RENCANA PERNIKAHAN KALEB

9 0 0
                                    

Hari itu semua keluarga Wattime na sedang terlihat sibuk utk me -nyambut kedatangan kel.Pandey, keluarga Keisha,mereka akan ma kan siang bersama,sementara itu Mathew dan Mikhael membantu membersihkan dan merapihkan ruang tengah yg akan digunakan utk pertemuan siang nanti. Akhirnya semua persiapan sele -sai, mereka hy tinggal menunggu kedatangan orangtua Keisha...

Natal keluar dr kamar tidur nya, saat melintasi pintu kaca, ia meli hat Mikhael & Mathew sdg sibuk diruang tengah kel.Wattimena.... ia pun masuk kerumah itu mela -lui pintu kaca tsb.. Natal hanya diam berdiri menatap Mikhael & Mathew .... Mathew melihat keha diran adik iparnya ...
MATHEW :"Bagaimana adik ipar ku yg cantik .... apakah pekerjaan kami berdua membuatmu terka -gum-kagum ???"
(Natal tersenyum, tapi Mikhael melihat wajah Natal yg pucat dan murung.... Mikhael mendekati isterinya)
MIKHAEL :"Ada apa sayang ? (ia meletakkan tangannya kekening isterinya)... berhenti belajarmu, badanmu panas... ayo kita keka -mar..... "
(Sementara ma2Hana & kedua pu trinya bergabung keruang tamu)
NATAL :"Mama aku minta maaf... tdk bisa ikut membantu kalian se mua"
MA2HANA :"Tidak apa2 sayang, kami mengerti .. bukankah besok kau akan ada sidang ?... "
NATAL :"Aku minta doa mama"
MA2HANA :"Pasti anakku"
MISELL :"NG, wajahmu pucat..."

Mikhael mengajak Natal kembali kerumah mereka....setelah berpa mitan dgn mamanya. Ia memba -ringkan Natal ditempat tidur....

MIKHAEL :"Kalau kamu sakit, ba gaimana besok kamu bisa ikut si-dang skripsimu? "
NATAL :"Aku mau kamu peluk .... (Natal & Mikhael saling bertata -pan ) ... Mikhael, aku mau tidur dlm pelukkanmu ... bolehkan? (Mikhael memeluk isterinya... Natal memejamkan matanya) .... tolong, jangan lepaskan pelukkan mu sampai aku terbangun.... aku mohon .... "
MIKHAEL :"Tapi sayang... (Natal meletakkan tangannya kebibir suaminya, kmdn Natal memejam kan matanya lagi) .... ya sayang., tidurlah... aku akan ada didekat- mu selama kau tertidur"

Mikhael menyenandungkan sebh lagu utk isteri tercintanya....
"Tidurlah isteriku,Tuhan menja -gamu"
Tidurlah, tidurlah... tidurlah kekasihku...
Tidurlah, tidurlah Tuhan menja-gamu
Tidurlah, tidurlah...Tuhan menja
gamu
Tidurlah, tidurlah... Tuhan menja gamu.....

Skiipp

Saat Misell akan mengetuk pintu kamar tdr Mikhael... Renhard yg sdg duduk diruang tamu mence- gahnya ....

RENHARD :"NG sdg sakit... dia se dang ingin bersama Mikhael...Ja- di tolong biarkan mrk Misell"
MISELL :"NG sakit??.. tapi ayah memanggil Mikhael....Ya sudah... kau sendiri sdg apa sendirian?"
RENHARD :"Membaca, bgmn ca - ra menyatakan cinta pd seorg wa nita yg sudah mencuri hatiku."

(Renhard tersenyum dg Misell... membuat Misell jd salah tingkah.
Renhard berdiri mendekatinya, ia memegang ke 2 tangan Misell)

RENHARD :"Aku serius... dan aku akan menunggumu sampai kau siap menerima cintaku ... Misell, aku lah yg diciptakan Tuhan utk mu... bukan mereka."

Misell melepaskan genggaman ta ngan Renhard dan kembali keru -mahnya ..... Mikhael keluar dari kamarnya....
RENHARD :"Ada apa Mikhael?"
MIKHAEL :"Tolong periksa NG, badannya panas sekali"

Renhard masuk..memeriksa kea-daan Natal....

(Lonceng dari jam tua diruang yg terletak diruang tengah berbunyi 5X saat Mikhael keluar dr kamar tidurnya.., ketika ia kembali keka marnya, ia melihat mama & adik nya, Misell sdh berada dikamar - nya.)

MIKHAEL :"Mama, maafkan aku, aku tidak bisa ikut acara per..."
MA2HANA :"Tidak apa2... bgmn keadaan NG sekarang?"
MIKHAEL :"Tadi siang badannya panas sekali, tp Renhard sdh me meriknya dan memberi obat"
MA2HANA :"ma2 sedih mende -ngar NG sakit dari Misell .... dia isterimu, Nak .. kau kami nikah -kan dgnya spy ia mendapatkan perhatian dan kasih sayang yg pe nuh darimu..."
MIKHAEL :"Iya mama...Mikhael mencintainya, tapi NG bandel, su sah diberirahu ... kalau dilarang ia akan menangis... sama spt dia (Misell) ... & kalau sdh sakit, aku juga yg sudah ... & manja..."

