DIRUMAH NATAL
Pagi itu, Natal sedang menikmati sarapannya,. Aisyah dari dapur membawa juice mangga yang di -minta Natal. Jona masuk keruang makan....
JONA :"Goodmorning my sister
(Jona mencium kening adik sepu punya).. How was your sleep?.. Sorry,i'm late to the house. I help Syarief clean up. He wants to Batam, he can assignment from his boss for 2 months at the same time looking for materials to complate the thesis".
AISYAH :"Den Jona, mau juice ju - ga? Biar saya buatkan klu mau?"
JONA :"No thanks ... but, Tolong buatkan susu coklat panas saja...
NG, boleh aku tanya padamu?"
NATAL :"Sure, What your ques - tion?... ?"
JONA :"About your friend Misell, right ?"
NATAL :"Oh yes...(sambil senyum menggoda Jona)"
JONA :"Ok... to the point, apakah Misell sudah py pacar?"
NATAL :"So ??"Natal menggoda sepupunya, Jona tersenyum balik melotot kepada Natal....
NATAL : (ia tertawa menggoda) "Akuuuuttt .... dia sudah putus, name is Daniel. He was not there when Misell slumpet to the problem ... dia hilang spt ditelan bumi, he also did not call anyone also to Misell not, tiba2 dia mun -cul dgn 1000 alasan,. menurut ku dia bohong, sesibuk-sibuknya ma sasih tdk ada waktu hy utk menel pon, sekedar menanyai keadaan -nya... atau apalah. Men's are so... just like when like, at the time of the funeral center in..??? "
JONA :"Oh not me....."
NATAL :"Ohya...kita lihat saja. Kamu ada acara hari ini?"
JONA :"Belum, tapi Ada apa?"Jona melihat Natal menghubungi seseorang....
NATAL :"Sebentar .....Halo Misell, kamu sudah siap utk berangkat kekampus?"
MISELL :"Kamu jadikan menema niku ke kampus?"
NATAL : "Misell, maafkan saya, ada yang mencegah saya!!"
MISELL :"Kenapa?...Siapa??"
NATAL : "Jonathan Ebenezer yg akan mengantar & menjeputmu kuliah hari ini... (Jona melotot ke pada Natal) ... "
MISELL :"Jona menjemputku?"ia mengacak-acak rambut NG.... Jona mencium kening Natal.
---------------------------------------------------
DIKAMPUS - FAK.EKONOMI
Jona duduk dibangku taman. Sudah hampir 1 jam ia menung -gu Misell, akhirnya ia melihat Misell berlari kecil datang meng -hampirinya....
MISELL :"Kamu sudah lama disi- ni ?.. Hai lolypop... kamu menga-
jaknya juga (ia mengambil loly - pop dari tangan Jona).."
JONA :"Wow...ini tdk adil...kami berdua sama2 menunggumu disi ni utk menjemputmu....tapi kena- pa kamu hanya memeluknya dan menciumnya...."Misell menjadi salah tingkah saat mendengar ucapan Jona.... Jona tersenyum puas melihat Misell yg menjadi salah tingkah....
JONA :"Sorry, just kidding.... (Misell menatap kepd Jona) ......
....What?. Why you looking at me like that ?"
MISELL :" tadi ada Daniel.... dia mau menemuiku, tapi aku tidak mau bicara dgnnya"
JONA :" Boleh aku kasih saran?"
MISELL :"Apa itu..."
JONA : "Sebaiknya km temui dia, kamu bicara baik-baik, katakan kalau kamu tidak mencintainya lagi, tdk baik kalau sll menghin -dar terus .... Kamu tidak usah me rasa tdk enak dgn aku ( Jona me- megang kedua tangan Misell ) ....
i believe you....lesson to me, sela- ma ini yg aku pikirkan hy bagai -mana kuliahku cepat selesai ... aku sudah janji pd diriku, kalau aku tidak akan pacaran sebelum kuliahku selesai.... aku tdk mau direpotkan dgn urusan pacar ... aku mau cepat lulus, kmdn bagai mana membalas semua kebaik -kan uncle & untee Abraham dan Oma Rahel, tp saat aku bertemu Lora, aku pikir.. dia akn menjadi kekasihku,. tapi ternyata aku sa -lah, dia wanita yg egois & keras kepala, wanita yg menakut- kan,but when i see you..Trust me, I'll be careful with your heart.
(ia memeluk pinggang Misell dari belakang & mencium pipinya)..."
MISELL :"Me too,Jona... Promise me, ... kamu tdk akn pernah me -ninggalkan aku ya..."
JONA :"NG akan membunuhku, kalau sampai itu terjadi. Iya, aku berjanji"-----------------------------------------------------
DIRUMAH NATALNatal ditemani 3 peliharaannya duduk diteras belakang rumah -nya, dgn gitar kesayangannya ia menyanyikan sebuah lagu yang mengingatkannya kepada Oma & keluarganya.....
"YA, TUHAN KUPERCAYA"
Ya Tuhan kupercaya,aku percaya
Lewati lembah air mata,
aku percaya
Firman-Mu, ya dan Amin
aku percaya,
Kemenangan sudah Kau jamin
aku percaya.Tuhan, kupercaya, tangan-Mu menjaga,....yang berharap kepa -da-Nya...tak 'kan Kau biarkan.
Tuhan, kupercaya, janji-Mu setia. Tetap kuhidup bagi-Mu, sampai selamanya.
Natal tdk tahu, klu Mikhael dan Martha yg jg sdg berada diteras belakang ru mahnya mendengar kan Natal yg sdg bernyanyi .. karena rumah mereka, hanya di -pisahkan oleh tembok.... Mikhael merasakan, kalau Natal sdg galau hati nya....
MARTHA :"Mikhael, hatinya sdg galau ... Kau tdk menemuinya?"
MIKHAEL :; Jangan kita ganggu dia. Biarkan saja... terkadang ada baiknya kita biarkan saja" MARTHA :"katanya cinta, tapi ke napa dibiarkan?."
MIKHAEL:"Tenang kakak, aku tahu dia sdg terkenang dengan keluarganya "
MARTHA: "Pergilah... NG membu tuhkanmu... paling tdk kau ada didekatnya,Mikhael"Skiipp
Mikhael membuka pintu yg ada ditaman belakang yg menghubu ngi kedua rumahnya dg rmh NG.
Mikhael melihat Natal menutup mukanya dg kedua tangannya.MIKHAEL :"Natal Georgy.."
NATAL : "Mikhael.... (Natal lari ke pelukkan Mikhael).."
MIKHAEL : "Ada apa NG?.
(Mikhael membelai Natal)...NG, kalau kamu butuh teman, kamu bisa datang menemuiku atau kau telpon aku... aku pasti datang .... dan kalau aku tdk ada ... kau bi -sa menemui mama ... kapanpun kamu mau, pintu rumah kami akan sll terbuka utkmu"."
NATAL :"Aku tidak apa2 kok"
MIKHAEL:"Bagaimana kalau kita menyanyi bersama.... berikan gi -tarnya padaku.... ayo kita duduk"Tiba2 Natal memeluk erat ping -gang Mikhael dari belakang ... ia menangis.... Mikhael mengusap tangan Natal yg melingkari ping-gangnya.
------------------------------------------------------
DIRUMAH KEL.WATTIMENA
Jarum jam diruang tengah me -nunjukkan jam 9 pagi..... Mario bersama isterinya Hana sdg du -duk menikmati kebersamaan me reka berdua .... tidak lama kemu-dian Mathew & Martha datang bergabung bersama dengan org -tua mereka.....
MATHEW :"Selamat pagi ayah.."
MARTHA :"Selamat pagi mama"
MA2HANA :"Selamat pagi anak2 ku,dimana saudara2 kalian?"
MARTHA :"Sebentar lagi mereka akan datang mama.... Ayah,sabtu ini kita akan Hang Out kemana?"
MA2HANA :"Semalam ayah teri - ma telpon dari Karlnson abang - nya Lora..."
MATHEW :"Apakah kabar baik?"
MIKHAEL :"Selamat pagi ayah....
Selamat pagi mama....."
KALEB :"Selamat pagi ayah ...... (ia menghampiri mamanya dan mencium pipinya)... Selamat pagi mama..."
MISELL :(menghampiri ayahnya dan mencium pipinya)..."Selamat pagi ayah...(kmdn ia menghampi ri mamanya dan mencium pipi - mamanya)... Selamat pagi mama"
PA2MARIO :"Lora sudah bangun dari komanya.... sekarang dia sdg terapi utk melatih kaki & tubuh -nya spy biasa bergerak lancar.. "
MISELL :"Puji Tuhan... NG pasti senang mendengarnya..."
MA2HANA :"Ma2 heran dg kalian bertiga...sebenarnya kalian berti- ga sama2 saling menyayangi, tapi satu sisi didalam diri kalian ada persaingan.. & mama lihat, Natal lbh banyak mengalah.... Lora, org nya tdk bisa basabasi, egonya sgt tinggi.. sementara kamu tdk bera ni mengatakan sikapmu, lbh me -miliki rasa takut... takut yang tdk jelas.... "
PA2MARIO :"Makanya... mama & ayah punya rencana akn memper temukan Misell, NG & Lora "
MISELL :"Apa itu ayah??"
MA2HANA :"Tidak sekarang, kita tunggu Lora kembali kemari..."
KALEB :"Isell...aku mau tanya dg mu, tp jangan salah mengerti sa -ma sekali tidak bermaksud utk mencampurinya ... Apakah kamu sdh yakin dengan Jona?.. Jona tinggal dan bekerja di Australia"
MA2HANA :"Memang kamu bisa dg hubungan jarak jauh?.. "
MATHEW : "Misell, Jona bilang padaku... dia akan mencoba utk menjalin hubungan jarak jauh dgmu, tapi tdk ingin mengikat... biarkan waktu sj yg menjawab "
MISELL :"Jona janji akan datang kembali ... "
MA2HANA : ( ia memeluk putri -nya yg duduk disebelahnya).. Kamu tahu sayang, ayahmu per nah ditugaskan selama 3 tahun di IrianJaya, tpi jarak smkn mem buktikan kalau cinta kami tidak dapat dipisahkan... Kalian tahu apa rahasianya?....(Ma2Hana me natap suaminya).... komunikasi, saling percaya & yg tdk kalah peting adalah kami selalu berdoa bersama sekalipun kami lakukan hanya lewat telepon saja... "
PA2MARIO :"Mama kalian benar. Kalau kalian yakin pasangan ka -lian adalah cinta sejati kalian, maka pertahankan dan coba laku kan seperti yg mamamu & ayah lakukan... Because, basically man can only plan, but it is God who decide.."
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...