Kehadiran Christian kecil mem -buat Natal bisa tersenyum kem -bali.... Natal telah menemukan ke percayaan dirinya kembali....
Natal selalu membawa Christian kemanapun ia pergi... termasuk pada saat melakukan pelayanan digereja .... bayi Christian diletak kan dlm keranjang bayi dan dile - takkan disampingnya....JEREMIAH :"Kakak,knp Christian sll kakak bawa saat pelayanan??"
NATAL :"Christian, putra Misell & Renhard.... karna itu kakak mau membiasakan dari bayi Christian mendengarkan nyanyian puji2an kepada Tuhan Yesus... dan suatu hari nanti, kakak berdoa agar Christian akan seperti kalian ber dua (J&J)... aktif pelayanan digere ja.... bahkan kalau Tuhan ijinkan aku ingin Christian menjadi seo -rang missionaris atau pendeta."(Mikhael mendengarkan pembi - caraan Natal dg ke 2 sepupunya. Ia memeluk isterinya & mencium nya... )
MIKHAEL :"dan mulai hari ini ka lian harus melibatkan aku setiap kali kalian akan melakukan pela-yanan... walau hanya sebagai so -pir kalian dan menemani jagoan kecilku..(Mikhael menunduk men cium Christian)... Coba lihat, dia tersenyum padaku... artinya dia bahagia kalau papa Mikhael ikut bersamanya... menemani ma2NG dan kedua Om JJ nya"
(Mereka tertawa bahagia dan sa -ling berpelukkan.)
MIKHAEL :"Ayo kita berangkat, bukankah kalian akan mengikuti ibadah persiapan pelayanan?
Aku sudah menyiapkan semua ke butuhan Christian dan sarapan utk kalian bertiga nanti.... "
NATAL :"Apa maksudmu syg?"
MIKHAEL :"Sudah, ayolah kita be rangkat... nanti kalian terlambat"Mereka berangkat meninggalkan rumah menuju gereja .... Mikhael membawa keranjang bayinya, se mentara sepupu Natal membawa keranjang makanan utk sarapan mereka.... Didalam mobil Natal bertanya kpd Mikhael, bagaima -na dia bs menyiapkan semuanya.
Mikhael menceritakan, kalau ia menyiapkan sore hari utk 1/2 ma tang agr pagi hari tdk membthkn wkt lama utk memasaknya... dia juga dibantu Aisyah.... Dan pagi2 dia sdh bangun lbh awal untuk
mematangkan masakan yg sdh ia siapkan sore hari....NATAL :"Oh...so sweet, i love you"
(Mikhael tersenyum...memegang pipi isterinya...... Dalam hatinya, ia berkata "Aku telah melakukan yg belum pernah aku lakukan se- lama ini ... dan yg berguna didlm hidupku")
------------------------------------------------------
(SATU TAHUN KEMUDIAN)Suatu siang,Mikhael menemui ke luarganya diruang tengah rumah orgtuanya ... Natal sdg mengajar anak2 penderita down sindrome.
Mikhael datang sambil menggen-dong Christian yang sdh berusia 1 Th... putih dan memiliki alis yg tebal, bibir merah & hidung man cung. Kaleb mengambil Christian
dari Mikhael dan duduk didekat Keisha isterinya yang menggen -dong putri mereka "Maria"....KALEB :"Keisha lihat... Chris gan- teng banget... dia lebih mirip dgn mu,Mikhael.... "
(Ma2Hana mendekati Christian yg duduk dipangkuan Kaleb)
MA2HANA :"Chris, kemari syg... Oma mau gendongmu syg, (Ma2Hana menggambil cucunya, Christian dan memangkunya).... Papa, NG sdh membuktikan kepa da kita semua.... dia bisa menjadi seorang ibu yg sukses merawat anak.... Christian bukan anak kan dungnya, tapi NG memberikan kasih syg & perhatian yg penuh."
MIKHAEL :"Bukan itu sj mama... setiap hari minggu,Christian sela lu menemani aku,Ma2NG, dan Om JJ nya pelayanan digereja... "
KEISHA :"Apa?...Bangun jam brp Christian?"
MIKHAEL :"Jam 4 pagi sudah ba -ngun .... aku salut dg Christian, dia bangun tanpa rewel... dia ma- lah terlihat senang.... digerejapun Christian tidak cengeng.... sepan -jang ibadah, Christian tdk tidur... dia spt ikut mendengarkan org2 bernyanyi dan mendengarkan fir man.... baru saat ibadah sdh sele sai, dia baru tertidur, tanpa kita nina bobokan..."
MATHEW :"Bagaimana dg rahim NG, apakah dia sudah bisa untuk hamil?"
MIKHAEL :"Renhard bilang, NG sdh boleh hamil, tapi kami baru mau merencanakan setelah Chris berusia 3 Th... Chris masih terla- lu kecil utk diberi adik..."-----------------------------------------------------
"MUJIZAT MASIH ADA"
Tuhan,Engkau ajaib bagiku....
Tak ada yg tak mungkin bg-MU
KAU yg tlah berfirman semuanya jadi....
Tuhan, Engkau ajaib bagiku....Sungguh kupercaya tiada yang mustahil
Mujizat masih ada dlm hidupku
Sembuhkan sakitku,
Pulihkan jiwaku
Mujizat masih ada bagiku"S'MUA BAIK"
S'mua baik....s'mua baik
S'gala yg tlah KAU perbuat didalam hidupku
S'mua baik.... sungguh teramat baik
KAU jadikan hidupku, berarti..."WAKTU TUHAN"
Waktu Tuhan, bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu, Tuhan
Tetap setia mengandakkan-NyaSegala yang terjadi dihidupku
Janji Tuhan menghidupiku slalu
Kuyakin percaya ada waktu, Tuhan
Semua akan indah pd waktunya.Tiga tahun berlalu.... Natal akhir nya melahirkan bayi kembar pe- rempuan yg cantik diberi nama Elizabeth (nama mommy NG) & Misell (nama sahabatnya) .... saat itu Christian sdh berumur 4 Th...
Tiga tahun kemudian, Natal mela hir bayi laki2 yang diberi nama Mikhael jr .... Mikhael dan Natal hidup berbahagia.... Mikhael me ngundurkan diri sbg karyawan , ia fokus dgn keluarganya (isteri & ke 4 anak2nya )... Mikhael men jalankan usaha Oma.Rahel diban tu oleh sepupu Natal Jeremi dan Jeremiah .... setiap hari Mikhael yang mengantar dan menjemput anak2nya sekolah .... Atas permin taan Mikhael, Natal tetap menga-jar anak2 down sindrome.
Setiap hari minggu, Mikhael dan Natal membawa anak2 mereka & kedua sepupu Natal J&J . Mereka semua tetap aktif melakukan pe -layanan digereja....Renhard telah menikah kembali dengan Siwa sepupu Natal, sete - lah menduda selama 5 th.... mere ka memiliki sepasang anak kem -bar "Natalia & Renhard Jr"... tapi Siwa sgt menyayangi Christian juga (anak yang lahir dari Misell, isteri Renhard yg tlh meninggal), meski pun tdk tinggal dg mereka.
Mathew & Kania tinggal di Paris, mereka mempunyai 3 anak (Mico dan 2 anak kembar "Martha dan Maria")..
Kaleb dan Keisha mempunyai sepasang anak kembar "Obert & Oshin"Setiap hari Natal, mereka semua berkumpul dirumah bpk.Mario Wattimena.... rumah mereka. Mereka memiliki 12 cucu.
*************THE END*********
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...