Seminggu sdh NG pergi bersama Opa nya ke Australia meninggal- kan Mikhael,suaminya.
Hari masih siang, saat Natal dan Opanya kembali kerumahnya.....
Natal disambut oleh ke 3 peliha - raannya (Hunter,Tiger, Lolypop).
Suaminya,Mikhael masih dikan -tor, sementara 2 sepupunya (Jere mi&Jeremiah) sedang kuliah.... Opa.Adam membantu cucunya, masuk kekamar tidurnya....OPA.ADAM :"Kita sdh sampai ru- mah, sekarang buatlah badanmu
merasa nyaman... (Opa.Adam me
letakkan tangannya dikening cu - cunya)... badannu masih panas... Opa akan menghubungi Renhard supaya ia memeriksa kesehatan- mu.... "Opa.Adam keluar dari kamar ti - dur Natal, ia menghubungi cucu- nya,Renhard utk memintanya da tang memeriksa kondisi Natal .... 45 menit kemudian Renhard tiba dirumah, ia langsung menemui Natal dikamar bersm Opa.Adam.
Skiipp
Opa.Adam & Renhard duduk di - ruang tengah... Renhard menjelas kan kondisi kesehatan Natal kepa da Opa.Adam..
OPA.ADAM :"Sudah 3 hari panas- nya tidak turun2, Renhard... tadi waktu Opa meletakkan tangan ke keningnya....masih panas......"
RENHARD :"Opa, sudah 3 hari ju ga Mikhael sdg tdk sehat, tapi dia paksakan utk bekerja ... Mikhael dan Natal tdk bisa saling berjau -han, Opa .... aku sudah hubungi Mikhael, klu Natal sdh kembali.."(tak lama kemudian mereka meli hat kedatangan Mikhael, ia tidak menghiraukan kehadiran Opa & Renhard yg ada dirumahnya. Mikhael masuk kekamar dan me meluk Natal,isterinya dgn erat yg sdg tidur saat dia masuk. Natal terbangun & membalas pelukkan suaminya.Mereka melepaskan ke rinduan dg saling berpelukkan. Suasana di kamar tidur mrk tera sa sunyi, dari bahasa tubuh mrk sangat jelas klu Mikhael & Natal tidak bisa terpisah jauh... hati me reka sdh terikat satu dg lainnya.
Diruang tamu Opa.Adam berbica ra dgn Renhard... Opa.Adam me -minta agar utk sementara waktu jangan biarkan Misell menggang-gu waktu kebersamaan mereka...
OPA.ADAM :"Renhard, lusa Jona akan tiba dr Australia kemari.
Kita akan pergi ke Flores. Opa hy akan mengajak kau, Jona, Natal dan Mikhael. Kita akan berlibur bersama selama 1 minggu...kita lakukan demi Natal..."------------------------------------------------------
(Seminggu setelah kepulangan Mikhael dan Natal dari Flores)Mikhael menemui orangtuanya yg sdg duduk di teras depan.....
Ia menghampiri mamanya dan mencium pipinya....PA2MARIO :"Ayah senang, wajah NG sudah terlihat bahagia sejak kalian pulang dari Flores.... Opa benar, NG butuh suasana baru.."
MIKHAEL :"Benar ayah, aku juga sdh menjelaskan semuanya kepa da NG tentang kondisi rahimnya, awalnya dia sangat shock menge tahuinya.... sepanjang malam ia menangis., tapi ayah benar pada akhirnya NG bisa menerimanya."
MA2HANA :"Syukurlah.."
MIKHAEL :"Tapi aku juga salah mama, sejak aku menikahinya ... aku belum pernah mengajaknya utk menikmati bulan madu seper ti kebiasaan pasangan yang baru menikah... tapi di Flores kami me nikmatinya.... Mama, ayah tahu, aku melihat NG begitu sangat ba-hagia.... tawanya yg lepas saat ia berlari-lari dipantai bersama cu - cu Opa yg lainnya ... aku, Jona & Renhard sgt suprise melihat beta pa NG begitu bahagia... "
(Kedua orangtua Mikhael terse - nyum bahagia..)
MA2HANA:"Mikhael, ada yg mau mama tanyakan padamu...."
MIKHAEL :"Apa itu mama?"
MA2HAN :"kata Misell ... Renhard melarang dia menemui NG, ... Ada apa dg Renhard?... Ya, Mama tahu Renharad sangat perhatian pd NG... tapi... "
MIKHAEL :"Mama...itu saran dari Opa...kalau aku sarankan, bukan Misell saja.. tapi Martha, Kania & Keisha juga .... kecuali jika NG yg dtg menemui mereka...."
PA2MARIO :"Kenapa Mikhael?"
MIKHAEL :"Hanya utk sementara saja mama.... aku tdk mau mere - ka kelepasan saling berbagi keba hagiaan ttg kehamilan mereka di depan NG.... ayah dan mama bisa mengertikan maksud aku?... bah kan aku pasang gordyn dipintu kaca, agar NG tidak bisa melihat keruang tamu kita saat mereka semua berkumpul .... ( ma2Hana hendak memotong pembicaraan Mikhael...Mikhael menahannya) .... Mama, jangan salah paham.... aku dan NG bahagia mendengar kalau kami akan punya keponak kan tahun depan sekaligus ada 3 orang.... "
(Orangtua Mikhael hanya saling bertatapan satu dg yg lainnya)MIKHAEL :"Ayah..mama, aku ba- lik dulu kerumah ya... aku tadi tinggalkan NG dikamar menger -jakan laporan WO abang dan MM kak.Martha... "
------------------------------------------------------
"TETAP SETIA"
Selidiki aku, lihat hatiku
Apakahku sungguh mengasihi-Mu,Yesus
Kau yang Maha tahu, & menilai hidupku
Tak ada yg tersembunyi bagiku
T'lah kulihat, kebaikkan-MU yang tak pernah habis dihidupku
Kuberjuang sampai akhirnya KAU dapati aku tetap setia....Natal sedang menyanyi sendiri di ruang tengah rumahnya, semen -tara kedua sepupunya (Jeremiah dan Jeremi) berada dikamar, me reka membiarkan pintu kamar terbuka ... sambil mereka menye-lesaikan tugas2 kuliah, mereka jg menikmati suara kakak sepupu mereka,Natal yg sdg bernyanyi.... demikian juga dg Mikhael yg du -duk menemani isterinya,Natal ... sambil ia sibuk dg laptopnya ... sesekali ikut bernyanyi dg Natal..
Sementara itu bpk.Mario bersa -ma isteri, anak2 & menantu2nya sengaja duduk diruang tamu ikut mendengarkan Natal yg sedang bernyanyi dgn gitarnya .... mere ka menahan rasa rindu mereka untuk bisa bernyanyi bersama Natal yang adalah menantu, adik ipar, sahabat ..
NATAL : Mikhael... pekerjaanmu sdh selesai belum...kalau sudah ayo masuk kekamar... aku mau tidur... aku sdh capek sayang... "
( Jeremiah berdiri didepan pintu kamarnya )
JEREMIAH: "Kakakku sayang, ini kan baru jam 20.30., setiap kakak bernyanyi, kami dapat mengerja kan tugas2 kami.... aku benarkan Jeremi?"
JEREMI :"Benar kak..."
(Kedua sepupu Natal akhirnya du duk diruang tengah)
JEREMI :"Kak, kami bahagia dan sangat bersyukur boleh tinggal bersama kakak dan abang...."
JEREMIAH :"benar kak, saat kami di Flores,kami jarang mendengar seseorg menyanyikan lagu puji -an sebaik kakak.... Sungguh kak... kakak kalau menyanyi dg perasa an & dengan sepenuh hati"
JEREMI :"Terkadang saat kakak sdg bernyanyi... bisa membuat kami meneteskan airmata..."Natal melihat kedua sepupunya, tanpa ia sadari airmatanya pun mengalir membasahi pipinya. Natal menghapus airmatanya & tersenyum....
NATAL :"Oma yg mengajari aku, kalau kita memuji Tuhan maka lakukanlah dgn sungguh2... agar pujian kita sampai kepada BAPA di Sorga... "
MIKHAEL :"Bagaimana kalau se- karang kalian berdua yg bernya- nyi... aku dan kakakmu mau men dengar kalian berdua bernyanyi, setujukan NG sayang?"
(Natal mengangguk, utk mengiya kan ucapan Mikhael,suaminya)
JEREMI : "Baik,kami akan bernya
nyi tp setelah kami bernyanyi ka-kak & abang harus bernyanyi sa -tu lagu lagi .. baru setelah itu bo -leh masuk kekamar.... (mereka se tuju).... pinjam gitarnya kak""KARYA TERBESAR"
Karya terbesar dalam hidupku
Pengorbanan-MU, yang s'lamat -kanku
Engkaulah harta yg tak ternilai
Yang kumiliki dan kuhargai
Yesus,Engkau kukagumiAkhirnya mereka semua masuk kekamar masing2.... sementara diruang tamu dari rumah bapak Mario .. Misell & Kania menangis.
MISELL :"Ayah...kenapa Mikhael melarangku utk menemui NG... aku & NG sdh saling bersahabat jauh sebelum NG menjadi isteri-nya. Ini tidak adil ayah...."
(Renhard memegang tangan iste-rinya,Misell)
RENHARD :"Misell, sehrsnya ka -mu bisa lbh mengerti dr kita se -mua ... Bukan lamanya kamu ber sahabat dg Natal, lantas km bisa mengenal pribadinya ...."
KANIA :"aku setuju dg saranmu Renhard, tapi aku kangen Natal"
RENHARD :"Tolong kalian bisa le bih bersabar semua demi kebaik-kan Natal .. Natal belum lama me ngetahui kondisi rahimnya.... dia shock sekali, jiwanya sangat ter -goncang saat mengetahui klu dia belum boleh hamil spt kalian ber tiga (Kania,Martha dan Keisha) .... Jika Natal menemui kita, itu ti dak masalah ... bantulah Mikhael, dia sedang berusaha mengemba -li kan kepercayaan dirinya...."
MISELL :"Tapi sampai kapan?"
RENHARD :"Coba jwb pertanya -anku.... siapa diantara kita yang sdh dihubungi NG, sejak dia kem bali dr Flores? ... belum adakan? Itu artinya NG msh ingin menik -mati kebersamaannya hanya dg suaminya saja.... untungnya seka-rang ada 2 sepupunya .... mereka bisa membantu mengembalikan kepercayaan pada diri Natal..."
PA2MARIO :"Ayah mau kalian jgn ada yg membantah apa yg dikata kan Renhard, khususnya Misell ... kamu harus sabar."
MA2HANA :"Ayo kita istirahat... mereka (Natal & Mikhael) juga su dah masuk kamar"
MATHEW :"Aku bahagia, Mikhael dan NG sdh bisa berpaut lagi hati mereka....mereka berdua adalah dua hati yg tdk bisa berjauhan. "
(Kania memegang pipi suaminya, Mathew)
KANIA :"Aku bahagia, kita punya pikiran & perasaan yg sama utk Natal... trimakasih sayang. Kamu tahu knp aku memutuskan untuk menyetujui keinginan Lora utk datang ke Indonesia? hanya krn untuk Natal & dirimu"
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...