2 minggu menjelang hari Natal.... Natal, Martha,Siwa, Siwi & Misell yg ditunjuk keluarga besarnya se bagai panitia Natal dirumah, ber kumpul diruang tengah utk me -nyiapkan segala keperluan untuk perayaan hari Natal...
Martha membagi tugas2 utk pera yaan natal 2 keluarga Wattimena dan Matullessy.... Misell & Siwi di tunjuk utk menyusun acara ter -masuk kebaktian dimalam Natal, sementara Natal & Siwa kebagian bingkisan Natal .... Misell melihat wajah Natal yg tdk bersemangat, ia mendekatinya....MISELL :"Ada apa? NG, aku mau minta maaf kalau belakangan ini membuatmu sedih. Aku ingin me lihatmu bahagia ... sungguh, aku bahagia kamu skrg sdh menjadi bagian dalam keluargaku.... ka -mu sudah menjadi kakak iparku"
Natal berdiri dan meninggalkan ruang tengah. Ia tdk menghirau -kan panggillan Misell.... Natal ma suk kekamar, dia du2k ditempat tidur... Mikhael yg sdg fokus dgn laptopnya, melihat Natal yg me -nundukkan kepalanya. Mikhael berdiri & duduk disamping iste -rinya, Natal. Mikhael membelai rambut isterinya.
MIKHAEL : "Ada apa sayang?"
Natal hanya diam, ia menyandar-kan tubuhnya ke suaminya.Pintu kamar mereka diketuk, & dr luar terdengar suara Misell memang -gil nama Natal.
MIKHAEL :"Sayang, apakah ma - salahmu dg Misell blm selesai?"
Natal memegang tangan Mikhael saat Mikhael akan melangkah un tuk membukakan pintu kamar. Natal menggeleng lemah....
MIKHAEL :"Ini sdh terlalu lama, biarkan aku menyelesaikan masa lah yg ada diantara kalian. Kamu isteriku, & Misell adikku."
NATAL :"Aku tdk mau sekarang, (Natal memegang tangan suami -nya, dg wajah memohon)...."
MIKHAEL :"Sayang, sebentar lagi Natal, tdk baik tdk saling bicara. Seblm matahari terbenam kita hrs sdh berdamai tapi ini sdh be rapa hari? .... aku sdh jelaskan ke pada Misell .... mengapa....." (Natal meletakkan telunjuknya ke bibir Mikhael,suaminya)
NATAL :"Aku sayang Misell. Misell sahabat kecilku, tp aku tdk mau skrg...aku mohon"Mikhael memeluk dan mencium kening isterinya...
MIKHAEL :"Tapi biarkan aku me-nemui adikku ya, spy dia jgn ber diri didepan pintu kamar kita, tp ingat aku hanya kasih wkt smpi besok .. kamu & Misell hrs sdh sa ling bicara lagi ya ... Janji ya, syg" (Natal mengangguk).
Mikhael keluar kamar menemui adiknya,Misell yang berdiri dide pan pintu kamar tidur mereka.
MIKHAEL :"Ayo kita bicara diru -mah saja..."
Mikhael memegang tangan Misell dan mengajak kerumah. Kedua orangtua mereka melihat putri bungsu mereka menangis ..... Mereka duduk diruang tengah... Ma2Hana mendekati putrinya yg menangis..., ia memegang tangan putrinya,Misell.
MA2HANA :"Sebenarnya ada apa dengan kalian? Kalian sdh bersa -habat sejak kecil..... "
MIKHAEL :"NG saya tanya...tidak mau bicara, dia hanya bilang klu dia sayang dg Misell"
PA2MARIO :"Tapi, apa yg menye -babkan NG tdk mau bicara dgn -mu, sayang"
MA2HANA :"Misell katakan pada ma2, apakah kamu menyakitinya anakku?.. kalaupun itu benar, se-ingat mama, NG tidak bs marah dgn siapapun, apa lagi dgn mu?"
MISELL :"Ini memang salah aku mama, .... awalnya Misell yg tdk mau bicara dengan NG.., tapi Misell sadar, kalau sikap Misell selama ini sdh salah kepadanya, krn itu Misell mau minta maaf, tapi skrg dia yg tidak mau bicara denganku"(Mathew yg dari tadi duduk me - nonton TV... diam2 memperhati- kan sikap adiknya, Misell.)
MA2HANA :"Lebih baik kita pang gil NG kemari, supaya jelas apa yang...."
(Misell memotong pembicaraan ma2nya)
MISELL :"Jangan mama....aku yg akan meyelesaikannya"
MATHEW :"Misell, jangan bicara berputar-putar ... ini masalah ke salah pahaman mama... Ini peme lajaran buatmu Misell,. makanya jangan langsung marah sebelum tahu alasannya ... Mikhael, Misell marah dg NG karena mereka per nah berjanji klu mrk akan meni -kah bersama-sama, dihari, waktu & tempat yg sama ... tpi adik kita ini kesal krn NG melanggar per -janjian mereka ... Misell tdk mem beri kesempatan pd NG utk men-jelaskannya"
MA2HANA :"Tapikan kita sudah menjelaskannya pada Misell wkt itu .. lantas apalagi masalahnya?"
MATHEW :"Iya mama,tapi waktu itu sebenarnya masalah sdh terja di, tapi Misell sembunyikan dari kita semua... dia pikir bisa dia se lesaikan sendiri.....sementara NG berusaha utk menutupinya. apa Itulah sebabnya, kenapa setiap malam NG selalu menangis .... Abang benarkan Misell?"
PA2MARIO :"Sudahlah,yang pen -ting semuanya sudah jelas.... Mikhael bicaralah baik2 dg NG"
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...