Ma2Hana melihat.. NG terbangun

MA2HANA :"Maa ya suara kami membuatmu terbangun .. apa yg kau rasakan anakku?... Ayah juga kuatir mendengar kamu jatuh sa kit lagi..."
NATAL :"Aku hy capek mama... maafkan NG sdh merepotkan"
MA2HANA :"Tidak ada yang dire potkanmu... Mama & Misell mem bawakan makanan untuk kalian berdua ... sekarang makanlah,.... spy besok kamu bisa mengikuti sidang skripsimu..."

Ma2Hana dan Misell keluar dari kamar tidur anak menantunya.

-----------------------------------------------------

Pagi2 sblm matahari terbenam Natal sdh bangun... ia masuk ke kamar doa .... saat ia turun dari kamar doa, Natal melihat Jona & Renhard yg sdg duduk di ruang tengah....
RENHARD :"Bagaimana keadaan mu, Natal.... (ia berdiri mendeka ti Natal adiknya... ia meletakkan tangannya dikeningnya).... aku su dah menyediakan roti ini utk ka- mu dan Mikhael.... bawalah keka- mar... ini aku buat sendiri., habis
kan susu & jusnya spy badanmu segar & kamu bisa menghadapi sidangmu hari ini.... aku sayang kamu dek...tetaplah bahagia... (Natal memeluk Renhard, anak yg tlh diangkat alm.Omanya dan kedua orgtuanya) ... aku masuk dulu ya ..."

Ketika Natal masuk kekamarnya, Mikhael, suaminya masih sdg me lakukan saat teduh.... Ia ikut du -duk disamping suaminya... se tlh berdoa, mereka mengkakhirinya dg bernyanyi bersama....
"DETAK DIHIDUPKU"
Yesus,KAU termanis dihidupku
Yesus,KAU terindah dihatiku
KAU lah yg terutama dihidupku
KAU takkan pernah terganti

KAU ada dipikiranku
KAU ada dihatiku
KAU ada disetiap langkah dida -lam hidupku
KAU dihembusan nafasku, detak dalam hidupku
KAU segalanya bagiku

Skiipp

Hari sudah semakin siang ... dirumah Martha dan Misell sdg menyiapkan makan siang utk me nyambut kedatangan Natal yg te- lah dinyatakan lulus dg nilai yg terbaik utk program S1 Ek.Ak.

-----------------------------------------------------

Keesokkan harinya semua keluar ga Wattimena akan berangkat ke Bali utk berlibur tahun baru seka ligus akan melangsungkan perni- kahan Kaleb dan Keisha dan per - nangan Mathew dan Kania .....

MISELL :"Ayah... ijinkan aku utk berangkat bersama Mikhael dan Natal ... "
JONA :"Maaf ayah, aku rasa biar kan saja Misell berangkat ke Bali bersama Mikhael & Natal. Bukan- kah semua keperluaan utk acara pernikahan & pertunangan ... sdh ditangani oleh bpk.I.made Gusti dan WO Oma sudah menangani -nya dg baik"
PA2MARIO :"Kau benar Jona. Mikhael, ayah titip adikmu dan jaga Natal isterimu ... ayah tidak akan memaafkanmu klu terjadi apa2 dengan NG."

Akhirnya semua keluarga Watti- mena sdh meninggalkan rumah menuju ke Bali.... Misell merang kul Natal....
MISELL :"NG, sekarang kita ting- gal bertiga disini....dan aku akan merayakan keberhasilanmu men jadi sarjana.... "
RENHARD :"Sorry ladies, we are here ... Mikhael,they want to cele-brate the success of my sister, Natal your wife without both of us .... Ini tdk adilkan Mikhael..."
MIKHAEL :"Kamu benar, tapi ki ta juga bisa buat acar tanpa mere ka.... Ayo kita tinggalkan mereka, kita kem ali kerumah..."
(Natal menggemgam tangan sua- minya)
NATAL :"Mikhael...Renhard... kita akan lakukan semuanya bersama sama (Natal menatap Renhard dg mata berkaca-kaca).... Renhard, kenapa kamu bicara begitu..."
(Mikhael menarik Natal kedalam pelukkannya... & menciumnya)
MIKHAEL :"Sayang, kami hanya becanda.... kau dan Misell tahu persis, kalau aku tdk akan mem- biarkan kalian berdua tanpa aku juga Renhard.... (ia memeluk iste rinya kembali sambil menatap Misell dan Renhard)..."
MISELL :"Mikhael benar NG, Renhard hanya becanda.."
RENHARD : "Benar Natal... sorry i'm just kidding... "
NATAL :"Jgn pernah becanda spt itu lagi....aku tdk suka...(Natal me lepaskan pelukkan Mikhael..) ... sebagai hukumannya, makan ma lam hari ini kalian yang masak... aku dan Misell akan menunggu dikamar... Ayo Misell ...."

-----------------------------------------------------

Pernikahan Kaleb dan Keisha di Bali berjalan dg sangat meriah.... semua keluarga sangat berbaha -gia. Akhirnya mereka semua kem bali ke Bandung setelah 1minggu berada di Bali

TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang