjadi mau diejek temen tk gue kayak apapun gue bakal terus deket sama lo.

Inget seminggu pas kaki lo gak bisa jalan? Entah gue yang ngerasa bersalah atau pingin ngelindungin lo, gue selalu siap siaga disamping lo, ngambilin lo minum, nemein lo main, ngegendong lo keluar pas lo bosen.

Dan disitu gue sadar, gak ada salahnya main sama lo, lo asik kok.

Semenjak itu cuma lo satu satunya perempuan yang gue biarin ada disamping gue.

Gak lama kita masuk Sd, inget waktu kita komplotan jahilin temen sebangku kita masing masing biar mereka gak betah sama kita? Dan akhirnya kita sukses duduk bareng. Lucu ya.

Dan gak lama gue dapet sepeda baru, tapi orang yang pertama kali naik sepeda itu Lo, entah sejak kapan, tapi gue jadi terbiasa memprioritaskan lo diatas segalanya, terbiasa buat jagain lo, gak ngebiarin lo luka.

Banyak banget hal yang udah kita lewatin, bahkan gue berani taruhan gak ada yang bisa kenal lo lebih dari gue.

Dan sampe sekarang kita masih kayak dulu, lo masih manja, masih usil, masih keras kepala, gak ada yang berubah.

Kecuali lo yang lagi jatuh cinta.

Jujur aja, gue pingin banget teriak didepan lo, pingin banget bilang, kalo gue suka sama lo, tapi gue sadar kalo itu cuma bakal ngebuat semuanya jadi gak seperti biasanya, karena mungkin aja lo bakal canggung.

Jujur gue gak tau kapan gue mulai suka sama lo, tapi kalo boleh jujur sesuai sama perasaan gue, mungkin semuanya berawal dari gue yang selalu memprioritaskan lo, emang masih kecil sih gue juga gak tau pas itu gue udah suka atau belum sama lo tapi yang jelas saat itu gue udah punya rasa sayang sama lo, rasa pingin melindungin, dan naruh lo diatas segala galanya dari yang lain.

Shill, kita tumbuh bareng bareng, kita ngabisin waktu bareng bareng, tapi kenapa lo jatuhin hati ke orang lain? Ini gak adil banget rasanya.

Padahal waktu itu, gue udah bertekad apapun yang terjadi di hari itu gue bakal ngungkapin semuanya, tapi lo malah ngungkapinnya ke orang lain

Dan sampe sekarang gue masih terus bertanya-tanya.

Apa lo bener bener gak bisa jatuhin hati lo ke gue?

Apa semuanya udah telat?

Apa gue gak bisa ngubah takdir gue?

Apa gue bener bener gak punya lagi kesempatan?

Semuanya masih terus gue pertanyakan sampe sekarang.

Karena kalau bukan lo, gue gak berminat buat jatuh cinta.

Jadi mulai sekarang gue bakal berdoa sama Tuhan, semoga suatu saat nanti lo bisa jatuh cinta sama gue.

Karena kalau bukan Shilla, gue gak bakal jatuh cinta lagi.

Teruntuk Shilla,
sebuah surat sederhana yang tak pernah sampai.


J U N A .

☆☆☆☆☆

Hai, ini apa ya?
Hmm jadi kalo summer triangle punya selipan puisi, after sunshine punya semacam diary dari sudut pandang tokoh pengirim yang beda beda hehe.

Oke, mungkin baru bisa upate part 24 dihari kamis atau jumat, ditunggu aja ya.

A Y R I .

After SunshineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang