KESEHATAN MARTHA DROP

8 0 0
                                    

Ma2Hanmasuk keruang tengah, ditangannya membawa segelas teh manis hangat utk Martha yg sdg duduk di sofa ruang tengah. Kesehatan Martha sdh menurun, jantungnya kembali bermasalah, ia ditemani 2 saudara laki2nya, Mikhael dan Kaleb yg sedang ber main karambol....

MA2HANA :"Martha, ini mama bawakan teh manis hangat, spy badanmu terasa nyaman..."
MARTHA :"Trimakasih mama"

Ma2Hana keluar dari ruang te -ngah, tapi ia melihat dr jendela, Lora sedang menuntun Natal yg berjalan pincang.... Ma2.Hana me manggil Mikhael.

MA2HANA :"Mikhael....Mikhael kemari cepat......."
MIKHAEL :(Mikhael & Kaleb ber -lari menemui mamanya diruang tamu)..."Ada apa mama teriak2?"
MA2HANA :"Lihat keluar...."

Mereka bertiga keluar menemui Lora yg sdg membantu Natal ber jalan.... Mikhael mendekatinya, & membantu Natal berjalan...

KALEB :"Ada apa ini Lora?..."
MA2HANA :"Kamu kenapa,nak?"
LORA :"Kakinya hanya terkilir, ta di sdh diurut ... katanya tinggal istirahat saja besok atau lusa ju -ga sudah sembuh"
MIKHAEL :(ia membantu NG du - duk diruang tamu).... "Kamu dari mana NG?"(Natal masih meringis kesakitan, badannya berkeringat menahan kesakitan yg masih di -rasakannya)
LORA :"Maaf Mikhael, tadi Natal menemaniku mencari rumah utk aku tinggal ... tapi saat menuruni tangga rumah yang kami lihat.. kaki Natal terkilir.."
MIKHAEL:(ia melihat kepada NG)
"Kenapa kamu tdk bilang aku ka lau kamu mau pergi?"
NATAL :"Maaaf, ini tdk direncana kan, tiba2 saja saya ingin ikut... ini bukan salah Lora"

Sebuah motor Yamaha besar me- masuki halaman rumah....
Mathew memasuki rumah, ia me lihat mamanya, kaleb, Mikhael , Natal dan Lora sedang kumpul di ruang tamu....Mathew melihat ke pada Natal....

MATHEW : (ia mendekati Natal & Mikhael).."Kamu kenapa dek?"
NATAL :"Aku tdk apa2 abang.
(ia melihat kepada Lora)... Lora, trimakasih ya ... maaf aku jadi merepotkanmu... "
LORA :"Tidak Natal...justru kare na aku kamu terluka... Maafkan aku ya..."
NATAL :"Tidak apa2... Kalau ka - mu mau pulang...pulanglah.... "

Lora berpamitan utk pulang... ia memberikan kunci mobil Natal.

LORA :"Ini kunci mobilmu..."
NATAL : (ia menerima kunci mo bilnya dari Lora)... "Trimakasih, Hei Lora tunggu... kamu pulang naik apa?.."
LORA :"Aku akan naik taksi saja"
NATAL :"Jangan... (ia melihat ke Mathew yg duduk disebelah kiri- nya).."Abang, boleh aku minta to long.... Tolong antarkan Lora, dia menginap di Hotel Horison"

Mathew menatap ke mamanya & ke Natal...

NATAL :"Please...kalau Dahlan se dang dirumah pasti saya suruh dia mengantarnya...Please...
(Natal melihat ke Mikhael).... kalau tdk kamu saja yang antar Lora, Mikhael...."
MATHEW :"Tidak usah...biar aku saja yang mengantarnya... (ia ber
diri)..... Ayo Lora,.... Mama, aku antar Lora sebentar"
MA2HANA :"Hati2 ya..dan jangan ngebut... "
LORA :"Trimakasih tante.."

Skipp

MA2HANA :"Kamu benar NG... ada yg aneh dengan Lora... tapi kalau bukan Lora, dia siapa?..."
NATAL :"Itu yang sdg aku cari tahu siapa dia, karena itu aku se ngaja ikut menemani Lora men -cari rumah utk tinggalnya"
MIKHAEL :Tapi kamu jangan sen diri... lain kali kamu harus ijin aku dulu.. Mengerti... dan selama
kakimu blm pulih...kamu tdk bo - leh meninggalkan rumah tanpa aku... Kamu mengerti sayang"

Natal tersenyum mengangguk -kan kepala.

MA2HANA :"Mama mau lihat Martha... "
NATAL :"kak.Martha kenapa?"
MIKHAEL :"Kamu kan sdh tahu, sejak lahir kak.Martha sudah me ngalami kelainan jantung.... "
NATAL :"Jadi maksudmu...penya- kit kakak kambuh..... ayo bantu aku menemui kakak..."
MA2HANA :"Kaleb...Mikhael... ce pat kemari...."
MIKHAEL :"Kamu tunggu disini, jangan paksakan kakimu... "

TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang