Jarum jam ditengah rumah Natal baru menunjukkan jam 8 malam. Natal dan Misell sedang asyik me nikmati kebersamaan mereka, dgn bernyanyi bersama diiringi keyboard Oma.Rahel yg sdh lama berada diruangan tsb.
"S'MUA BAIK"
Dari semula t'lah Kau tetapkan Hidupku dalam tangan-Mu
Dalam rencana-Mu, TuhanRencana indah, t'lah Kau siapkan
Bagi masa depanku yang penuh harapan
REFF : S'mua baik....2X
S'gala yg t'lah Kau perbuat
didalam hidupku
S'mua baik, sungguh tera -
amat baik.
Kau jadikan hidupku ber -
arti.....Saat Natal berhenti memainkan keyboardnya, ia membalikkan ba
dannya... & melihat sahabatnya sedang termenung.... Ia berdiri & duduk disamping Misell, sahabat nya, ...NATAL :"Misell, ada apa?"
(Misell menggeleng, tersenyum)
NATAL :(ia menatap wajah saha- batnya yg terlihat murung)....... Kamu ingaatjan pesan Oma, klu didlm persahabatan kita tdk ada rahasia diantara kita.. Ada apa? "
MISELL :(Misell memeluk Natal, airmatanya jatuh kepipinya) .....
"Aku tdk mau kuliah dikampus itu lagi, NG?... "
NATAL :"Kenapa?... Ada yg meng ganggumu ? atau krn video itu?"
MISELL :(ia menggelengkan kepa lanya)... Aku takut NG, aku takut terulang lagi kasus Lora.... Daniel terus mengikutiku... ia meminta ku, agar aku menerimanya lagi. Aku sdh katakan, kalau semua sudah berakhir, aku tdk mencin- tainya lagi, tapi dia tdk mau me -ngerti....dia terus memaksaku.."
NATAL :"Kamu sudah cerita dgn Jona tentang Daniel?"
MISELL :"Sudah... Jona yg menya rankan supaya aku bicara baik2 dgn Daniel.... Jona juga sudah bi -cara baik2 dgn Daniel"
NATAL :"Kalau begitu kamu bica rakan dengan keluargamu?"
MISELL :"Aku takut NG"
NATAL :"Kenapa harus takut.... kamu mau tdk mau terulang lagi kan..? (Natal menarik tangan sa -habatnya)....Ayo ikut aku"
MISELL :"Mau kemana??"Natal tdk pedulikan dengan per -tanyaan sahabatnya... ia terus me narik tangan sahabatnya kepintu taman belakang yg merupakan pintu masuk kedua rumah Natal dan Misell ..... Natal menemui ke dua orangtua Misell yg sedang du duk diruang tengah bersama dgn anak2nya yg lain .
NATAL :"Selamat malam semua... Ayah,..Misell mau mengatakan se suatu.. (Natal menarik Misell & mengak duduk).... Their your family, only those who can help sincerely.... Ayo..."
KALEB :"Ada apa Misell..??"Mereka semua terdiam dan meli- hat kepada Misell...
NATAL :"Ayo Misell......"
MARTHA :"Misell, ada apa sih?"
MISELL :"Ini tentang Daniel ....... Ayah, Daniel terus mengganggu -ku, dia memaksaku utk meneri -manya lagi."
MARTHA :"Kamu sudah cerita ttg Daniel kepada Jona?"
MISELL :"Sudah kak... bahkan Jona yg meminta supaya aku bi -cara baik2 dg Daniel... Jona juga sudah bicara dengan Daniel.. tapi Daniel tetap memaksa."
PA2MARIO :"Kemarilah... Ayo si -ni duduk dekat ayah... (Misell ber diri & duduk didekat ayahnya).... Ayah mau tanya ... kamu jawab jujur ya. (Misell menganggukkan kepalanya).. Bagaimana perasaan mu kepada Jona?..."
MISELL :"Aku sayang dgn Jona"
PA2MARIO :"Apakah Jona juga sayang dgmu?"
MISELL :"Jona bilang, dia akan datang kembali kemari untuk aku... dia sudah janji dg aku ..."
PA2MARIO :"Ayaa tanya, apakah Jona sdh mengatakan padamu ka lau dia mencintaimu?"
NATAL :"Ayah...klu menurut NG .. menyayangi dan mencintai itu be daksn?"
MA2HANA :"NG benar... Misell, Jona itu menyayangimu atau mencintaimu? .... Jona bisa jadi menyayangimu krn kamu sahabat Natal, adik sepupunya... Kaleb & Mathew sayang dg NG... tapi Mathew mencintai NG.... menyayangi blm tentu bs memili ki, tp mencintai itu mememiliki & ingin memiliki utk menikahi"Sesaat suasana terasa hening
MISELL :"Ayah, aku mau melan -jutkan kuliah di Australia, bukan karena Jona ada disana.. Misell tidak merasa nyaman sekolah di- kampus itu lagi.... Daniel menel -ponku tanpa kenal waktu... "
Pa2Mario merangkul Natal, yg duduk disampingnya.
PA2MARIO :"NG, coba kau hubu -ngi Jona... bgmn caranya kalau mau kuliah di Australia... terinci ya, termasuk biaya kebutuhan se lama disana & biaya kuliahnya"
(Ma2Hana menatap suaminya) .... Mama, bukankan dulu kita juga punya rencana utk menyekolah -kan Misell ke Australia?, tapi krn persahabatan Misell & NG yg spt anak kembar, jadi kita membatal kan niat kita itu, disamping itu ki ta punya masalah tempat tinggal-nya. Jadi mungkin ini saatnya ke-inginan kita utk menyekolahkan Misell terwujud."
MA2HANA :"Iya papa,.tapi dima -na dia akan tinggal nanti ? .... mana mungkin kita biarkan dia sendiri disana...."
PA2MARIO :"Itukan masalah kita dulu... sekarangkan ada Jona & keluarganya NG... Jona bisa diper cakan NG sayang ?"
NATAL :"Iya ayah,.. Misell bisa tinggal di kamarku. Disana ada adiknya daddy,... Untee.Hana dan Uncle Simon mereka juga punya 2 anak laki2.... Jordan & Johrsy.... mereka anak2 yg baik ... Senior High Scholl..."Mama Hana yg duduk disamping Natal mencubit hidung Natal....
Natal memegang hidungnya sam bil menjerit ....
NATAL :"Mama sakit..."
MARTHA :"Aku setuju ayah, klu Misell melanjutkan kuliahnya di Australia, tapi ayah...bagaimana kalau kita ajak bicara Daniel baik2.... "
MA2HANA :"Mama setuju dgn Martha....Bagaimana menurut ayah?"
MIKHAEL :"Ayah, biar aku saja yang menemui Daniel. Aku yg me ngenalkan dia dg Misell... aku ak bicara baik2 dgnya"
KALEB :"Tetapi jaga bicaramu"Natal pamit meninggalkan mere ka, ia mau kembali kerumahnya.
PA2MARIO :"Papa minta no.HP nya Daniel, papa akan coba meng hubunginya malam ini"
Misell memberikan no HP Daniel kepada ayahnya.
Mikhael mengantar Natal keru -mahnya melalui pintu yg ada di -taman belakang rumah mereka, kmdn mereka duduk di bangku ayunan yg ada diteras belakang rumah Natal ... Natal menyandar kan dirinya kepd Mikhael....MIKHAEL :"1 minggu aku berada di Jakarta ... aku kangen dgmu, kamu kangen tdk dg aku?"
( Mikhael mengusap-usap pipi ke kasihnya,Natal..)
NATAL : "Sebentar ya.... aku ingat ingat dulu ya..... Ehemmm seper- tinya sedikit saja..(Mikhael mengi tik pinggang NG,yg membuat dia tertawa krn merasa geli)....aduh jangan....Ok..Ok.. just kidding.... (ia menatap kepada Mikhael..).. That's for sure... i miss every time you are away from me..."
MIKHAEL :(ia mencium kening wanita yg tlh membuatnya baha gia.... )... sudah malam.... kamu ti dur ya... besok aku akan mengan tarmu dan menjemputmu kuliah
(ia mencium pipi kekasihnya & berpamitan untuk kembali keru mahnya).... i love you "
NATAL :"I love you too... Godbless you my Mikhael"-----------------------------------------------------
Hari masih pagi... Mikhael meli -hat jam yg ada ditangannya baru menunjukkan jam 10 pagi, ia sdg menunggu Misell & Natal yg sdg mengikuti perkuliahan hari itu.Mereka bertiga akhirnya sampai dikampus.... setelah mengantar Natal ke fakultasnya yg tdk jauh dari fakultas ekonomi .. Mikhael mengantar adiknya Misell ke ke-lasnya.... setelah menunggu 2 jam lebih Mikhael, akhirnya ia meli -hat adiknya yang sdg berlari ke arahnya....
MIKHAEL :(ia memegang bahu a-diknya)..."Ada apa, kenapa harus berlari segala?"
MISELL :"Ada Daniel yg sdg me - nungguku didepan kelas... aku sembunyi dibelakang badan temanku spy tdk terlihat dia.."
(Tapi mereka melihat Daniel da- tang mendekat kepada mereka)...
MISELL :"Abang... itu dia datang"
MIKHAEL :"Sstt... aku ada bersa - mamu...tenanglah"
(Misell berdiri dibelakang abang nya...)... Ada apa Daniel... setahu - ku...Misell maupun Jona sdh men jelaskan padamu... Knp kamu tdk mau mengerti, kalau antara kau dan adikku sdh berakhir... Misell adikku brother... kamu sdh buat dia ketakutan.... aku sdh kasih ke sempatan dgmu utk mendekati - nya, tapi dimana kamu wkt dia membutuhkan support darimu"
DANIEL :"Ya, aku tahu...aku salah tp kasih aku kesempatan sekali la gi.. aku janji aku tdk akan menya kitinya , Please ... aku....."
MIKHAEL :"Tapi dia sdh tdk men cintaimu lagi.. Kesempatan itu ti dak datang 2 kali ... semua sudah berakhir, kawan... "
DANIEL : "Bro..."
MIKHAEL :"Daniel... dengarkan aku.... Misell sekarang ini hy mau berteman dgmu. Aku mohon de - mi persahabatan kita ... tolong ja ngan ganggu adikku lagi.... Coba lah kamu mengerti dia... Dia ba - ru saja selesai menghadapi ulah Lora dan teman2nya... & itu kar- na aku menolak cintanya... aku minta tolong tinggalkan adikku, jangan ganggu dia dg ulahmu yg membuat dia takut ... "
DANIEL :"Tapi aku tidak bisa me lupakannya"
MIKHAEL :"Kamu bisa .... asal ka-mu ada niat dari dalam dirimu dan berdoalah, Tuhan akan mem berikan seseorg yg spt lbh baik dari yg terbaik utkmu "
(Daniel melihat Natal yg sdg ber -jalan mendekati mereka.
Natal mendekati Mikhael & men - cium pipi Mikhael... Natal mena -tap pada Daniel & melihat Misell yg berdiri dibelakang Mikhael )
MIKHAEL : "Sudah selesai kuliah mu.... (Natal menganggukkan, ia menatap kepada Mikhael)...Maaf, kami permisi ... kita sdh bersaha bat sejak di SMA... aku berharap kamu mengerti maksudku.."
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...